3 Camilan Kekinian untuk Teman Bekerja dari Kunikita

bismillahirrahmanirrahim, 

Hai, aku ingin curhat boleh? Boleh dong ya sesekali aku curhat di blog sendiri. Beberapa minggu terakhir ini aku tuh lagi padat sekali. Tumpukan pekerjaan rasanya enggak selesai-selesai. Hampir setiap pagi orang rumah bertanya: “Hari ini mau kemana?”, dan aku hanya bisa menjawab dengan: “Pacaran sama laptop.”

Memang sih, aku sempat melarikan diri wisata ke Lasem akhir pekan kemarin. Tapi begitu tiba di rumah, lagi-lagi tumpukan pekerjaan menantiku. Kujenuh. Untung saja aku tak sendiri, aku ditemani dengan camilan kekinian untuk menghilangkan rasa lapar dan rasa letih aku. Mau tahu enggak apa itu camilan kekinian andalan aku?

3 Camilan Kekinian untuk Teman Bekerja

1. Ciomy Baso Aci

Ini nih, salah satu camilan yang belakang rajin menemani aku di rumah. Ciomy, Baso Aci. Sebagai orang Sunda, sejak kecil aku sudah kenal dengan makanan yang terbuat dari olahan aci. Cireng – Aci Digoreng, Cilok – Aci Dicolok.

Aku baru mengenal baso aci setelah dewasa sih. Rasanya unik, bakso kesukaan Mas Metra yang biasanya terbuat dari daging sapi, kini ada baso yang terbuat dari tepung tapioka. Apalagi kalau dimakannya saat cuaca dingin, sedaaaap….

Ada beberapa alasan kenapa Ciomy ini jadi salah satu camilan kesukaan aku. Alasan pertama adalah karena praktis banget. Ciomy kemasan cup tinggal diseduh dengan air panas, dibiarkan 3 menit, ganti airnya, masukan bumbu rempah dan Garam Himalaya, minyak ebi, cabe pedas dengan taburan kacang gurih, serta toping D’Tella Hot, aku sudah bisa langsung menyantap Ciomy ini. Cocok banget ketika perut mulai minta diisi, tapi aku kerjaan masih sangat numpuk.

Alasan berikutnya adalah dari segi rasa. Tekstur daging Ciaomy ini kenyal, dan isi dagingnya juga lebih banyak. Meski tanpa MSG buatan, tapi memiliki cita rasa yang gurih dan lezat.

Selain punya kemasan cup yang praktis, Ciomy ini juga ada kemasan bantalnya yang lebih besar. Biasanya ini aku hidangkan di weekend sambil berduaan sama Mas Metra. Untuk kemasan bantal ini enggak sepraktis kemasan cup yang tinggal seduh. Aku harus merebusnya terlebih dahulu.

2. Seblak Rempah

Camilan kedua aku adalah: Seblak. Masih berasal dari kampung halaman aku,Jawa Barat, Seblak terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dan sumber protein seperti telur, ayam, boga bahari atau olahan daging sapi, dimasak dengan bumbu tertentu

Seblak yang jadi favorit aku ini Seblak Rempah yang aku beli dari Kunikita. Terbuat dari rempah alami berupa cabe merah besar, kencur, bawang merah dan bawang putih yang dikeringkan dengan oven.

Dalam satu kemasan ini terdiri aneka kerupuk, cuanki, tahu kering, mie kering, minyak bawang, cabe bubuk, serta bumbu rempah asli dan bumbu halawa. Sama seperti Ciomy, Seblak Rempah ini juga tidak mengandung MSG.

3. Jaje Bali Snack

Jitrex Garut, Kue Garpu, dan Cheese Stick Malaysia menjadi camilan penyemangat aku di hari-hari dengan kejaran deadline. Buat yang mungkin bertanya-tanya ketiga camilan ini merupakan camilan umumnya yang terbuat dari terigu, mentega, kencur, dan seledri.

Camilan renyah ini memang cocok dijadikan sahabat di berbagai acara. Saat tangan sedang sibuk mengetik, mulut aku pun tak henti-hentinya mengunyah. Hmmm jangan salahkan kalau berat badan ikut bertambah seiring kesibukan yang padat ya.

Ketiga snack ini juga jadi teman kencan yang menyenangkan lho. Agenda aku malam minggu itu biasanya nonton film premier yang tayang di Fox Movies bareng Mas Metra. Dan Jitrex Garut, Kue Garpu, serta Cheese Stick Malaysia ini senantiasa melengkapi agenda malam mingguan kami.

Kunikita, Memperkenalkan Gaya Hidup Happy, Healthy, dan Halal

Penasaran sama ketiga camilan aku itu? Ketiga camilan itu aku dapatkan dari Cemilankunik, yang berada di bawah Kunikita. Cemilankunik adalah perusahaan produksi dan distribusi makanan ringan yang mengedepankan kreatifitas, inovasi, dengan kualitas bahan yang terjaga originalitasnya. Dengan cita rasa khas dari dapur rumah yang bersahaja, yang lahir dari kelembutan tangan dan hati seorang ibu.

Selain camilan aku tadi, masih banyak camilan enak lainnya yang ditawarkan oleh Cemilankunik, seperti Kepo Chips, Banarola, dan masih banyak lagi. Aku cukup yakin kok kalau semua produk Cemilankunik ini bukan cuma enak dari sisi rasa, tapi juga insya Allah halal. Karena Cemilankunik ini merupakan bagian dari Kunikita.

Kunikita merupakan singkatan dari Komunitas Unik Kita, sebuah komunitas yang mewadahi pengusaha UMKM yang ingin belajar dan bekerja bersama menciptakan dan memasarkan produk lokal yang unik, kreatif dan bekualitas.

Selain Cemilankunik masih ada beberapa kategori yang dipasarkan, seperti Bravka untuk produk fashion, Bia untuk produk skincare, dan K-Healthy untuk produk kesehatan. Yang menarik, Kunikita bukan saja memperhatikan soal kualitas semata, tapi juga kehalalan dalam cara berbisnisnya. Kunikita memperkenalkan gaya hidup happy, healthy, dan halal. Sebagaimana dalam nilai yang mereka pegang:

  • Bangga dengan identitas sebagai muslim
  • Gaya hidup yang taat syariat
  • Produktif menghasilkan manfaat
  • Mampu berkontribusi membangun untuk membangun kembali peradaban Islam yang Rahmatan Lil Alamin

Kalau kamu ingin membangun usaha, Kunikita juga membuka peluang untuk kamu menjadi reseller lho. Kalian bisa berkunjung langsung ke website Kunikita untuk mendapatkan informasi lebih lengkapnya. Sementara, aku mau jajan dari Cemulankunik dulu ya. Buat nambah stock cemilan untuk ronde mengejar deadline berikutnya.

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *