Finance

5 Tips Belanja Hemat dengan Buka Tabungan Online, Dijamin Puasnya!

Sumber:https://www.istockphoto.com/id/foto/wanita-asia-bekerja-di-kedai-kopi-dengan-laptop-gm1130519249-299019621

Hobi belanja tapi takut bikin boros? Tenang saja, belanja kini bisa irit dengan buka tabungan online. Kamu bisa memanfaatkan berbagai promo atau cashback dari tabungan yang kamu gunakan.

Selain memanfaatkan promo dari buka rekening, kamu bisa mencoba berbagai cara untuk mengakali supaya belanjaan kamu tidak menghabiskan pendapatan apalagi tabungan. Misalnya, belanja barang kebutuhan dengan mengikuti flash-sale atau kejar diskon dadakan.

5 Tips Belanja Hemat Pakai Tabungan Online

Belanja memang suatu kebutuhan, tetapi jika tidak dikontrol dengan bijak bisa menjadi masalah besar. Daripada menghabiskan pendapatan, lebih baik uang ditabung. Selain itu, sebenarnya, kamu masih bisa memanfaatkan tabungan untuk belanja dengan hemat. Caranya rajin mengikuti promo buka tabungan online yang tersedia. Agar makin hemat, bisa ikuti 5 tips belanja hemat berikut ini.

  1. Membuat daftar belanja

Berbagai kebutuhan pokok maupun keperluan lainnya dapat dibeli secara online. Pembayarannya pun mudah, yakni cukup dengan transaksi online dari tabungan. Untuk bisa mengaksesnya, kamu perlu buka tabungan online terlebih dahulu.

Setelah itu, buatlah daftar belanja yang menjadi prioritas bukan sekadar keinginan sesaat. Membuat daftar belanja akan membantu kamu memilih barang yang harus dibeli hingga yang paling tidak penting. Jadi, pengeluaran lebih hemat karena ada daftar belanjaan yang jadi panduannya.

  1. Membuat dua rekening

Menyatukan uang belanjaan dengan tabungan terkadang membingungkan. Untuk itu, kamu bisa memisahkan keduanya dengan buka rekening baru. Rekening yang satu untuk tabungan dan satunya lagi untuk biaya kebutuhan sehari-hari.

Cara ini juga akan membantu kamu mengelola keuangan karena uang yang masuk dan keluar tidak bercampur. Untuk membuat rekening, kamu bisa memilih buka rekening online agar lebih praktis dan pilihlah bank yang menyediakan biaya administrasi rendah agar makin hemat.

  1. Hindari kartu kredit

Memiliki kartu kredit memang memudahkan pembiayaan kebutuhan sehari-hari karena praktis dan cepat. Namun, sebaiknya gunakan kartu kredit untuk kebutuhan yang mendesak atau memerlukan dana yang besar.

Apabila terbiasa menggunakan kartu kredit ketika belanja, dikhawatirkan bisa membuat belanja menjadi tidak terkontrol. Lebih baik menabung terlebih dahulu untuk memenuhi kebutuhan tertentu.

  1. Gunakan promo, cashback, dan diskon

Ada banyak marketplace ataupun online shop yang menawarkan diskon, promo, ataupun cashback dengan kategori produk tertentu. Hal ini juga bisa kamu peroleh dari buka tabungan online yang menawarkan kelebihan semacam itu.

Biasanya untuk memperoleh diskon atau cashback menarik tersebut, kamu perlu rajin mengecek toko ataupun marketplace secara rutin. Supaya tidak tertinggal info, kamu bisa menyalakan notifikasi marketplace pada ponsel atau update info di akun official.

  1. Hidup seimbang sesuai budget

Jika memang terbatas dalam segi finansial, maka jangan dipaksakan untuk mengikuti tren atau gaya hidup yang glamour atau boros. Dibandingkan hanya memberikan kepuasan saat dengan boros berbelanja, akan lebih bijak jika uang disimpan sebagai tabungan masa depan.

Makin Untung Menabung di PermataME

Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/tangan-laptop-internet-meja-6995134/

Buka tabungan online yang banyak cashback dan promonya, memang ada? Tentu saja ada, namanya tabungan online PermataME. PermataME merupakan tabungan yang telah terdaftar diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, menabung di PermataME terjamin keamanannya.

PermataME juga menawarkan beberapa fitur yang diharapkan dapat mempercepat proses buka rekening online. Fitur tersebut diluncurkan sebagai bentuk peningkatan pelayanan pada calon nasabah dan nasabah seiring pesatnya teknologi digital masa kini.

Pihak PermataME juga telah mengintegrasikan data dengan sistem Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil). Dengan begitu, proses verifikasi kian praktis. Agar semakin yakin memilih PermataME, simak kelebihan lainnya bank tersebut di sini.

  • Serba praktis

Seperti pemaparan sebelumnya, berbagai aktivitas perbankan mulai dari cek rekening hingga tarik tunai makin mudah dan cepat melalui mobile banking dari PermataBank yaitu PermataMobile X. Tapi, saat mengaksesnya, pastikan koneksi internet kamu stabil agar prosesnya lancar.

  • Tersedia cashback

Buka tabungan online di PermataME akan semakin untung karena kamu bisa berhemat dengan berbagai pilihan cashback yang ditawarkan. Ada cashback 10% untuk transaksi transportasi online. Cashback 20% bagi kamu yang suka belanja online. Hingga ada cashback 30% khusus buat kamu yang hobi nonton dan ngopi.

Tentunya, kamu tidak perlu merasa boros karena dapat cashback saat beli kebutuhan secara online. Apalagi buat kamu yang suka nongkrong dan main sama bestie, mau ngopi atau nonton jadi makin irit dengan cashback tersebut.

  • Tanpa biaya tarik tunai

Para nasabah PermataME mendapat kebebasan tarik tunai tanpa biaya. Ketentuannya cukup mudah, yakni minimal saldonya Rp 1 juta sebelum bertransaksi. Sebagai tambahan, kelebihan ini dapat kamu rasakan ketika menarik uang di seluruh ATM  bersama Indonesia atau ATM berlogo VISA/PLUS untuk di luar negeri.

  • Pemberian kartu debit eksklusif

Ketika kamu buka tabungan online PermataME, maka kamu akan mendapat hak istimewa khusus. PermataME menyediakan kartu debit eksklusif yang dikhususkan desainnya bagi nasabah. Untuk mendapatkannya, nasabah tidak perlu datang ke bank langsung karena bisa dikirimkan ke alamat.

  • Untung dengan promo eksklusif

Bukan hanya cashback yang buat untung, tapi juga promo eksklusif yang ditawarkan. Dengan menggunakan promo-promo yang ada, kamu akan lebih hemat dalam pengeluaran seperti belanja atau kebutuhan lainnya.

  • Tanpa biaya transfer online

Kelebihan berikutnya buka tabungan online PermataME, yakni pembebasan biaya transfer online bagi nasabah. Setiap transaksi yang kamu lakukan tidak akan dikenakan biaya admin. Caranya bisa dilakukan dari PermataMobile X, PermataNet, atau PermataATM dan juga biaya administrasi lainnya.

Itulah rangkaian informasi seputar buka tabungan online, terutama mengenai tabungan PermataME. Semoga informasi ini bermanfaat dan membuat kamu tidak ragu lagi memilih PermataME sebagai pilihan tepat untuk menabung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.