KOCCA Salah Satu Cara Agar Tidak Ketinggalan Infomasi Korea

Bismillahirohmanirohim,

Buat para Korean lover’s entah itu K-Pop, K-Drama, K-Game, atau apa pun yang berkaitan dengan Korea tentunya ingin terus mengupdate segala informasi terkait kesukaan mereka tersebut. Iyalah, masa mau ketinggalan informasi yang ada sih. Rugi kalau kata aku mah. Apalagi kalau ternyata ada event-event berkaitan dengan idola kita tersebut di Indonesia. Untung saja selain ada fan base, di Indonesia ini ada juga KOCCA -Korean Creative Content Agency.

pic source: ahsha-Iyaacom

Mengutip kembali tulisan aku setelah mengunjungi kantor KOCCA yang terletak di APL Office Tower Central Park akhir tahun lalu:

KOCCA adalah usaha dari pemerintah Korea untuk mendukung penyedia konten Korea memasuki pasar Asia Timur. Lini bisnis yang digeluti oleh KOCCA meliputi game, broadcasting, Manhwa, animation and character, musik, dan fashion.

Jadi lewat KOCCA kita jadi bisa tahu ada apa saja yang tengah trend di negeri ginseng sana. Selain itu KOCCA pun sering ikut berperan dalam event-event yang berkaitan dengan Korea. Seperti Korea Festival yang diadakan satu bulan penuh di Oktober 2017 lalu juga PopCon Asia.

Peran Media Sosial

Siapa sih yang enggak punya media sosial sekarang ini? Ada memang. Tapi pasti jumlahnya tidak sebesar yang punya media sosial. Instagram, Facebook, Twitter, dan lain sebagainya menjadi sangat akrab dalam keseharian kita. Dari usia anak-anak hingga usia desawa. Enggak bisa dipungkiri lagi saat ini media sosial memiliki peranan yang cukup signifikan.

Media sosial kini bukan lagi hanya untuk hal pribadi. Tapi untuk para pelaku usaha pun cukup penting memiliki akun media sosial. Tujuannya adalah memberikan informasi usaha yang ada juga mempermudah komunikasi antara pelaku usaha dan customer-nya.

KOCCA Indonesia pun  memiliki media sosial instagram dan facebook.  Dengan mengikuti media sosial mereka kita jadi tahu ada event-event apa saja yang akan berlangsung. Seperti yang baru saja diunggah di halaman media sosial mereka beberapa hari lalu:

[ANNOUNCEMENT] WANNA ONE 1st FAN MEETING IN JAKARTA “WANNA BE LOVED” on Sunday, 21st January 2018 at 7PM ICE HALL 5, BSD CITY.

Buat fans WANNA ONE pasti itu adalah informasi yang terasa penting, kan?

Bukan cuma buat para Korean lovers saja yang penting mengikuti media sosial KOCCA. Tapi juga buat aku yang masih pemula dalam hal-hal berbau Korea. Ketika ingin memulai menonton K-Drama tapi bingung memilih film yang mana, lewat akun media sosial mereka, KOCCA mengumumkan hasil survei K-Pop, K-Drama terfavorit di 2017 lalu. Pas banget buat bantu aku milih drama apa yang akan aku tonton.

pic source: FB Kocca Indonesia

Jadi, enggak usah berpikir panjang. Yuk langsung follow aja media sosial mereka berikut ini biar bisa update terus segala informasi acara yang akan berlangsung. Eh kadang ada kuis-kuis juga loh.

Instagram: @Kocca_Indonesia

Facebook: Kocca Indonesia

assalamu alaikum,

dian ravi

DianRavi

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

4 Comments

  1. Wah buat pecinta korea wajib banget follow kocca , biar gak ketinggalan informasi ttg info2 artis idola. Aku udj follow sosmednya, biar up to date.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *