Property

Cara Mudah Merawat Mebel Jakarta Dari Bahan Kayu

17

bismillahirrahmanirrahim,

Mebel yang paling banyak digunakan oleh para masyarakat yaitu dari bahan kayu, karena bahan kayu dianggap memiliki kualitas yang jauh lebih bagus dibandingkan dengan jenis yang lainnya. Jika dibandingkan dengan bahan plastik, tentunya mebel Jakarta dari bahan kayu mempunyai kualitas yang bisa diandalkan.

Akan tetapi memiliki mebel yang terbuat dari bahan kayu tentunya tidak akan terlepas dari yang namanya perawatan. Untuk perawatan tersebut tergantung pada jenis kayu. Namun yang pasti para pemilik disarankan untuk melakukan perawatan secara teratur. Tujuannya supaya mebel kayu tidak mudah berjamur, retak atau pun mengalami kerusakan yang disebabkan karena serangan hewan rayap.

Tata cara yang bisa dilakukan untuk melakukan perawatan mebel Jakarta yang terbuat dari bahan kayu, yaitu:

Letakkan mebel di tempat yang kering

Perlu diperhatikan dengan baik bahwa untuk mebel yang terbuat dari bahan kayu sangat disarankan untuk ditempatkan pada lokasi yang bersuhu di tempat yang kering. Apabila terkena air, maka akan mengalami kerusakan seperti mengalami kerapuhan. Selain disarankan untuk tidak menempatkan di lokasi yang basah, mebel kayu juga tidak disarankan apabila diletakkan di bawah sinar matahari, karena dapat membuat mebel menyusut, bahkan lapisan kayu juga akan mengalami keretakan.

Pindahkan mebel secara hati-hatiĀ 

Ketika hendak memindahkan secara hati-hati, karena untuk mebel kayu ini lebih beresiko tinggi ketika dipindahkan. Kayu mebel akan mudah tergores maupun proses pemindahan dilakukan dengan cara menarik maupun menyeretnya. Karena hal ini terjadi karena gesekan dengan lantai. Langkah yang benar ketika ingin memindahkan mebel yaitu dengan cara mengangkat pada bagian penampang nya secara hati-hati.

Gunakan alas

Penggunaan alas ini sangat dibutuhkan pada saat Anda tidak melakukan pemindahan furniture kayu. Selain memudahkan proses pemindahan maka penggunaan alat ini juga dapat meminimalisir adanya goresan yang terdapat pada lantai maupun pada cat mebel. Alas yang bisa digunakan yaitu misalnya seperti karpet, kain felt pada setiap kaki mebel atau bisa juga dengan menggunakan alas yang lainnya.

Keringkan noda air

Pada saat Anda berada di toko mebel Jakarta tentunya akan menjumpai berbagai pilihan mebel, termasuk dari bahan kayu. Untuk perawatannya Anda harus menjauhkan noda air dari mebel tersebut. Apabila furniture terkena tumpahan air maka Anda bisa mengeringkan noda air tersebut dengan cara melakukan penggelapan supaya mebel tidak mudah mengalami kerusakan.

Bersihkan secara rutin

Proses membersihkan mebel harus dilakukan secara rutin supaya ada noda yang menempel tidak bertahan lama sehingga membuat mebel memiliki noda yang membandel. Jika kondisi seperti ini maka noda-noda yang terdapat pada mebel itu akan sulit dihilangkan. Meskipun Anda bisa menggunakan sabun atau pasta gigi untuk membersihkan noda pada mebel, namun setidaknya proses pembersihan dilakukan secara rutin agar proses membersihkan tidak terlalu sulit.

Memanfaatkan sikat gigi

Membersihkan furniture juga bisa digunakan dengan cara memanfaatkan sikat gigi yang sudah tidak terpakai. Hal ini supaya lebih memudahkan diri Anda dalam proses pembersihan. Dengan menggunakan sikat gigi inilah maka proses untuk membersihkan noda pada mebel lebih mudah.

Melakukan pembelian harus diimbangi dengan perawatan secara rutin, yaitu supaya dapat bertahan lebih lama dan terhindarkan dari yang namanya kerusakan. Karena pada dasarnya kerusakan bisa saja terjadi karena kurangnya perawatan yang dilakukan.

Kunjungi https://oscarfurniturestore.com/ untuk mendapatkan mebel Jakarta berkualitas. Konsultasikan juga kebutuhan desain interior Anda di https://hermosainteriordesign.com/.

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *