Lifestyle

3 Manfaat Berita Inovasi Ditayangkan Setiap Hari untuk Pemuda

Bismillahirrahmanirrahim,

Di era pembangunan ini, semangat membangun karakter para pemudda bangsa wajib digalakkan. Mereka mereka adalah tunas bangsa yang masih hijau dan butuh banyak inspirasi untuk memulai. Untuk itulah channel penyiaran kabar daerah, misalnya seperti Berita Lampung maupung berita daerah lainnya hendaknya selalu mengkampenyekan tentang inovasi terbaru ini.

3 Manfaat Berita Inovasi untuk Pemuda

1. Merangsang Kreativitas Anak Muda

Anakmuda sejatinya hanya tahu cara meniru. Katakanlah mereka masih remaja. Meskipun usianya tak lagi kanak-kanak, tetapi pembawaan sifat meniru khas anak-anak masih melekat. Mereka perlu dorongan dan motivasi. Anak muda di zaman ini sudah akrab dengan internet.

Ketika berita memuat berbagai inovasi di banyak daerah, maka para pemuda yang membaca kemungkinan besar akan terangsang. Otak para pemuda masih jernih. Belum banyak disusupi oleh ragam pemikiran yang rumit. Mereka hanya tahu cara yang sederhana. Kalau daerah sudah memberitakan ragam inovasinya, bukan tidak mungkin bisa merembet ke daerah lainnya.

2. Sebagai Wawasan Baru untuk Bank Pengalaman

Para pemuda kreatif akan memilih menyimpan pengalaman yang baik-baik dan inovatif daripada yang buruk-buruk. Lagi pula, pikiarn manusia bukan tempat sampah, melainkan museum. Di sanalah tempatnya hal-hal penting disematkan. Semakin banyak berita inovasi ditayangkan, potensi para pemuda kreatif akan lebih melesat lagi.

Berita semacam ini bahkan sangat ampuh kalau pengkonsumsinya anak kecil. Ibarat museum, ruangan pada pikiran anak kecil masih kosong. Ketika diisi dengan wawasan inovatif, apa yang akan terjadi? Tentu ketika besar, wawasan itu terus berkembang dan menuai hasil. Inilah pentingnya berita inovasi. Salah satunya karena cocok untuk semua umur.

3. Sebagai Teman Praktik

Para pemuda cenderung semangatnya menggebu-gebu. Banyaknya berita inovasi dari berbagai daerah, seperti berita Lampung, Pekanbaru, Semarang, dan lainnya bisa jadi teman prakti buat mereka. Apalagi kalau penyajiannya mudah dipahami. Misalnya inovasi kue rumahan. Nah, pemuda yang ingin merintis usaha cenderung mengikuti inovasi yang ada.

Berita di televisi dan internet secara langsung maupun secara tidak langsung akan mempengaruhi penikmatnya. Khususnya di kalangan internet, kabar yang marak, seperti berita wisata Lampung dan berita lainnya harus disajikan seaktual mungkin. Terutama untuk saat ini ketika berita yang benar dibombardir oleh berita hoax.

 

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *