Finance

Jenis-Jenis Asuransi AXA Mandiri dan Tips Memilihnya

bismillahirrahmanirrahim,

Memilih produk asuransi tidak semudah membalikkan telapak tangan kalau ingin bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal. Jenis-jenis asuransi di Indonesia cukup banyak sehingga diperlukan pengetahuan dan tips memilih yang tepat. Seperti juga ketika Anda akan menjadi nasabah asuransi AXA Mandiri sebaiknya pilihlah produk yang paling tepat.

Jenis-jenis Asuransi Jiwa AXA Mandiri

proteksi diri dengan Axa Mandiri

AXA sebagai perusahaan asuransi terkemuka yang telah melayani lebih dari 102 juta nasabah di 57 negara memiliki berbagai pilihan produk terbaik. AXA Mandiri mempersembahkan produk asuransi untuk berbagai kebutuhan Anda. Salah satunya adalah jenis asuransi jiwa yang terdiri dari:

1. Asuransi Term Life

Asuransi term life akan memberikan perlindungan bagi nasabah dalam jangka waktu 1,5 tahun hingga 10 tahun. asuransi term life memiliki nilai pertanggungan cukup besar.

2. Asuransi Whole Life

Asuransi whole life merupakan produk asuransi yang akan memberikan proteksi pada nasabah seumur hidupnya. Jika selama masa kontrak pemegang polis asuransi belum meninggal dunia maka uang pertanggungannya bisa diklaim. Hanya saja besarnya tidak seperti asuransi term life.

3. Asuransi Unit Link

Unit link adalah jenis asuransi yang memadukan asuransi dan investasi. Dana nasabah akan dibagi ke dalam asuransi dan investasi yang akan dikelola oleh perusahaan asuransi.

Jenis Asuransi AXA Mandiri yang Lainnya

Selain menawarkan produk asuransi jiwa yang akan memberikan proteksi penuh pada nasabah selama hidupnya, AXA juga memiliki jenis asuransi yang lainnya, yaitu:

1. Asuransi Kesehatan

asuransi kesehatan Axa Mandiri

Asuransi kesehatan merupakan produk yang akan memberikan jaminan pada masalah kesehatan yang dialami tertanggung. Dalam hal ini jaminan dan perlindungan diberikan pada tertanggung mencakup : 

  • sakit (rawat inap dan rawat jalan), 
  • cacat, cedera
  • penyakit kritis 
  • kematian akibat kecelakaan. 

2. Asuransi Pendidikan

asuransi pendidikan axa mandiri

Untuk menjamin tersedianya biaya pendidikan untuk anak hingga mereka lulus sekolah tersedia produk asuransi pendidikan. Ada juga jenis asuransi pendidikan yang dikombinasikan dengan produk asuransi jiwa.

3. Asuransi Dana Hari Tua

asuransi hari tua axa mandiri

Menyiapkan masa tua atau untuk memberikan perlindungan maksimal kepada orang tua, AXA Mandiri mempersembahkan yang tepat bagi Anda. Produk asuransi dana hari tua bisa menjadi pilihan yang tepat. Asuransi dana tua juga bisa difungsikan sebagai uang pensiun.

4. Asuransi Umum

asuransi umum axa mandiri

Yang dimaksud dengan asuransi umum adalah produk asuransi yang mencakup segala kerugian selain kematian. Asuransi umum memberikan kompensasi finansial kepada segala hal dalam kehidupan manusia seperti rumah, mobil dan lain sebagainya. Dengan kata lain asuransi umum memberikan perlindungan finansial terhadap aset tertanggung.

Seperti yang diketahui bersama, bahwa AXA Mandiri ini merupakan salah satu perusahaan asuransi yang paling terkemuka di Indonesia. Tidak hanya karena AXA Mandiri memiliki berbagai jenis asuransi yang beragam, namun juga karena kemudahannya dalam bertransaksi dengan AXA Mandiri.

Contohnya saja jika buku polis kamu hilang, maka AXA Mandiri juga sudah punya prosedurnya bagaimana cara mengurusi buku polis AXA Mandiri yang hilang. Hal itu juga sempat dibahas di blog ini pada beberapa postingan yang lalu. Jadi, untuk kamu nasabah AXA Mandiri yang penasaran bagaimana cara urus buku polis yang hilang, bisa cari artikel tersebut ya.

Namun, di bawah ini masih ada tips bagaimana memilih produk asuransi yang cocok untuk kamu. Pastikan mengikuti tips-tips ini ya agar tidak salah langkah.

Tips Memilih Produk Asuransi

Produk asuransi yang tepat akan memberikan manfaat dan perlindungan maksimal kepada nasabah. Bagaimanakah cara memilih produk asuransi yang sesuai untuk Anda?

  1. Sesuaikan dengan kemampuan finansial Anda
  2. Pilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda, apakah untuk perlindungan jiwa jangka panjang, kesehatan, pendidikan dan lainnya.
  3. Jika Anda pemula dan belum pernah memiliki asuransi apapun sebelumnya sebaiknya pilih produk asuransi jiwa.
  4. Lihatlah bagaimana reputasi dan track record perusahaan asuransi. Sebagai contoh AXA sebagai merek asuransi terbaik selama 5 tahun berturut-turut jelas bisa dipercaya. 
  5. Bandingkan beberapa produk dan perusahaan asuransi. AXA Mandiri yang telah terdaftar di OJK tentunya sangat layak dijadikan pilihan pertama.
  6. Teliti dalam membaca polis asuransi yang ditawarkan.
  7. Jujur dan terbuka dengan pihak asuransi atas segala informasi yang ditanyakan kepada Anda.
  8. Pilihlah agen asuransi yang jujur dan bisa dipercaya.

Banyaknya jenis-jenis asuransi yang ada di Indonesia memang merupakan kabar bahagia karena nasabah bisa lebih leluasa memilihnya. Namun ingatlah bahwa hanya produk asuransi yang tepat yang bisa memberikan manfaat maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.