Traveling Tenang Bebas Worry dengan Adanya Proteksi Diri

bismillahirrahmanirrahim,

Live with no excuses and travel with no regrets!

-unknown

Terkadang berkata bijak memang lebih mudah daripada menerapkannya. Traveling itu memang hal yang menyenangkan. Bahkan belakangan ini aku cukup sering mendengar istilah “kurang piknik” ditujukan pada orang-orang yang tampak kusut, penuh kegalauan, mudah emosian. Itu adalah bukti kalau traveling bisa membuat seseorang menjadi bahagia.

Tapi menyesali traveling bukan hal yang tak mungkin dan kadang tak bisa dihindari. Namanya juga hidup, selalu saja ada hal-hal tidak terduga yang akan mungkin terjadi dan mau tak mau membuat kita sedikit merasa menyesal karena memutuskan untuk pergi traveling. Tiba-tiba sakit, koper hilang, delay, hingga kecelakaan yang terjadi di luar kuasa kita.

Terus bagaimana? Masa akhirnya memilih lebih baik enggak jadi traveling? Ya enggak juga dong. Membuat diri merasa bahagia, buat aku adalah hal yang wajib. Dan bila traveling membuat aku bahagia, maka sudah tentu akan tetap aku lakukan. Hanya aku harus mulai memikirkan cara untuk berhati-hati menghadapi segala kemungkinkan buruk yang mungkin terjadi.

Caranya? Asuransi perjalanan. Sebenarnya sudah agak lama aku concern tentang asuransi perjalanan. Hanya saja selama ini aku merasa beli asuransi itu ribet dan bikin bingung. Sampai akhirnya aku berkenalan dengan asuransi di happyOne.id

happyTrip Asuransi Perjalanan Pilihan Aku

Sudah kenal dengan happyOne.id? Kenalan dulu yuk. happyOne.id adalah asuransi digital yang dikelola oleh Asuransi Astra. Asuransi Astra sendiri sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK sehingga aku merasa aman untuk membeli asuransi happyOne.id ini.

Ada dua jenis asuransi perjalanan yang ditawarkan di happyOne.id, yaitu:

1. happyTrip Domestik

Perjalanan dalam negeri baik dalam rangka bisnis ataupun liburan bersama keluarga jadi bebas dari rasa khawatir dengan adanya asuransi happyTrip Domestik ini. Dengan harga mulai dari Rp 90.000, aku sudah bisa mendapatkan manfaat perlindungan seperti:

  • permbatalan perubahan rencana perjalanan
  • biaya medis akibat kecelakaan
  • keterlambatan penerbangan
  • kehilangan dan kerusakan bagasi dan barang pribadi

2. happyTrip Internasional

Harga premi asuransi happyTrip Internasional ini dimulai dari Rp Rp 150.000. Harga yang terjangkau bukan? Dan dengan harga itu aku akan bisa mendapatkan manfaat perlindungan seperti:

  • pembatalan dan perubahan rencana perjalan
  • biaya medis di luar negeri
  • biaya lanjutan pengobatan di dalam negeri
  • santunan tunai rawat inap rumah sakit baik di luar negeri maupun di dalam negeri
  • tiket dan akomodasi orang yang mendampingi
  • keterlambatan penerbangan
  • keterlambatan bagasi
  • kehilangan dan kerusakan bagasi dan barang pribadi
  • kehilangan dan kerusakan dokumen perjalanan
  • kepulangan lebih awal

Menarik sekali bukan? Selama ini aku pikir asuransi perjalanan itu mahal dan repot. Tapi asuransi happyOne.id ini justru membuktikan sebaliknya. Enggak perlu mahal, dan proses belinya pun sangat mudah.

happyOne.id My All-in-One Insurance

Dengan tagline My all-in-one insurance”, happyOne.id ini menyediakan berbagai macam asuransi yang sudah pasti menarik, mudah, dan enggak pakai mahal. Ada 4 jenis layanan produk happyOne.id, yaitu happyMe, happyEdu, happyHome, dan happyTrip.

  • happyMe ditujukan untuk asuransi kecelakaan diri. Seperti perlindungan diri dari resiko kecelakaan dengan manfaat utama berupa santunan meninggal atau catat tetap. Asuransi ini juga tersedia dalam happyMe Micro untuk premi yang sangat terjangkau, dari Rp 10.000 – Rp 30.000.
  • happyEdu merupakan asuransi pendidikan untuk perlindungan pendidikan bagi anak apabila orangtua meninggal karena kecelakaan.
  • happyHome untuk asuransi kebakaran akibat terjadinya FLEXAS (Fire, Lightning, Explosion, Impact of Aircraft, Smoke) berupa biaya penggantian risiko. Untuk mendapatkan manfaat yang lebih menyeluruh tersedia juga dalam happyHome Plus.
  • happyTrip sebuah asuransi perjalanan untuk domestik dan internasional yang menanggung kerusakan, kehilangan bagasi, kecelakaan, hingga risiko ganggungan transportasi.

Yang paling menarik cukup dengan OneID untuk melakukan pembelian, cek riwayat polis. Jadi, mau beli happyMe, happyEdu, happyHome, maupun happyTrip cukup dengan satu OneID. Enggak ribet dan praktis.

5 Langkah Mudah Beli Asuransi Online di happyOne.id

Dari tadi aku sudah beberapa kali menyebutkan kalau beli asuransi di happyOne.id itu mudah dan enggak ada ribetnya sama sekali. Enggak percaya? Sekarang aku kasih tahu 5 langkah mudah beli asuransi online di happyOne.id, biar kalian bisa buktikan sendiri betapa mudahnya.

1. Buka situs happyOne.id di browser dan pilih produk asuransi yang ingin kita beli. Karena aku sedang membutuhkan asuransi perjalanan domestik, maka sudah tentu aku memilih pilihan happyTrip

2. Isi data-data rencana tentang perjalanan kita, seperti tempat keberangkatan, destinasi tujuan, tujuang perjalanan, tanggal keberangkatan, tanggal kepulangan, jenis perlindungan apakah untuk sendiri atau keluarga, serta berapa banyak orang yang berangkat. Kemudian pilih juga paket asuransi yang kita inginkan, superior atau deluxe.

happyTrip happyOne

3. Isi data pribadi tertanggung dengan lengkap. Bila sebelumnya sudah memiliki akun OneID, proses pengisian data akan sangat cepat, karena data sudah tersimpan terlebih dahulu. Jadi kebayangkan betapa enggak ribetnya untuk pembelian asuransi berikutnya. Cukup satu kali saja mengisi data.

4. Pastikan kembali semua data terisi dengan benar sebelum melakukan pembayaran. Ada beberapa pilihan pembayaran yang tersedia, yaitu kartu kredit, BCA Klikpay, dan virtual account Bank Permata. Karena aku selalu menggunakan m-banking, maka pilihan pembayaran aku melalui virtual account. Caranya hampir mirip dengan cara transfer biasa, hanya perlu pilih transfer virtual account. Langkah pertama masuk ke menu transfer pilih daftar transfer antar bank terlebih dahulu, pilih bank permata dengan kode 013 lalu masukkan kode yang sudah diberi, setelahnya masuk lagi ke menu transfer pilih transfer virtual account lalu cari deh nomor virtual account yang sudah kita daftar tadi dan lakukan pembayaran.

5. Tunggu polis dikirim via e-mail. Polisnya berbentuk e-Policy yang bisa diunduh kapan saja. Sudah pasti akan semakin memudahkan kita saat sewaktu-waktu ingin menngclaim asuransi. Tak ada kata ribet karena harus mencari polis yang lupa disimpan dimana.

Kehadiran happyOne.id ini benar-benar bikin happy. Semua bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, tanpa harus repot dan buang-buang waktu.  Bila kalian yang mau tahu lebih detail soal happyOne.id #BeTheHappyOne, bisa langsung kepoin social media-nya happyOne.id di:

Facebook : https://www.facebook.com/happyone.id/
Instagram : https://www.instagram.com/happyone.id/
Website : https://www.happyone.id/

Bukan hanya informasi mengenai asuransi, tapi tips-tips menjadi bahagia juga ada loh. Mungkin bisa membantu mengatasi kegalauan yang ada.

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *