MARBI Jilbab Instan untuk Pipi Tembem, Jadikan Hari Kemenanganmu Lebih Sempurna

bismillahirrahmanirrahim, 

Lebaran sudah semakin dekat. Siapa sih yang tentunya enggak girang menyambut hari raya, bukan aku pastinya. Aku justru sudah enggak sabar untuk bisa segera berkumpul dengan ayah ibu, berkeliling ke rumah sanak keluarga sambil mengenakan jilbab instan untuk pipi tembem.

“Sudah dulu ya, Nyonya pengobatannya. Wajah Nyonya sudah seperti rembulan,” kalimat halus tapi menohok itu keluar dari dokter yang menangani aku untuk bayi tabung beberapa tahun lalu. Kalimat yang menyadarkan aku pada kenyataan: pipi aku tembem!

Untuk anak kecil mungkin memiliki pipi tembem itu tampak unyu dan menggemaskan. Tapi tidak bagi usia aku. Rasanya aku membuat pipi tirus. Ada banyak cara sih untuk membuat pipi tirus, seperti yang ditulis oleh Liputan6.com, mulai dari memijat wajah, senam wajah, mengunyah permen karet, hingga sering tersenyum. Cara-cara yang cukup mudah untuk dilakukan, tapi butuh waktu lama untuk bisa mendapatkan pipi tirus.

Iya, aku mah kadang maunya yang instan-instan aja. Apalagi hari raya sudah semakin dekat dan pipi masih tampak tembem sampai saat ini. Makanya untuk lebaran nanti aku memilih menggunakan jilbab instan untuk pipi tembem.

baca juga: Gaya Hijab DianRavi Ketika Liburan

6 Cara Memilih Jilbab Instan untuk Pipi Temben

Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

QS. Al-Ahzab: 59

Sekarang ini, model hijab sudah sangat beragam. Mulai dari hijab segiempat, pasmina, segitiga, rajut, dan masih banyak lagi model lainnya. Yang tak kalah populer adalah hijab yang tinggal langsung dipakai, alias hijab instan.

jilbab instan untuk pipi tembem
aku pakai jilbab instan untuk pipi tembem

Hijab instan ini sudah mulai dikreasi menjadi berbagai model yang beragam. Bahkan gaya hijab bertumpuk yang biasanya menggunakan hijab segiempat atau pasmina pun sudah dibikin kreasinya menjadi hijab instan moderen. Enggak perlu ribet lagi pasang jarum ini itu, tinggal pakai, langsung jadi.

Bagi yang memiliki wajah seperti rembulan macam aku ini, aku mau berbagi tips 6 cara memilih jilbab instan untuk pipi temben. Apa saja itu? Check this out!

1. Jilbab Pet Antem

Model pet antem sesuai dengan namanya anti tembem dijamin saat dipakai akan membuat pipi terlihat lebih tirus. Pet dengan potongan yang memanjang hingga pipi bawah dekat dagu akan menutupi kelebihan pipi tembam. Saat ini jilbab instan pet antem tengah naik daun.

2. Bergo Dengan Pet Cukup Panjang

Jilbab instan dengan pad panjang hingga menyentuh rahang atau menutupi sebagian pipi sangat cocok untuk pemilik pipi tembem. Pakailah bergo dimulai dari garis rambut di atas dahi hingga menutupi area tulang pipi dan dagu. Yang meiliki pipi tembem harus menghindari dalaman jilbab atau macam macam ciput seperti ciput penutup berlidah yang memotong di dahi karena wajah akan terlihat semakin bulat. Pemilik wajah bulat juga bisa memakai bergo yang longgar atau bergo yang dibiarkan jatuh di sisi wajah agar pipi tembam lebih tertutupi.

3. Jilbab Instan dengan bahan ringan

Jilbab instan untuk pipi tembem sebaiknya berbahan ringan dan cukup mudah diatur sehingga lebih mudah membingkai wajah. Pemilik pipi temben sebaiknya menghindari bahan spandeks karena membuat wajah tampak lebar. Sedangkan untuk ukuran kain sebaiknya pilih kain yang lebar sehingga mudah dibentuk sesuai keinginan.

4. Cerdas pilih motif

Jika bosan dengan hijab polos dan ingin menggunakan hijab bermotif, pilihlah motif yang simetris atau pola besar tetapi ada ruang kosong sehingga tidak terlalu ramai.

Pola simetris dapat menciptakan kesan berbayang di bagian leher dan kedua sisi wajah. Sedangkan pola besar bisa diatur sehingga posisi motif besar berada di bagian belakang dan kain polos diletakkan di bagian atas kepala sebagai penutup dahi.

5. Perhatikan posisi hijab

Tips hijab lainnya untuk bisa ‘mengakali’ bentuk wajah adalah dengan memajukan kerudung di bagian pipi sehingga sepertiganya tertutup kerudung. Lebar wajah pun diminimalisir sehingga pipi terkesan lebih tirus.

6. Hindari jepit di bawah dagu

Saat menggunakan hijab yang ditata sesuai keinginan sendiri, cobalah untuk tidak menjepit ujung kiri dan kanan hijab yang menutupi wajah di bawah dagu. Karena bagi mereka yang memiliki leher berlapis, fokus akan semakin tertuju pada bagian leher.

Atur agar peniti untuk mematok kerudung berada di posisi ujung rahang. Setelah itu,, tambahkan kain kerudung kedua untuk memanipulasi sebagai lapisan luar hijab sehingga posisi jalinan dua ujung dan peniti tidak terlihat.

Kenakan Hijab Hoodie Marbi, Jilbab Instan untuk Pipi Tembem di Hari Kemenangan Jadi Lebih Sempurna

Ada masanya dimana aku tuh suka sekali menggunakan jilbab dengan kreasi lilit sana, lilit sini, pasang pentul sana pasang pentul sini. Pokoknya semakin banyak pentulnya rasanya itu hasil jilbab semakin keren.

Beberapa tahun terakhir ini kebiasaan aku berubah, aku lebih senang menggunakan hijab instan moderen. Terutama ketika aku lagi traveling. Aku butuh yang praktis-praktis enggak ribet.

Kebiasaan menggunakan hijab instan sehari-hari membuat aku kok rasanya ingin menggunakan jilbab instan untuk pipi tembem saja untuk hari raya nanti. Biar enggak telat untuk berangkat shalat ied cuma gara-gara bentuk jilbab belum singkron.

Permasalahannya, selama ini yang aku rasa jilbab instan yang aku temukan kurang terlihat mewah untuk digunakan di event-event tertentu, seperti hari lebaran. Eh, tapi itu dulu. Sebelum aku berkenalan dengan hijab instan terbaru dari Marbi.

jilbab instan untuk pipi tembem

Rencananya hijab hoodie Marbi menjadi pilihan aku untuk dikenakan di hari kemenangan nanti. Hijab instan rancangan Hilma Arbiatul Faizah ini bukan saja memberikan solusi untuk masalah pipi tembem, tapi dengan bahannya yang terbuat dari jenis kain scuba glitter membuat jilbab instan untuk pipi temben ini terlihat mewah untuk dikenakan di hari raya.

Keunggulan produk fashion Marbi didesain khusus untuk kaum hawa yang ingin tampil modis, anti tembem, dan kualitas bahan yang terjamin

Hilma Arbiatul Faizah

Cukup 10 detik saja aku sudah bisa selesai mengenakan hijab hoodie Marbi. Enggak pakai ribet, hijab instan ini sudah akan melekat di kepala, menutup aurat bagian atas dengan sempurna. Cepat sekali bukan? Aku yakin lebaran besok Mas Metra akan dibuat terkesima dengan cepatnya aku siap untuk berangkat shalat ied.

Kalau terkadang permasalahan dari hijab instan itu adalah kurang panjang hingga menutup dada, tak perlu khawatir lagi dengan hijab hoodie Marbi ini. Karena jilbab instan untuk pipi tembem yang diproduksi Marbie ini sesuai dengan syariat Islam, alias hingga menutup dada.

Soal warna juga enggak jadi masalah. Karena ada 23 warna pilihan untuk model hijab hoodie Marbi ini. Asik bukan? Tinggal sesuaikan saja sama koleksi pakaian kamu. Untuk lebaran besok rencananya aku akan tampil dengan jilbab untuk pipi tembem berwarna fuschia, untuk memberikan kesan cerah pada gamis hitam yang akan aku kenakan.

Yup, I know what you will think: Memang Dian banget sih pakai warna pink terang begitu. Tapi sepertinya sehabis hari raya aku mau mengkoleksi warna lainnya, biar sehari-hari tampil dengan hijab hoodie Marbi.

Hijab Instan Marbi, Jilbab Instan untuk Pipi Tembem

Merasa baru mendengar nama Marbi? Tenang, itu bukan karena kalian enggak gaul, tapi memang Marbi masih terbilang merk baru.

jilbab instan untuk pipi tembem
hijab hoodie Marbi

Untuk harga produk jilbab instan anti pipi tembem ini ditawarkan seharga atas Rp 249.000. Mahal? No. Karena memang hijab hoodie Marbi ditargetkan untuk pasar menengah. Kualitas pun terbukti bagus, dengan jahitan yang rapih dan bahan yang tidak tipis tapi nyaman digunakan,

Selain menjual jilbab instan untuk pipi tembem, Marbi juga menyuguhkan produk fashion musimah dengan motif printing special edition. Diantaranya, kardigan, mukenah, Kaftan, Hijab Anak  dan sebagainya.

Keunikan dari desain Marbi tidak pasaran alias limited edition karena setiap batch yang dikeluarkan tidak akan diproduksi kembali.  Hal ini dilakukan untuk memberikan nilai prestis dan ekslusif bagi fans fashion Marbi dan konsumen muslimah pada umumnya.

Selain menawarkan produknya, Marbi juga membuka peluang kerja sama untuk sistem reseller dan Mitra keagenan untuk memperluas pangsa pasar di dalam negeri. Hmmm menarik bukan?

Sobat DianRavi, mau jadi mitra atau mau jajan jilbab instan untuk pipi tembem kaya aku ini? Silakan intip dulu instagram Marbi di @Marbi_Project.

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

19 Comments

  1. Warnanya cerah banget ya mbak. Secerah masa depan kita *eh. Btw, hijab Hoodie itu benar-benar bisa melindungi dagu yang menumpuk. Hihihi

  2. Untuk yang memiliki pipi tembem memang bagusya jilbabnya yang menutup sebagian pipi. Jadi bisa keliatan lebih tirus ya…
    Padahal saya mah pengen tembem, jadi keliatan lebih seger aja.

  3. Terima kasih banyak tipsnya Mbakyu, ini pasti bermanfaat banget buat yang pakai hijab atau yang mau pakai hijab, soalnya nggak mudah juga kayaknya ya pakai hijab, hehehe

  4. Informatif banget artikelnya Teh. Lebaran auto tirus cantik nan mempesona. Semoga keindahan hijab Marbi ini bisa mengalihkan pertanyaan kapan Wisuda.

  5. aduhhh syantiknya kaaaak. jadi semakin terpancar kecantikannya. sepetinya sudah siap untuk menyambut hari raya dengan pipi tirus hehehe… selamat tampil cantik kak

  6. Karena pipiku tirus, jadi tips buatku kebalikan dari poin-poin di atas, ya
    Btw harganya… Tolong… Kirimin aku satu aja, Mbak.. hihihi. Aku belum pernah pake jilbab Marbi, sih. Tapi kayaknya berkualitas banget, ya

  7. Wah enak bener sekarang ada yg anti tembem gini, agak tirusan ya. Aku yg uda kurus gini bisa pake ini gak ya. Apa gak tampak makin kurus

  8. Hueeee tricky emang punya pipi tembem tuh kadang aku biarin aja asal nyaman, soalnya kontur muka segi empat juga, kecuali kalo lagi pengin tampil maksimal br diakalin XD

  9. Teteh cucok banget warnanya…
    Aku suka juga teh…warna-warna cerah, terlebih pink.
    Jadi segar dan modelnya, mashaAllah~
    Bakalan jadi jilbab keshayangan ya, teh..

  10. Aku baru tau ada jilbab khusus untuk pipi tembem berarti kalo orangnya kurus gitu ada jilbab khususnya fobg? Taoi kayanya lucu juga sih jilbab instan inj

  11. Aku nih termasuk suka pakai hijab instan khususnya buat antar anak les.
    Nah iya kdng hijab instan itu gak nutup dada, tapi kalau marbi ini aman ya mbak Dian?
    Btw emang pipi mbak Dian tembem, tirus gtu lho xixxixi

  12. Aku butuh yang anti tembem anti tembem gini. Soalnya pipiku udah tembem dari lahir. Gak peduli badan lagi kurus atau gendut itu pipi tetep aja tembemnya hehehe…
    Btw, mba Dian sekarang langsingan ya..

  13. Meskipun aku sejatinya kurang percaya diri dengan warna cerah, tapi bener jilbab Marbi bikin wajah tirus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *