Sebagai CEO dan Founder, Daniel Tumiwa Turut Hadir di ADSvokat X Youth Konferensi untuk Anak Muda

Bismillahirohmanirohim,

Dian Ravi di ADSvokat x Youth Confrence

Di awal Maret 2018, sebuah platform beriklan untuk anak muda resmi diluncurkan. ADSvokat. Sebuah platfrom yang menggabungkan konsep advertising dan ekonomi dalam sebuah produk. Menariknya, platform yang didirikan oleh Daniel Tumiwa dan ketiga rekannya ini bisa memberikan uang saku bagi para mahasiswa.

Uang saku? Ada yang saat membacanya mata terasa berbinar? Aku sih pas dengar aja kok langsung bahagia. Padahal bukan aku yang dikasih uang sakunya. Da aku mah apa atuh, sudah bukan mahasiswa lagi. Rasanya jadi kayak nostalgia jaman kuliah dulu selalu bawa katalog demi mendapatkan uang saku tambahan.

Kenalan Sama ADSvokat Yuk

Daniel Tumiwa dan kedua rekan ADSvokat

pic by Monica Anggen

ADSvokat adalah perusahaan berbasis teknologi yang dibangun untuk memberikan wadah bagi Mahasiswa Generasi Muda Indonesia untuk mengembangkan pengetahuan dan kemampuan, sekaligus mendapatkan uang saku tambahan.

ADSvokat dibuat karena kami percaya bahwa tujuan utama dari setiap kegiatan pemasaran adalah untuk menjadikan konsumen merekomendasikan produk yang mereka cintai kepada orang lain.

Daniel Tumiwa, CEO & Founder ADSvokat

Didirikan pada tahun 2017. Sebuah platform yang menghubungkan brand (ADSvertiser) dengan kaum muda pecinta brand (ADSvokator), melalui wadah iklan Out-of-home (OOH) yang terintergrasi secara digital dan non-digital.

“Awal mulanya saya itu terpikir ADSvokat ini lagi dijalan loh,” Daniel Tumiwa membuka percakapan saat aku mendapat kesempatan untuk wawancara bersama blogger hari Minggu lalu, 29 Mei 2018, di XXI Epicentrum.

“Macet. Saya lihat ada kendaraan-kendaraan ditempel sticker sebuah kebun binatang. Enggak lama di depan saya banyak seliweran helm-helm ijo. Saya kepikrian aja, gimana memikirkan pengukurannya. Nah gara-gara mikirin itu deh saya jadi bisa menciptakan ADSvokat.”

ADSvokat ini memanfaatkan mass crowdsourcing dan berbasis ekonomi berbagi, sehingga memungkinkan partisipasi untuk aktif dari para ADSvertiser dan ADSvokator dalam sebuah hubungan yang saling menguntungkan.

ADSvokat menghadirkan fitur “BrandWidth” sebagai wadah iklan mobile massal terbaru yang aktif secara bersamaan di berbagai lokasi, memperlihatkan brand, dan dapat dilacak dan terukur. Dengan kata lain, ADSvokat ini menawarkan AdsPerience yang secara langsung dan personal menghubungkan ADSvokator dengan brand.

cara kerja adsvokat

Daniel Tumiwa melihat banyaknya potensi kaum muda yang belum digali, terutama terkait dengan penggunaan media digital. Masih lebih banyak anak muda menggunakan media sosial sekedar untuk berinteraksi. Kita bisa juga berpartisipasi aktif dalam mempromosikan brand. Hmm para blogger, influencer pasti senyam-senyum nih baca ini.

Micro influencer, begitu istilah yang sempat disebutkan oleh Daniel Tumiwa. Cara kerja ADSvokator ini memang mirip dengan influencer. Hanya mungkin secara skala lebih kecil. Tidak ada pertanyaan “Berapa jumlah follower kamu?” seperti yang selalu aku alami.

ADSvokat Terus Mermperkuat Fitur

Daniel Tumiwa CEO dan Founder ADSvokat

Meski telah resmi meluncurkan produk ADSvokat, Daniel Tumiwa dan ketiga rekannya  tidak tinggal diam. Mereka terus mempekuat beberapa fitur, seperti verifikasi dan konfirmasi. “Kedua fitur ini penting bagi brands,” tutur Daniel Tumiwa. “Dengan memperkuat keduanya, brands dapat memilih ADSvokator berdasdarkan kinerja yang mereka lakukan.”

Fitur keamanan pada loacation juga diperkuat. Sehingga tidak hanya menjaga tetapi juag memberikan notifikasi apabila ada pihak-pihak yang mencoba menggunakan fake location yang sempat heboh di beberapa aplikasi lain.

Ketika aku berbincang dengan Daniel Tumiwa, ia sempat bercerita bagaimana ADSvokat bisa berkomunikasi dengan ADSvokator. Bila ada ADSvokator yang lama tidak aktif, pihak ADSvokat justru tidak serta merta melepas kerjasama mereka begitu saja. Tapi layaknya orangtua pada anak, mereka justru mengajak berkomunikasi, mengetahui apa sebab dibalik ketidakatifannya itu.

Hal ini bisa dilakukan dengan dikembangkan push notification hingga ke level pribadi, campaign, atau sesuatu yang bersifat secara umum. Sehingga ADSvokat jadi bisa berkomunikasi dekat dengan ADSvokator.

Bukan hanya memperkuat beberapa fitur, tapi ADSvokat pun menargetkan 60.000 mahasiswa yang akan bergabung di dalam platform-nya. Sejauh ini ADSvokat baru bisa bekerjasama dengan mahasiswa di Jabodetabek dan Bandung saja. Meski tak menutup kemungkinan ke depannya, ADSvokat bisa digunakan oleh seluruh mahasiswa di Indonesia.

Daniel Tumiwa Hadir di ADSvokat X Youth Konferensi untuk Anak Muda

Daniel Tumiwa menjadi salah satu narasumber di Adsvokat X Youth Conference

Demi bisa memenuhi target 60.000 mahasiswa untuk bergabung di platform ADSvokat, hari minggu 29 April 2018 lalu digelar sebuah youth conference yang bertema ‘How to create your own success from early age’, bertempat di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan.

Dalam konferensi ADSvokat X Youth ini, Daniel Tumiwa bersanding dengan Andreas Wullur, Marvin Suwarso, serta Edward Suhadi, memberikan beberapa materi kepada mahasiswa. Yang perlu digaris bawahi, acara ini tidak dipungut biaya dan undangan diberikan kepada para mahasiswa yang sudah aktif dalam paltform ini selama 1 siklus, sekitar 3 bulan.

Materi yang diberikan adalah sesuatu yang yang khas ADSvokat, sehingga para anak muda hanya akan mendapatkan acara tersebut di acara kami.

Daniel Tumiwa

Sebagai platform satu-satunya yang memang dibuat khusus untuk anak muda Indonesia di bidang periklanan, ADSvokat menawarkan proses learning, earning, dan advocating, alias belajar, menghasilkan, dan mengajak. Acara konferensi ADSvokat X Youth ini memiliki tujuan untuk merealisasikan salah satu visi ADSvokat, yaitu untuk memberikan pembelajaran dalam bentuk reward kepada para ADSvokator, langsung dari para praktisi di bidangnya.

Lewat acara ini, ADSvokat berharap anak muda Indonesia dapat memiliki soft skills yagn lebih terasah dan terarah setelah belajar langsung bagaimana menggapai kesuksesan dari para pakarnya.

Bagaimana, para mahasiswa s1, s2, s3? Sudah bergabung di ADSvokat? Aku saja ingin rasanya bergabung, sayang bukan mahasiswa. Semoga saja Daniel Tumiwa dan teman-temannya ini tidak berhenti pada mahasiswa, tapi juga akan membuat platform bagi lifestyle blogger seperti aku juga.

 

 

 

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

2 Comments

  1. Hmm aku belum download aplikasinya masih bertanya tanya.
    Jadi intinya adsvokat ini ngiklan di mana sih mbak ? Aku baca dari awal sampe akhir kok kayaknya ga nemu penjelasan sebenernya ini intinya nanti ngiklan di mana, medianya apa hihih

    Ohya, ada yang typo kayaknya 29 Mei padahal belum 29 Mei ini mbak XD

    Aku juga mahasiswa, tapi kok kayaknya ini ikla untuk yang tertempel di transportasi gitu. Betul tidak ya?
    Kalau iya, wah sayang sekaliii aku kemana mana masih naik gojek haha

    • Iya, iklannya tertempel di trasportasi,kaya helm. Helm bawa sendiri aja kalau gitu. ehehehehe
      Duh iya typo, 29 April harusnya. Thanks ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *