furniture kantor
Property

5 Tip Memilih Furniture Kantor Agar Betah Saat Bekerja!

78

bismillahirrahmanirrahim,  

Dalam kehidupan yang semakin canggih, berbagai perlatan dan perlengkapan yang praktis sudah banyak diciptakan. Hal ini bertujuan untuk mempermudah manusia ketika melakukan aktivitas sehari-hari. Salah satu perlengkapan yang juga dibutuhkan dalam pekerjaan adalah furniture kantor.

Adanya furniture akan memberikan kemudahan, kenyamanan, serta kehidupan dalam ruangan itu sendiri. Banyak sekali furniture kantor yang sudah dibuat dan diciptakan. Bagi kamu yang ingin mempunyai berbagai furniture bisa memilih dengan baik agar peralatan dan perlengkapan bisa bertahan lama.

5 Tips Memilih Furniture Kantor Agar Kamu Betah Saat Bekerja!

Berikut beberapa tip yang bisa kamu coba ketika ingin memilih berbagai furniture yang berhubungan kantor. Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

1. Menyesuaikan Dengan Ruang Kantor

Hal pertama yang harus kamu perhatikan sebelum memilih peralatan dan perlengkapan adalah menyesuaikan dengan ruang kantor. Lihat apakah ruangan kamu besar dan cukup luas untuk menempatkan furniture yang kamu inginkan. Untuk memudahkan dalam memilih, kamu bisa mengukur ruangan agar bisa nyaman dan tidak berdempetan.

Kamu juga bisa memerhatikan dimensi furniture yang dipilih sudah sesuai dengan spesifikasi atau belum. Selain itu, menentukan warna dan model juga berpengaruh terhadap interior sebuah ruangan. Apabila kantor kamu bersifat formal, kamu bisa memilih meja yang sederhana, sedangkan jika kantor bersifat profesional, kamu bisa memilih desain yang minimalis tapi elegan.

2. Menyesuaikan Dengan Fungsi Pekerjaan

Tidak hanya menyesuaikan dengan ruang kantor tapi juga harus menyesuaikan dengan fungsi pekerjaan. Kamu harus memahami terlebih dahulu apa saja pekerjaan kantor kamu dan berapa banyak dibutuhkan sehingga dana yang kamu keluarkan juga tidak akan terlalu besar. Jika pekerjaan kamu tidak membutuhkan komputer atau laptop, kamu bisa memilih meja staf yang biasa. Jika membutuhkan komputer, maka kamu harus memilih meja dengan berbagai kelengkapan yang memadai, seperti printer, keyboard, mouse, dan lainnya.

3. Kualitas Meja

Sebelum membeli furniture untuk keperluan kantor kamu, kamu harus mengetahui kualitas meja. Jangan asal memilih meja yang nantinya tidak terlalu memiliki fungsi. Contohnya, kamu bisa mengecek apakah laci meja bisa dikunci dan ditutup secara lancar, apalah permukaan mejanya miring, apakah kaki meja ringkih, dan lainnya. Hal ini harus kamu perhatikan agar nantinya tidak membawa kerugian yang besar.

4. Menyesuaikan Dengan Anggaran

Membeli berbagai peralatan dan perlengkapan untuk kebutuhan kantor diperlukan biaya yang cukup besar. Semakin bagus interior dan desain yang kamu pilih, semakin fantastis pula anggaran biaya yang harus kamu keluarkan. Furniture kantor pasti akan digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama, untuk itu kamu harus mempertimbangkan dan menanggap furniture sebagai bahan investasi jangka panjang. Semakin baik dalam perawatan maka anggaran pun akan tetap terjaga.

5. Memilih Mitra Terpercaya

Langkah terakhir yang bisa kamu coba lakukan adalah dengan memilih mitra terpercaya. Carilah keperluan kantor di tempat yang benar-benar bagus sehingga kamu tidak akan ditipu dan mengalami kerugian yang besar. Cara untuk mengetahui toko tersebut terpercaya atau tidaknya, kamu bisa melihat dari respons orang yang pernah membeli barang di sana. Kamu juga bisa mengecek tempat atau lokasi di mana toko itu berada sehingga jika suatu saat kamu ditipu, kamu bisa melaporkan hal tersebut.

Salah satu mitra terpercaya yang bisa kamu kunjungi adalah arkadia furniture yang menjual berbagai furniture kantor dengan lengkap dan banyak varian. Itulah 5 tip yang bisa Anda coba dari sekarang.

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

You may also like...

2 Comments

  1. Rekomendasi fotonya sangat menarik, sepertinya aku akan betah di ruang kerja kalau looknya sperti itu

  2. dikantorku udah nggak bisa diubah ubah lagi, udah bawaan kantor, tapi pengen bikin ginian buat dirumah, simple minimalis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *