gps mobil terbaik
Lifestyle

5 Kelebihan GPS Mobil Terbaik Agar Perjalanan Selamat, Tenang dan Nyaman

Bismillahirrahmanirrahim,

gps mobil terbaik

GPS, Global Positioning System. Ini menjadi salah satu kebutuhan saat ini. Kayanya bukan saja bagi traveler seperti aku, bahkan di dalam kota pun aku masih merasa sangat butuh adanya GPS mobil terbaik untuk memandu jalan.

Kalau dulu ada istilah “Malu bertanya sesat di jalan,” kini dengan adanya GPS, rasaya semakin sedikit orang yang bertanya soal petunjuk arah. Apalagi GPS yang awalnya disematkan di mobil, kini sudah tersedia juga di smartphone. Tak jarang orang lebih mengandalkan menggunakan GPS yang di smartphone daripada GPS di mobil. Padahal GPS mobil terbaik memiliki keuntungan lebih bila dibandingkan GPS yang ada di smartphone kita.

GPS mobil itu sendiri sebenarnya ada dua macam. GPS Nagivasi dan GPS Trecker. Dan dua-duanya jelas sangat bermanfaat dan dibutuhkan.

5 Kelebihan GPS Mobil Terbaik

Masih ragu untuk memasang GPS mobil? Jangan. Ini aku kasih bocoran apa saja kelebihan dari GPS mobil terbaik

1. Mudah dijangkau oleh mata

Keselamatan dalam mengemudi harus menjadi nomor satu. GPS mobil memang sudah didesain khusus untuk terpasang di dalam kendaaraan dan memudahkan pengemudi menjangkaunya. Selain itu dengan menggunakan GPS mobil kita akan lebih fokus pada perjalanan. Beda halnya bila menggunakan GPS di telepon genggam, karena masih ada kemungkinan kita terdistraksi oleh pesan-pesan yang masuk ke telepon genggam kita.

2. Mengatur jadwal

Tahukan kamu kalau GPS mobil bisa digunakan untuk mengatur jadwal? Kita bisa mengatur jadwal kapan waktunya perawatan mobil. Bagi orangtua yang menggunakan supir untuk antar jemput kegiatan anaknya atau anggota keluarga lainnya, hal ini juga menguntungkan. Kita bisa memasukkan jadwal kegiatan dan lokasi yang harus dituju pada fitur GPS mobil.

3. Melacak kendaraan

Pencurian kendaraan bermotor cukup banyak terjadi. Dengan memasang GPS Trecker, kita bisa memantau dimana lokasi kendaraan berada.

Bukan hanya aman dari sisi pencurian saja. Aku yakin tak sedikit orangtua yang suka khawatir apakah anak-anak mereka benar dijemput dan diantarkan ke rumah atau ke tempat kursus? Nah dengan adanya GPS Trecker, rasanya pasti jadi lebih tenang. Asal jangan terus memantau keberadaan kendaraan sampai akhirnya lupa menyelesaikan pekerjaan.

4. Mengingat history perjalanan

Siapa yang kadang suka lupa jalanan ke suatu tujuan padahal sudah pernah ke tempat itu? Aku cukup sering nih mengalami hal seperti ini. Terutama ketika lebaran. Ini efek dari hanya berkunjung beberapa kali dalam satu tahun. Lupa jalannya yang mana ya.

Nah dengan adanya GPS mobil kita bisa melihat history perjalanan. Jadi enggak akan bingung lagi jalan ke rumah sanak keluarga yang jarang dikunjungi.

Buat yang suka nostalgia seperti aku, melihat fitur history ini juga jadi sangat menyenangkan. Bayangkan aku jadi bisa bernostalgia mengingat treck record road trip yang pernah aku dan Mas Met lakukan. Apalagi Mas Met juga tipe melankolis. Diajak mengenang seperti ini bisa jadi langsung membuat perencanaan road trip berikutnya.

5. Menemukan posisi parkir

Pernah mengalami modar-mandir di parkiran karena lupa dimana memarkirkan kendaraan? Mas Met pernah banget. Sampai akhirnya terduduk lemas karena tidak berhasil menemukan mobil. Padahal hari itu dia memang sedang enggak bawa mobil hahaha…dasar. Mamaku juga pernah mengalami hal serupa. Mencari lokasi memarkir mobil sampai cukup lama.

Dengan menggunakan GPS Tracking System, mencari lokasi parkir mobil jadi lebih mudah. Tak perlu waktu lama untuk menemukan dimana kita memarkirkan kendaraan kita. Kan jadi lebih hemat membayar biaya parkir juga.

Penting bukan memasang GPS mobil terbaik di kendaraan kita? Untuk keselamatan, kenyamanan, dan keamanan kendaraan memang lebih baik pasang GPS mobil.

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

You may also like...

2 Comments

  1. Anggi says:

    Gps utk di mobil gw stuju bgt tuu.. bener2 memudahkan pengendaranya..

  2. Aku pun sering gunain GPS kalo pergi ktempat baru, apalah aku tanpa GPS yang selalu hilang arah dan tujuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *