Lifestyle

Aku Rindu Pergi Umroh

bismillahirrahmanirrahim, Semua umat muslim tentunya sangat mendambakan perjalanan ibadah umroh dan haji. Umroh sendiri biasanya dilakukan sebagai alternatif dari ibadah Haji. Maklum, ibadah haji kan hanya bisa dilakukan dalam waktu tertentu, itu pun dengan kuota yang terbatas. Otomatis kita harus menunggu giliran untuk bisa berangkat haji. Makanya sambil menunggu keberangkatan haji, tak sedikit yang memutuskan …

Continue Reading
Lifestyle

Join GoPlay Creator Fund dan Menangkan Hadiah Mencapai Miliaran Rupiah

GoJek selalu berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat dan juga pemerintah. Salah satunya adalah dengan meluncurkan program GoPlay Creator Fund, yang mana memiliki tujuan untuk mengajak para konten kreator dengan penggemarnya. Program GoPlay Creator Fund ini tidak hanya hadir untuk mendorong konten kreator dekat dengan penggemarnya, tapi juga menyediakan hadiah senilai miliaran rupiah untuk setiap …

Continue Reading
Business Lifestyle

Meningkatkan Perekonomian Bagi UMKM Pasca Pandemi

bismillahirrahmanirrahim, “Hobi belanja itu bukan semata-mata pemborosan, tapi juga membantu perekonomian.” Entah berapa kali kalimat itu sudah bolak-balik aku kemukakan. Enggak sedikit yang berpikir kalau aku cuma cari-cari alasan pembenaran karena kebiasaan belanja aku. Tapi gak sedikit yang setuju sih, kalau dengan kita berbelanja, terutama dengan membeli produk-produk UMKM, kita juga turut berkontribusi membantu meningkatkan …

Continue Reading
Lifestyle

Ketahui Fungsi Winch dan Jenis-Jenisnya, Pernah Melihatnya?

Pekerjaan di perkapalan memang tidaklah semudah seperti di bayangan. Dan dalam proses kerjanya tentu akan membutuhkan sebuah alat bantu sehingga pekerjaan bisa selesai lebih cepat. Salah satu alat yang akan kamu temukan tersebut adalah Winch. Kamu mungkin sudah pernah melihatnya tetapi tidak mengetahui apa sebenarnya fungsi utamanya bukan.  Menarik sebuah barang terutama dalam ukuran besar …

Continue Reading
Lifestyle

5 Cara Biar Tidur Nyenyak Setiap Malam

bismillahirrahmanirrahim, Putri Tidur, itu nama akun yang sempat aku gunakan di salah satu platform media sosial beberapa tahun lalu. Bukan apa-apa sih, soalnya aku memang merasa aku ini jadi seperti putri tidur, gampang banget tidur teratur. Bahkan ketika orang-orang mengeluhkan masa pandemi jam tidur jadi berantakan karena siangnya terlalu banyak rebahan, aku hampir selalu bisa …

Continue Reading
Lifestyle

Connecting Happiness, Kirim-Kiriman Barang Aku dan Ibu, Jarak Boleh Terpisahkan, Tapi Berbagi Terus Bisa Dilakukan

bismillahirrahmanirrahim, Hai, di awal bulan yang baru ini, aku ingin sedikit bermellow-mellow mengenang beberapa kenangan sama almarhuman ibu. Boleh ya? Bahkan rasanya aku belum sempat bercerita soal kepergian ibu yang begitu mendadak bulan Oktober lalu. Mendadak banget. Dua kata itu selalu terbayang setiap kali aku teringat kalau ibu kini sudah tak ada. Bahkan orang-orang yang …

Continue Reading
Lifestyle Teknologi

5 Kebebasan Freelancer yang Suka Bikin Orang Mupeng

bismillahirrahmanirrahim, “Aku aja sampai sekarang masih suka bingung kalau ditanya kerja kamu tuh apa. Aku jawab aja, banyak deh.” Percakapan itu terjadi beberapa hari yang lalu saat makan malam berdua aja sama suami, ketika aku abis menceritakan soal pertemuanku dengan teman lama dan dia kebingungan mencerna pekerjaan aku. Enggak heran kalau masih banyak orang yang …

Continue Reading
Lifestyle Teknologi

6 Tips menjadi Freelancer UI UX Designer yang Handal

bismillahirrahmanirrahim, Mungkin bagi sebagian orang masih asing dengan UI/UX. Namanya terdengar misterius dan susah ditebak karena hanya terdiri dari dua huruf saja. UI adalah tampilan visual yang memungkinkan pengguna dapat saling terhubung dan berinteraksi melalui sebuah produk. Sementara itu, UX dalah proses mendesain suatu produk dengan menggunakan pendekatan pengguna. Output dari UX akan sesuai dengan …

Continue Reading