Business Finance

5 Cara Memilih Aplikasi Investasi Bagi Pemula

bismillahirrahmanirrahim,

Tren investasi makin hari makin terus digemari. Hal ini tentunya berkat perkembangan investasi yang serba digital di masa kini. Ya, hanya dengan sentuhan jari pada layar gadget, Kita sudah bisa berinvestasi melalui berbagai aplikasi investasi. Dengan adanya aplikasi investasi, Kita dapat memilih instrumen investasi yang diinginkan dalam satu aplikasi.

Kini, sudah banyak aplikasi investasi yang menyediakan berbagai instrumen investasi yang dapat Kita pilih seperti saham, reksa dana, dan investasi kekinian, crypto. Enggak cuma untuk yang sudah paham berinvestasi, aplikasi investasi yang baik juga harus ramah bagi para pemula yang baru terjun di dunia investasi. Nah, salah satu aplikasi investasi terpercaya Pluang.com yang bisa Kamu gunakan sebagai pemula.

Nah, untuk mempermudah, berikut tips yang bisa Kamu lakukan saat mulai berinvestasi di aplikasi investasi digital. Yuk, simak!

Pilih yang Aman dan Terpercaya

Saat akan mulai berinvestasi, keamanan menjadi salah satu faktor utama yang amat penting. Jangan sampai Kamu memilih aplikasi yang tidak aman yang justru bisa membahayakan diri Kamu.

Salah satu cara mengetahui apakah aplikasi investasi tersebut aman dan terpercaya adalah dengan melihatnya di situs resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tak hanya itu, aplikasi yang aman juga sudah mendapat izin dari Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Apabila aplikasi yang Kamu gunakan sudah terdaftar di OJK dan diawasi oleh Kemkominfo, maka bisa dipastikan aplikasi tersebut aman dan bisa Kamu gunakan untuk berinvestasi.

Pilih yang User Friendly

Tips selanjutnya adalah dengan memilih aplikasi investasi yang user friendly. Apa saja sih yang membuat aplikasi investasi user friendly? Caranya adalah dengan melihat dari tampilan aplikasi yang simpel lengkap dengan keterangan yang mudah dipahami.

Aplikasi investasi yang ramah pengguna juga didesain khusus untuk bisa digunakan di gadget apapun, baik itu smartphone, laptop, dan yang lainnya. Secara tampilan, aplikasi yang dikategorikan user friendly juga nyaman digunakan berkat User Interface yang memudahkan pengguna menggunakannya.

Informasi Keuangan yang Membantu

Tips yang juga tak kalah penting adalah dengan memilih aplikasi investasi yang menampilkan informasi keuangan secara lengkap. Contoh informasi keuangan yang dimaksud adalah informasi mengenai instrumen investasi yang disediakan oleh aplikasi investasi tersebut.

Misalnya, aplikasi menyediakan data laporan keuangan historis dari suatu perusahaan selama beberapa tahun ke belakang yang bisa Kamu gunakan untuk menilai apakah saham tersebut cocok untuk Kamu jadikan pilihan dalam berinvestasi atau menampilkan rasio-rasio terkait perkembangan suatu instrumen investasi ke depannya.

Tidak Sering Mengalami Gangguan

Selanjutnya, Kamu juga harus memilih aplikasi yang tidak mengalami gangguan. Meski tak selalu aman, jangan sampai Kamu memilih aplikasi yang kurang bagus dari segi sistemnya. Salah satu tandanya adalah apabila aplikasi tersebut sering mengalami force close atau bahkan Kamu tidak bisa menggunakannya lagi.

Tips mudahnya adalah dengan melihat review dan penilaian dari para pengguna suatu aplikasi di Playstore maupun App Store. Nah, apabila banyak penilaian negatif dari para pengguna, hindari untuk menggunakan aplikasi investasi tersebut.

Call Center yang Mudah Dihubungi

Bagi Kamu dan para pemula lainnya, rasanya harus memilih aplikasi investasi yang dilengkapi dengan fitur satu ini. Ya, dengan adanya call center yang mudah dihubungi, Kamu akan sangat terbantu apabila mendapatkan kesulitan. Aplikasi investasi yang baik biasanya mempunyai call center yang dapat menjawab semua pertanyaan dan memberikan solusi untuk Kamu yang sedang kesulitan.

Biasanya, aplikasi investasi akan memberikan banyak pilihan untuk Kamu berkomunikasi dan menyelesaikan masalah. Bisa dengan menggunakan panggilan langsung ke nomor call center atau melalui chat dan email.

Nah, itulah kira-kira tips untuk memilih aplikasi investasi bagi pemula. Bagi Kamu yang ingin mulai berinvestasi, Pluang bisa menjadi pilihan tepat bagi Kamu. Dengan berinvestasi di Pluang, Kamu bisa menikmati berbagai keuntungan dan tentunya aman untuk Kamu.

Aplikasi Pluang menyediakan berbagai produk investasi mulai dari investasi emas, S&P 500 index futures, reksa dana, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum dengan harga pasaran yang kompetitif, selisih jual beli yang rendah, dan tanpa biaya tambahan lainnya. Segera download aplikasi Pluang dan rasakan kenyaman berinvestasi dengan aman dan nyaman di Pluang All in One Investment App!

Leave a Reply

Your email address will not be published.