Finance

Mengulas Lebih Dalam Seputar Crypto
Management 2021

bismillahirrahmanirrahim, 

Seiring berubahnya zaman, trading crypto kini menjadi investasi yang cukup populer. Bagaimana tidak? banyak masyarakat yang mulai mempercayakan crypto management untuk memperoleh keuntungan maksimal.

Berangkat dari hal ini, maka aku akan mengulas sedikit informasi seputar strategicrypto trading. Yuk langsung masuk ke pembahasannya!

Apa Itu Crypto Trading?

Berdasarkan lama Finsmes, trading crypto indonesia adalah suatu tindakan investor untuk memperoleh keuntungan dari cryptocurrency. Sama seperti investasi online sebelumnya, trading satu ini muncul setelah hadirnya pasar mata uang digital dan blockchain.

Sesuai namanya, para trader akan memperdagangkan aset cryptocurrency yang mereka miliki. Tak perlu diambil pusing karena crypto trading tak jauh berbeda dengan komoditas/trading saham.

Perbedaanya terletak pada volatilitas yang tinggi pada crypto trading jika dibandingkan trading lainnya. Lalu strategi yang dilakukan adalah membeli aset ketika harga sedang rendah dan menjualnya ketika harga melambung tinggi.

Hal-Hal yang Harus Dihindari Dalam Trading Crypto

Mengedepankan Emosi

Keputusan yang salah bila kamu mengedepankan emosi dalam aktivitas trading crypto. Mengapa? Karena trading yang mengedepankan emosi akan merusak investasi yang berlangsung.

Tak bisa dipungkiri jika emosi akan datang sewaktu-waktu. Namun ingatlah untuk mengendalikan diri sebelum emosi menguasai. Dengan begitu kamu dapat mengambil keputusan secara tepat dan cermat.

Menyerah Saat Mengalami Kerugian

Salah satu kesalahan umum yang kerap terjadi ketika crypto trading adalah menyerah setelah mengalami kerugian. Ini biasa terjadi pada seorang pemula. Dimana mereka akan melibatkan emosi ketika merasa gagal atau merugi.

Gegabah Membeli Coin Murah

Kesalahan besar bila kamu membeli coin murah dan belum terverifikasi secara resmi. Karenanya, kamu harus tahu cara “hype” koin untuk mulai berinvestasi. Jadi berhati-hatilah sebelum trading apapun itu, apalagi sampai tergiur token
besar, yang bisa saja itu sebenarnya tipuan semata.

Terlalu Sering Mengikuti Arus/Tren

Kesalahan terakhir yang kerap dilakukan adalah terlalu sering mengikuti arus atau tren pasar. Alangkah baiknya jika kamu melakukan strategi cerdas seperti menjauh dari aset yang memiliki banyak peminat.

Mengapa demikian? Jika kamu terlalu berfokus pada satu aset, otomatis akan menjauhkanmu dari peluang dan kesempatan lain yang lebih besar.

Cara Kerja Crypto Trading

Tentukan Cryptocurrency

Menjadi crypto trader, hal utama yang harus dilakukan adalah menentukan cryptocurrency. Namun sebelumnya, pahami dulu tren pasar untuk kepentingan spekulasi harga. Agar nantinya kamu tak salah kaprah, sebaiknya gunakan
seorang broker.

Di Dalamnya, mereka akan menyarankan kamu untuk membeli mata uang digital yang harganya sedang mengalami penurunan. Dengan begitu harga belinya jauh lebih murah bukan?

Namun sebelum memiliki cryptocurrency, kamu harus bergabung terlebih dahulu pada forum exchange.

Masukkan Dana Pada Akun

Selanjutnya untuk investor crypto, kamu harus memasukkan dana pada forum exchange. Dana ini berguna untuk transaksi jual beli cryptocurrency didalam pasar.

Di dalamnya kamu harus memverifikasi identitas sebelum mulai memasukan data akun bank yang digunakan. Namun tak perlu khawatir, semua proses verifikasi terjamin aman dan terlindungi.

Membeli Cryptocurrency

Langkah terakhir adalah membeli cryptocurrency yang tersedia didalam pasar. Namun seperti yang sudah disinggung sebelumnya, sebaiknya beli aset ketika harga sedang turun dan menjualnya kembali ketika sedang naik.

Sekedar informasi, kamu dapat melakukan transaksi pembelian dan penjualan cryptocurrency melalui akun demo seorang broker. Namun ingat, hal ini tak bisa dilakukan dengan akun exchange.

Back to topic, crypto trading lebih berfokus pada spekulasi harga, bukan dengan memiliki koinnya.

Demikian ulasan singkat seputar crypto management dan langkah yang tepat untuk memainkannya. Sekian, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published.