Cantik dan Sukes, Ini Dia 4 Pengusaha Wanita yang Bisa Jadi Inspirasi

bismillahirrahmanirrahim,

Berbicara mengenai kesuksesan, di zaman yang kian modern ini nyatanya telah merubah pola pikir masyarakat mengenai kedudukan seorang wanita dalam meniti karir. Cantik, pintar dan sukses adalah julukan yang pantas disematkan untuk 4 pengusaha wanita ini. Berbekal kemampuan dalam menganalisis peluang usaha, mereka sukses menuai untung besar meski harus merasakan jatuh bangun saat merintisnya. Lantas, siapa sajakah itu? Simak biografi pengusaha sukses Indonesia berikut ini: 

1. Dian Pelangi

pic source: ig Dian Pelangi

Dian Wahyu Utami atau yang lebih dikenal Dian Pelangi adalah potret pengusaha wanita yang sukses merintis karir didunia fashion hijab. Perempuan 28 tahun ini memiliki jam terbang tinggi lantaran seluruh karyanya berhasil dipamerkan di berbagai acara bergengsi di Indonesia maupun manca negara. Mulai dari New York Fashion Week hingga International Fashion Summit Paris pernah ia ikuti. Kesuksesan bisnis fashion hijabnya itu juga tak lepas dari kegigihan Dian dalam berkarir serta dukungan penuh dari teman dan keluarga terdekat. Kliennya pun tidak hanya berasal dari Indonesia saja, melainkan beberapa nama besar seperti Putri Basma Binti Talal dari Yordania dan Putri Nadja dari Hanover Jerman yang merupakan seorang bangsawan.

2. Amanda Cole

pic source: CNBC Indonesia

Apakah kamu pernah mendengar perusahaan Sayurbox? Startup yang sukses bermitra dengan 300 petani di seluruh penjuru Indonesia dan memiliki lebih dari 50.000 pelanggan ini sukses dirintis Amanda Cole. Konon katanya, ia bahkan rela keluar dari pekerjaannya di kantor demi membuka usaha di bidang pertanian. Kini, founder Sayurbox itu berhasil membantu para petani untuk mendapatkan keuntungan maksimal berkat kerja kerasnya selama ini. Berawal dari Instagram dan WhatsApp, Sayurbox telah dikenal masyarakat luas melalui website dan aplikasi. Platform ini juga pernah berhasil mendapat suntikan dana leboh dari USD 2 juta dari Seedstars Jakarta Startup Competition lho. Jadi? Tertarik mencoba produk dari Sayurbox?

3. Hanifa Ambadar

pic source: ig Hanifa Ambadar

Siapa yang tak kenal dengan situs Female Daily? Situs yang menyajikan info seputar dunia kecantikan ini mendapat sambutan hangat oleh seluruh wanita Indonesia. Berawal dari blog pribadi, Hanifa Ambadar memberanikan diri untuk terjun ke dunia startup. Melalui situs Female Daily, kamu bisa membaca ulasan tentang produk kecantikan lokal ataupun manca negara yang ditulis oleh anggota Female Daily. Selain bisa membaca ulasan produk dari situsnya, kini Female Daily juga memiliki kanal YouTube yang diberi nama Female Daily Network. Konten yang terdapat di YouTube channel pun terbilang tidak jauh berbeda dengan apa yang ada di situs. 

4. Catherine Hindra Sutjahyo

pic source: ig Catherine Hindra Sutjahyo

Bisnis fashion online terbesar di Indonesia, Zalora merupakan hasil rintisan wanita 36 tahun, Catherine Hindra Sutjahyo. Konon beredar kabar bahwa Catherine rela melepas karir cemerlangnya di McKinsey & Company demi mengejar ketertarikannya di bidang e-commerce. Ia sadar bahwa pesatnya perkembangan di bidang teknologi membuat pekerjaan di bidang tersebut cukup menjanjikan. Tak hanya berhenti disitu saja, ia juga melebarkan karirnya dengan menjabat sebagai CEO Alfacart (Alfamart) dan juga di tahun 2017, ia turut bergabung di Gojek sebagai Chief Commercial Expansion. 

Nah itu tadi kisah beberapa biografi pengusaha sukses di Indonesia. Tak hanya pria saja, beberapa nama pengusaha diatas telah membuktikan bahwa seorang wanita juga mampu memimpin dan memiliki karir yang cemerlang. Semoga kisah mereka bisa menginspirasi kamu dan para generasi muda lainnya untuk tidak berhenti meraih impian demi jenjang karir yang lebih baik. Untuk informasi lainnya mengenai bisnis, kamu bisa membacanya hanya melalui laman situs https://www.cekaja.com/

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

One Comment

  1. Kalau baca ada wanita yang bisa multi peran, apalagi seperti mbak Catherine, saya sering penasaran, bagaimana ya, mereka ngatur waktu dan pikirannya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *