Kenali 5 Syarat Ketentuan Pinjaman Kredit Tanpa Agunan Lebih Dulu

bismillahirrahmanirrahim, 

Siapa sih yang enggak menyadari betapa teknologi sekarang ini jadi sangat memanjakan kita? Hmmm Aku sih merasakan banget kalau sekarang ini mau apa saja kok rasanya gampang ya. Hampir segala hal bisa diakses melalui smartphone. Jajan makanan, jajan baju, sampai rencana traveling. Yang susah cuma satu sih: uangnya.

Eh Dian curhat soal uang. Padahal solusi soal uang juga bisa dimudahkan dengan banyaknya Pinjaman KTA yang bisa diakses via online saat ini. Setuju enggak? Setuju enggak setuju sih. Karena biar bagaimanapun kita tetap harus berhati-hati saat melakukan kredit tanpa agunan, ada hal-hal yang harus diperhatikan saat hendak melakukan pinjaman KTA.

Kredit Tanpa Agunan memang hadir sebagai solusi bagi kita yang membutuhkan pinjaman cepat dan mudah yang tidak menuntut syarat ketat. Tak heran kalau pinjaman kredit Tanpa Agunan terus tumbuh. Ada kalanya memang kita kepepet butuh pinjaman. Enggak ada salahnya kok, hanya saja, penting bagi kita memahami syarat-syarat dalam pinjaman terlebih dahulu sebelum menyetujui pinjaman.

5 Syarat Ketentuan Pinjaman Kredit Tanpa Agunan yang Perlu Kita Ketahui Terlebih Dahulu

Memangnya apa sih syarat dalam mengajukan Pinjaman KTA? Kalau beberapa waktu lalu aku sempat menuliskan soal hal yang harus diketahui terlebih dahulu sebelum melakukan pinjaman online, kali ini aku mau berbagi tips 5 seputar syarat ketentuan Pinjaman KTA. Apa saja tips itu? Yuk lanjut dibaca.

1. Pahami cara menghitung bunga

Suka tergiur dengan kalimat bunga flat? Aku iya. Dan aku baru tahu kalau ternyata kita harus tahu cara menghitung bunga. Karena dalam pinjaman kredit tanpa agunan, tidak dikenakan bunga flat. Jumlah kewajiban dihitung berdasarkan sisa pokok pinjaman yang setiap bulan berkurang. Porsi beban bunga akan menurun seiring sisa pinjaman yang mengecil.

2. Kenali denda keterlambatan

Usahakan untuk selalu mebayar cicilan pinjaman Kredit Tanpa Agunan tepat waktu. Bila terpaksa terlambat, kenali denda keterlambatan yang ada. Karena setiap keterlambatan pembayaran cicilan, akan dikenakan denda. Jumlah denda biasanya adalah 2% sd 5% dari pokok pinjaman plus bunga berjalan atas pokok pinjaman yang terlambat dibayar.

3. Melunasi lebih cepat akan dikenakan denda

Kebetulan punya rezeki lebih dan ingin cepat-cepat melunasi Kredit Tanpa Agunan yang kita pinjamkan? Tidak semudah itu, Ferguso. Karena bank tidak terlalu suka apabila kita mempercepat melunasi pinjaman kita. Ada denda yang harus kita bayar bila ingin melunasi lebih cepat pinjaman Kredit Tanpa Agunan kita. Biaya denda basanya sekitar 5% dari saldo pokok pinjaman. Cukup bersar bukan?

4. Ada Biaya Provisi

Jangan kaget saat pencairan dana kitatidak menerima pokok pinjaman secara utuh. Kada ada biaya provisi ang dipotong oleh Bank. Biaya provisi ini bervariasi antara 1.5% sd 3.5% dari pinjaman. Pastikan dulu pada tempat kita akan mengajukan Kredit Tanpa Agunan berapa biaya provisi yang akan dikenakan.

5. Kartu Kredit menjadi salah satu syarat data

Kartu Kredit digunakan untuk memantau apakah kita sebagai calon nasabah memiliki track – record yang baik dengan bank, serta untuk menentukan berapa plafond pinjaman yang sesuai dengan kemampuan keuangan peminjam. Itu sebabnya fotokopi Kartu Kredit sering menjadi salah satu syarat dalam mengajukan pinjaman Kredit Tanpa Agunan.

Nah itu tadi 5 syarat yang harus kita ketahui telebih dahulu seputar pinjaman Kredit Tanpa Agunan. Bagaimana, sudah mulai paham?

Kalau berminat untuk mengajukan Kredit Tanpa Agunan, kita bisa ajukan pinjaman online dari berbagai bank dan lembaga keuangan terbaik di Indonesia melalui CekAja.com secara online. Untuk informasi lebih lengkapnya bisa langsung kunjungi link berikut ini ya  https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *