OPPO Find X 
Lifestyle

5 Fitur Unggulan OPPO Find X yang menyita perhatian pengguna smartphone

Selasa, 19 Juni 2018 kemarin OPPO telah resmi meluncurkan Find X di Museum Louvre, Paris. OPPO Find X merupakan flagship high end yang dijual dengan harga yang terbilang tinggi. Nominal yang ditetapkan OPPO ini disesuaikan juga dengan sajian teknologi dan desain futuristic dari OPPO Find X. Perangkat ini di ciptakan sebagai flagship yang menggabungkan teknologi inovatif dengan desain yang memukau. OPPO telah menghadirkan Find X dalam dua versi, untuk yang pertama dengan spesifikasi 8GB+256GB dan VOOC dengan banderolan harga Rp 16 Jutaan dan OPPO Find X Automobili Lamborghini Edition senilai (Rp 27,5 Jutaan). Lalu, apa sih yang membuat OPPO ini memiliki Harga yang cukup fantastis dan di gadang-gadang sebagai Mobile Phone masa depan?

Yuk Simak 5 keunggulan dari OPPO FIND X.

5 Fitur Unggulan OPPO Find X

1. Desain 3D Panorama

OPPO Find X 

Salah satu fitur unggulan dari OPPO Find X adalah desain panoramanya yang mampu menyihir mata penggunanya tersebut. Disain Find x ini bahkan mampu menciptakan siluet memukau, hal ini dikarenakan tidak adanya lubang receiver dan penerapan layar dengan bezel yang sangat tipis di semua sisi. Fitur ini di beri nama Panoramic Arc Screen yang hadirkan teknologi kelas wahid bernama COP Flexible Screen yang memiliki aspek rasio layar yang cukup tinggi yaitu mencapai 93,8%.

Bukan cuma itu loh, OPPO Find X juga hadir dengan dua gradasi warna yakni Bordeaux Red dan Glacier Blue. Kedua gradasi tersebut dibuat melalui proses Multifaceted Color, sehingga sangat cocok sekali dengan bentuk 3D Arc.

2. Kamera 3D Tersembunyi

OPPO Find X 

Fitur selanjutnya yang bikin OPPO Find X ini semakin menggoda adalah fitur Stealth 3D Camera, yaitu modul kamera yang tersembunyi di body smartphone, fitur kamera tersembunyi ini berada di atas smartphone di antara layar dan chasing. Fitur ini mampu menampilkan kamera secara otomatis ke atas jika user ingin mengambil gambar sesuatu dan juga bisa menyembunyikan kembali kamera tersebut jika sudah di gunakan.

Selain dari pada itu, jika smartphone OPPO Find X ini terjatuh maka tempat kamera tersebut akan otomatis tertutup sehingga bisa meminimalisir kerusakan kamera. Untuk mengemas informasi spesifikasinya, kamera dari Find X dibekali dengan resolusi yang mengesankan yakni terdiri dari kamera belakang ganda dengan 16 MP + 20 MP, dan kamera depan dengan 25 MP. Di dalam kamera ini juga terdapat banyak fitur di antara lainnya; modul 3D Structured Light Facial Recognition. Semua teknologi itu sengaja di tanamkan agar Find X mampu mengenali 15.000 titik di wajah pengguna untuk menghasilkan jepretan yang sempurna maupun pengenalan wajah yang lebih akurat, sehingga menciptakan fitur keamanan yang 20 kali lebih baik dari fingerprint scanner serta menghasilkan selfie yang lebih presisi.

Fitur pemindai wajah juga menjadi perhitungan lain memilih perangkat OPPO. Fitur tersebut di beri nama O-Face yang mempunyai rasio kesalahan hingga 1:1.000.000. Dengan kata lain, teknologi lebih aman dibandingkan dengan perangkat konvensional lainnya.

3. Evolusi dari 2D Ke 3D

Fitur selanjutnya adalah mengeksplorasi keindahan sesungguhnya dengan adanya terobosan 2D menuju 3D. Smartphone ini di lengkapi dengan 3D Structured Light Facial Recognition yang membuat pengalaman fotografi para pengguna menjadi semakin menyenangkan. Bahkan untuk kegiatan selfie, OPPO juga benamkan 3D Smart Selfie Capture yang memungkinkan perangkat mampu menciptakan model 3D dari wajah para pengguna.

4. ColorOS 5.1 AI System

OPPO Find X 

Fitur Selanjutnya adalah ColorOS 5.1 AI system ini adalah untuk memaksimalkan kecerdasan buatan yang tertanam di Smartphone OPPO Find X tersebut. Kali ini OPPO mengintegrasikan sistem Android 8.1 dengan AIE Engine dari prosesor terkemuka Qualcomm Snapdragon 845 agar memberikan kinerja lebih baik dan berkualitas untuk setiap pengguna smartphone tersebut.

5. Daya simpan yang cukup besar

OPPO Find X 

Fitur selanjutnya dari OPPO Find X adalah daya simpan yang sangat besar yaitu 256GB untuk memory external dan jika masih kurang puas OPPO juga menambah Daya simpan dengan menyiapkan tempat mikro sd. Selain itu, OPPO Find X ini juga hadir dengan RAM 8GB yang cukup untuk menunjang kegiatan para gamers mobile.

Buat yang masih penasaran sama smartphone flagship ini, bisa liat spesifikasi lengkap OPPO Find X di http://findx.oppomobile.id

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *