cofi x si juki
Kuliner

Cofi x Si Juki by Cozyfield, Tempat Nongkrong Asik di Toko Buku

bismillahirrahmanirrahim,

Kopi dan buku. Dua benda itu sangat akrab sekali denganku. Tak heran aku begitu antusias ketika menerima undangan untuk menghadiri soft launching sebuah kedai kopi. Apalagi lokasinya berada di toko buku kesayangan aku, Gramedia Matraman. It’s a big no to to say no.

The First Official Cafe of Si Juki : COFI X SI JUKI

cofi x si juki

Tentunya sobat DianRavi sudah familiar dong dengan karakter Si Juki? Si Juki, karakter fiksi karya Faza Meonk ini sudah sangat populer dalam bentuk komik, game, serta film animasi.

Nah, sekarang, Si Juki hadir lagi dalam bentuk baru: COFI x SI JUKI. Kalau biasanya Si Juki berada di dunia komik dan animasi, kali ini Si Juki muncul dalam dunia nyata, dalam sebuah kafe tematik.

Kini Si Juki berkolaborasi dengan COFI, sebuah lini bisnis baru dari Group of Retail & Publishing (GoRP) Kompas Gramedia, di bidang kuliner yang membidik pasar anakmuda hingga dewasa. COFI sendiri pertama kali dibuka di Gramedia World Palembang pada 27 Oktober 2019, namun belum berkolaborasi dengan Si Juki.

Menuju akhir 2019 ini, COFI ingin mencoba sesuatu yang baru dengan berkolaborasi dengan salah satu karakter komik dan animasi paling populer di Indonesia, Si Juki. COFI ingin menyajikan sesuatu yang berbeda kepada pengunjung dengan cara yang unik, yaitu menjadi cafe tematik.

Kafe tematik sebenarnya bukanlah hal yang baru. Mengingat sekarang ini nongkrong di kafe merupakan salah satu dari gaya hidup, tentunya ini menjadi semakin diminati. Apalagi Si Juki merupakan salah satu karakter asli Indonesia.

Rencananya Cofi x Si Juki ini akan hadir di 3 gerai, selain di Cofi Matraman, akan ada pula di Cofi Karawang dan Cofi Palmerah Barat. Ketiga kafe ini akan dihias dengan dekorasi ala karakter Si Juki. Bukan hanya dekorasinya saja, tapi juga menu baru dan merchandise khusus yang hanya bisa didapatkan selama tema ini berlangsung.

Menu Spesial Si Juki

Selain ada menu-menu andalan Cofi by Cozyfield, tentunya tersedia juga menu spesial Si Juki dengan harga yang terbilang ramah di dompet. Ada 3 varian menu yang dijamin cukup membuat perut kamu merasa kenyang, seperti:

  • Kopi Kaung berani kenyang dengan harga 25 K,
  • Dompet Tebel si Juki yang terdiri dari rice bowl chicken asam manis dan french fries serta kopi Kaung Berani Kenyang seharga 50 K.
  • Dompet Tipis si Juki yang terdiri ramen goreng dengan toping telur dan air minoom yang dibandrol 25 K.

Soal harga asik banget bukan? Cocok banget buat kamu yang suka kencan di toko buku, atau juga sambil mojok menikmati buku yang baru kamu beli. Kalau aku pribadi sepertinya akan nagih ke Cofi x Si Juki, apalagi Gramedia Matraman memang tempat kencan aku bersama sahabat yang kebetulan kantornya tak jauh.

PT. Gerai Adicipta International sebagai perusahaan pemegang lisensi Cofi. Brand yg muncul pertama kali itu Cozyfield dengan target market kalangan menengah ke atas dimana harga makanan 50k-an. Cozyfield pertama dibuka di gramedia Bintaro, PIM, BSD.

Ketika dibuka di Gramedia Matraman dan Karawang dengan konsep yang sama ternyata pasar kurang merespon dikarenakan harganya. Maka perusahaan berinisiatif melahirkan merek Cofi untuk menyasar target market kalangan menengah dan mahasiswa. Jadi beda Cofi dan Cozyfield ada di harganya.

Tunggu cerita aku nongkrong cantik di Cofi x Si Juki ini ya!

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

You may also like...

1 Comment

  1. duniamasak says:

    astagaaa jadi pengen cepet ke palembang 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *