Shampoo Sariayu Hijab Intense Hair Fall Brand Lokal dan Halal Untuk Rambut Rontokmu

Bismillahirohmanirohim,

Rambut rontok itu menyebalkan. Sangat menyebalkan. Sudah beberapa tahun terakhir ini aku mengalami kerontokan rambut. Yang lebih menyebalkan setiap kali aku curhat ke Mas Met, jawabnya adalah “Rambut rontok itu biasa. Nanti juga tumbuh lagi. Tiap hari itu rambut tumbuh loh.”

Iya, memang kerontokan itu adalah hal yang wajar, bila jumlah helaian rambut yang rontok sekitar 80 hingga 100 helai per hari. Sementara sepertinya yang aku alami lebih dari itu. Aku harus gimana coba? Biar bagaimanapun aku kan khawatir kalau kerontokan ini terus berlanjut nanti lama-lama rambut menipis dan habis.

Ngobrol dengan beberapa teman dan sepupu yang berhijab, ternyata rata-rata mereka pun mengalami yang aku alami, rambut rontok. Rupanya karena kepala tertutup hijab menyebabkan rambut jadi tak leluasa untuk bernapas. Rambut jadi lembab dan kepanasan hingga akhirnya membuat rontok dan mengundang ketombe.

Ada banyak penyebab kerontokan. Bisa jadi salah satu penyebab kerontokan yang aku alami adalah karena hijab yang aku kenakan. Tapi jelas melepas hijab bukanlah sebuah solusi. Karena sebagaimana perintah Allah setiap muslimah wajib untuk menutup auratnya.

Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinyua agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.

(Surat An Nur: 31)

Lalu apakah aku harus selalu berada di ruangan ber-AC agar kulit kepala tetap terasa sejuk? Sebagai tukang jalan-jalan, lagi-lagi aku merasa itu bukan solusi yang tepat untuk aku. Lantas apa aku harus menyerah saja dan membiarkan rambutku terus mengalami kerontok.

Aku percaya seperti kata pepatah ada banyak jalan menuju Roma, pasti ada solusi lain untuk mengurangi kerontokan ini. Berkat berburu tips di dunia maya, akhirnya aku menemukan beberapa solusi soal rambut rontok ini.

Solusi Rambut Rontok Bagi Hijaber

Pilih bahan khimar (kerudung) yang tepat

Saat ini model-model dan jenis bahan untuk kerudung sangat beragam di pasaran. Pilihlah bahan yang menyerap keringat dengan baik. Selain itu perhatikan juga model kerudung yang kita kenakan, tak perlu membuat variasi bertumpuk karena hal ini bisa menyebabkan sirkulasi udara tidak lancar.

Gunakan ciput yang lembut

Pilihlah ciput atau dalaman kerudung dari bahan kaos atau katun agar mudah menyerap keringat sehingga tidak membuat rambut kita cepat menjadi lembab karena keringat.

Hindari menggunakan khimar saat rambut masih basah

Rambut yang masih basah dapat menimbulkan bau lepek dan kerontokan bila langsung ditutupi. Keringkan rambut secara alami terlebih dahulu sebelum menutup bagian kepala kita dengan khimar. Apabila kita tengah terburu-buru, lebih baik gunakan bantuan kipas angin daripada menggunakan hairdryer. Pastikan juga untuk tidak menyisir ketika rambut masih basah, karena hal ini bisa merusak akar rambut dan membuat rontok.

Jangan mengikat rambut terlalu kencang

Umumnya wanita yang berambut panjang dan berhijab pasti menggelung rambutnya. Biarkan rambut bernapas dengan mengikat sedikit longgar. Hindari juga menggunakan karet gelang, karena ini bisa menyebabkan trauma pada kulit kepala dan memperparah kerontokan.

Konsumsi makanan rendah lemak

Kerontokan bisa juga terjadi akibat asupan gizi yang kurang baik. Konsumsi makanan rendah lemak yang kaya akan protein seperti Vitamin B-6, B-12, dan C serta zat besi. Makanan rendah lemak ini memberikan nutrisi pada rambut secara alami. Selain ini rajin-rajinlah konsumsi kacang-kacangan, sayur-sayuran, serta buah-buahan untuk kesehatan akar rambut.

Gunakan bahan alami untuk perawatan rambut

Terlalu banyak terkena bahan kimia juga bisa menyebabkan rambut rusak. Pastikan kita menggunakan bahan-bahan alami untuk perawatan rambut agar lebih sehat.

Shampoo Sariayu Hijab Intense Hair Fall Solusi Rambut Rontok

Sudah hampir satu tahun aku menggunakan rangkaian produk Sariayu Hijab Series. Namanya berhijab memang lebih baik kalau kita menggunakan produk yang memang dibuat untuk yang berhijab. Bukan apa-apa, formula yang digunakan pasti sudah disesuaikan dengan kebutuhan hijaber. Ditambah lagi, sudah bisa dipastikan kalau produk ini hahal berdasarkan logo MUI yang tertera di kemasannya.

Nah baru-baru ini Sariayu meluncurkan varian terbarunya, yaitu shampoo hijab internse hair fall. Tentu saja aku menyambut gembira dengan adanya produk ini. Apalagi aku tahu Sariayu selalu memanfaatkan bahan alami.

Bila pada shampoo hijab  Sariayu memanfaatkan bahan alami seperti lidah buaya, urang-aring, daun mangkokan, cabe rawit serta mint, maka untuk Hijab Intense Hair Fall ini Sariayu memanfaatkan kacang polong dan kedelai yang mengandung PeaVit Complex. Gunanya adalah untuk membantu mengatasi kerontokan dan kerapuhan rambut.

PeaVit Complex ini bekerja dalam 3 langkah intensive, yaitu:

  • merangsang pertumbuhan rambut baru kuat sebanyak 78%
  • mengatasi rambut rontok hingga 93%
  • mengembalikan vitalitas rambut

Membaca info-info mengenai produk shampoo Sariayu Hijab Intense Hair Fall ini membuat aku tak perlu berpikir dua kali untuk memasukkan produk ini ke dalam keranjang belanja saat sedang berada di sebuah mall beberapa hari lalu. Aku percaya dengan kehalalan dan bahan naturalnya, insya Allah kerontokan yang aku alami akan membaik. Lagi pula Sariayu ini merupakan produk lokal yang sudah terpercaya selama lebih dari sepuluh tahun. Bukankah sebagai warga negara yang baik kita harus bangga akan produk-produk lokal? Aku sih iya.

Baru tadi pagi aku pertama kali menggunakan shampoo Sariayu Hijab Intense Hair Fall ini dan aku langsung merasa cocok. Cairan shampoo berwarna hijau muda serperti warna dominan dalam kemasannya, meski warna tutupnya dalah ungu, yang membedakan dari shampoo hijab satunya. Wanginya yang lembut tidak hilang meski setelah shampoo terbilas bersih. Insya Allah, dengan menggunakan shampoo Sariayu Hijab Intense Hair Fall ini, aku enggak perlu lagi merasa enggak nyaman untuk beraktivitas di luar rumah. #sayonararambutrontok

Tentu saja untuk lebih maksimal dalam merawat rambut enggak cukup sebatas keramas aja. Langsung dilanjut dengan rangkaian produk Sariayu Hijab lainnya, mulai dari conditioner,  hair tonic lotion, serta hair mist-nya. Semua itu akan membantu merawat rambut kita agar mendapat nutrisi yang maksimal serta membantu menjaga kehitaman rambut.

Aku percaya sebagai seorang muslimah kita wajib menjadi seorang agen muslimah. Maksudnya begini loh, kita wajib menunjukkan kepada dunia kalau Islam itu ramah dan menghapus anggapan-anggapan mengenai teroris.  Salah satu caranya adalah dengan bergabung dengan Komunitas Hijaber Terbesar di Indonesia, kita bisa  mendapatkan informasi seputar hijab, lifestyle muslimah, dan lain sebagainya. Menambah wawasan tentang Islam dan menjadikan perilaku kita sebagai contoh. Menjadi orang yang lebih baik lagi setiap harinya. Bagaimana menurut kamu? Yuk ikutan aku bergabung di Komunitas Hijaber Terbesar di Indonesia.

Sesungguhnya Allah tidak melihat bentuk tubuh kalian dan tidak juga bentuk rupa kalian, tetapi Dia melihat hati kalian.

H.R Muslim

9 Comments

  1. Pernah pakai shampoo Hijab merek sebelah tapi ga cocok. Rambut jadi kering. Coba deh nanti pakai Sariayu Hijab shampoo

  2. Yes, makanan bergizi teteupp masuk hitungan ya, Mbak. ^^ Biar rambutnya makin sehat bervitamin.

    Sukanya sama Sariayu ini selain produk lokal nan halal, komposisinya juga banyakan herbal ♡

  3. Ingat sariayu, ingat saat sekolah dulu, sering banget pake produk ini. Ada untuk hijaber juga? Mau coba ah, rambutku juga rontok nih. TFI mbak.

  4. Aku awalnya suka rontok rambut apalagii kalo pakai hijab yg terlalu tebal jadi rambut bggak bernafas, sekarang ngakalinya selain pakai shampo yang tepat juga pakai hijab yang bahannya bikin nyaman kepala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *