Teknologi

SeOn, Solusi Lengkap Manajemen Sekolah di Masa Pandemi

bismillahirrahmanirrahim,

PT SEON Indonesia, Manajemen Sekolah

“PPJ ini tuh nyusahin banget. Hampir tiap hari aku jadi berantem sama anak aku dong. Gurunya juga kewalahan gitu ngajar online-nya. Aku yang jadi makin sibuk aja sekarang mastiin tugas anak, melototin chat di HP, biar enggak ada yang kelewat.” Sepertinya curhatan sepupu soal belajar online ini bisa mewakili perasaan sebagian besar para orangtua.

Tahun 2020 ini memang serba berbeda rasanya. Begitu pemerintah mengumumkan kalau kondisi Indonesia masuk masa pandemi, sebagian besar aktivitas terpaksa dilakukan dari rumah via koneksi internet, termasuk kegiatan sekolah. Enggak mudah, dan juga enggak murah. Berbagai keluhan seperti boros kuota internet, memori handphone yang penuh, sampai kegiatan belajar mengajar yang dirasa enggak “seragam” marak terbaca lewat curhatan baik dari orangtua, murid, sampai gurunya di media sosial.

Tapi untuk memaksa kembali sekolah seperti sedia kala juga sepertinya bukan solusi yang baik, mengingat sampai saat ini kita masih di masa pandemi. Tak sedikit orangtua yang justru malah semakin merasa khawatir bila kegiatan belajar mengajar kembali dilakukan di sekolah. Terus harus bagaimana dong? Hanya pasrah menerima belajar online tapi dengan gaya semampunya seperti sekarang ini juga terasa berat. Sepertinya kita semua butuh learning management system yang seragam, mudah dilakukan, dan tidak membuat biaya semakin mahal.  Memangnya ada?

Ternyata ada lho, solusi yang menarik yang ditawarkan oleh PT SEON Indonesia, sebuah aplikasi sekolah berbasis web yang memang sengaja dibuat untuk memudahkan kegiatan belajar mengajar baik bagi guru, murid, orangtua, sampai sistem informasi sekolah secara online. Sound interesting? Lanjutin bacanya ya.

SeOn, Solusi Lengkap Manajemen Sekolah di Masa Pandemi

pic source: Seonindonesia.com

SeOn (Sekolah.Online) adalah platform digital berbasis website yang didesain khusus untuk membantu memudahkan Pengelola Sekolah, KBM Guru, Siswa dan Orangtua untuk melakukan perannya masing-masing dalam proses pembelajaran daring. Enggak bermaksud lebay, tapi kemarin, ketika aku mendengarkan presentasi tentang produk ini tuh rasanya mata aku berbinar dan ingin bilang: wah, ini nih solusi yang dicari untuk sekolah-sekolah.

Karena memang SeOn hadir membawa solusi atas permasalahan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) yang dialami Guru, Siswa, Ortu & Lembaga Sekolah. Awal mula SeOn ini hadir pun untuk menjawab tantangan dari klien terkait solusi permasalahan seputar sekolah online. Perusahaan yang bergerak di bidang website ini pun turun ke lapangan, untuk mencari tahu persisnya apa saja sih masalah terkait PJJ ini. Tak heran bila akhirnya SeOn kini hadir dengan menawarkan berbagai fitur yang terintegrasi dalam 1 platform, sehingga interaksi guru dan siswa atau antar siswa tetap optimal walaupun kegiatan pembelajaran diselenggarakan secara online.

PT SEON Indonesia, Manajemen Sekolah

Cara kerja SeOn terbilang cukup ramah untuk digunakan, karena memang fiturnya dibuat dengan tampilan yang user friendly, tampak bersahabat seperti media sosial. Jadi enggak ada alasan untuk enggak paham, atau gaptek. Apa lagi untuk proses pemasangan SeOn di sekolah ini dibantu oleh tim SeOn. Baik pihak sekolah, guru, murid, dan orangtua hanya tinggal pakai saja.

PT SEON Indonesia, Manajemen Sekolah

Berkat adanya SeOn ini, rekap kegiatan belajar mengajar bisa langsung diunduh dalam bentuk file. Tentunya ini jadi menghemat waktu pekerjaan guru yang sekarang ini terpaksa kerja 2 kali.  Apalagi semua kegiatan belajar mengajar langsung dilakukan via SeOn ini,mulai dari absensi online, kelas online, pengumpulan tugas, kuis, sampai ujian. Bahkan perpustakaan, kegiatan ekskul, sampai kantin pun nanti rencananya akan ada lho. Kayaknya dengan adanya SeOn ini, enggak perlu ada lagi aplikasi lain untuk mengingatkan tugas-tugas, karena orangtua juga memiliki akses untuk mengecek tugas anak-anaknya.

Permasalahan lain seputar PJJ kadang adalah server down. Tentunya ini akan menghambat proses belajar mengajar. Tapi via SeOn, resiko server down jadi lebih kecil karena masing-masing sekolah akan menggunakan server dedicated, tidak akan dicampur penggunaannya dengan sekolah lain.

And as if you cannot get more excited, SeOn ini 100% gratis. Bayangkan dengan fitur yang lebih lengkap, lebih mudah digunakan, dan sudah disesuaikan dengan Kultur Pendidikan di Tanah Air, bisa digunakan secara gratis sebagai bentuk kontribusi terhadap pendidikan di Indonesia.

Sampai saat ini sudah ada lebih dari 80 sekolah yang menggunakan SeOn, tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

SeOn sangat membantu karena semua pihak bisa mengaksesnya, dalam artian spefikasi handphone tidak menjadi masalah Platform SeOn membantu untuk menghemat kuota siswa, dan membantu keadaan ekonomi siswa karena SeOn bisa digunakan FULL FITUR secara GRATIS tanpa syarat.

Ibu Aan, Wakasek kurikulum SMA Muhammadiyah 1 Bandung
PT SEON Indonesia, Manajemen Sekolah

Gimana menurut kalian nih? Aku yakin, para orangtua yang mulai kerepotan dengan PJJ tapi juga ragu untuk kembali sekolah normal akan setuju kalau kalau SeOn merupakan aplikasi sekolah berbasis web yang bisa jadi solusi untuk belajar online. Semoga saja akan semakin banyak sekolah yang mau menggunakan learning management system ini ke depannya ya.

Kalau ingin merekomendasikan ke sekolah, atau kalian pembaca Dian Ravi kebetulan adalah pihak sekolah yang mendambakan kegiatan belajar mengajar yang efektif meski harus secara online, jangan ragu untuk hubungi SeOn di Ryan 0821 1312 7792, Adit 0856 5987 0998, Nyla 0878 2542 5466, Dede 0812 2296 1106, atau Dita 0813 9527 5884. Atau bisa juga stalking dulu ke medsos mereka di @seonindonesia.

Yuk sama-sama jadikan belajar online ini jadi lebih menyenangkan dan bebas dari gerutu.

20 thoughts on “SeOn, Solusi Lengkap Manajemen Sekolah di Masa Pandemi”

  1. Para guru harus mulai melek teknologi nih, agar bisa menyiasati PJJ jadi hal yg lebih murah dan menyenangkan.
    Salah satunya dgn menggunakan Learning management system seperti SeOn ini.
    Guru happy, murid happy, orangtua juga gak setress..

  2. Kalau manajemen sekolah online bisa rapih, praktis dan ala2 socmed gini, pastinya menyenangkan untuk semua pihak, ya.
    Guru, murid, ortu semua lebih semangat walaupun belajar dgn sistem online
    SeOn emang solutif bangeett dah

  3. Saya beneran seneng banget deh setelah telusuri SeON, beneran jadi solusi buat sekolah-sekolah yang managementnya mau digitalisasi. Lengkap banget, udah gitu gratis pulak

  4. Aku lho biar pun belum jadi orangtua tapi ikutan drama dan sering berantem sama Keponakan pas belajar. 8 bulan ini PJJ jadi pelajaran banget dan memang butuh solusi biar orangtua, sekolah, guru dan pastinya anak-anak tetap nyaman belajar. SeOn bisa jadi solusi ya

  5. Baca ulasan tentang SeOn ini, ngebayangin akan terbantu banget para ibu/bapak guru dalam menyampaikan materi pembelajaran dengan menggunakan SeOn ini. Anak-anak juga terbantu dengan kepraktisan menu yang ada di SeOn ini tentunya ya

  6. Salah satu keluaran terbaru krn permasalahan pandemi ini brti ya Teh, SeOn ini. Kalau dalam satu platform gini sih ya memudahkan, jadi nggak tercecer dan nggak ribet manual satu persatu. Di murid enak, di pengajar juga nggak repot. Bagus ini buat PJJ

  7. Keren nih penggagagas Seon. Dia atau mereka menjawab permasalahan PJJ, menyelesaikan keluhan dan kebingungan orangtua, anak, dan guru. Informasinya musti gencar supaya semakin banyak ortu yang tau tentang Seon. Tujuannya tentu untuk meringankan tugas dan bikin belajar jarak jauh tetap riang gembira.

Leave a Reply

Your email address will not be published.