Anjang-anjangan. Begitu aku menyebut salah satu permainan yang biasa aku mainkan bersama teman-temanku, atau dalam bahasa Indonesianya adalah masak-masakan. Bermain masak-masakan adalah salah satu aktivitas yang populer di kalangan anak-anak. Tidak hanya sekedar bermain, tetapi bermain masak-masakan memiliki berbagai manfaat penting bagi perkembangan anak-anak. Salah satu manfaat utama dari bermain masak-masakan adalah membantu anak-anak untuk mengenal aneka jenis makanan.

Dalam permainan masak-masakan, anak-anak diajak untuk berkenalan dengan berbagai macam makanan, mulai dari buah-buahan, sayuran, daging, hingga bahan-bahan dasar seperti tepung, telur, dan gula. Dengan memperkenalkan berbagai jenis makanan melalui permainan, anak-anak dapat belajar mengidentifikasi dan mengenal rasa serta tekstur dari berbagai bahan makanan tersebut. Hal ini membantu mereka untuk menjadi lebih familiar dengan makanan sehat dan dapat membantu mengembangkan kebiasaan makan yang baik.

Selain itu, bermain masak-masakan juga dapat membantu anak-anak dalam menyiapkan cita-cita di masa depan. Dalam dunia permasakan, bermain masak-masakan bisa menjadi awal dari minat mereka untuk mengembangkan karier di bidang kuliner. Dengan bermain masak-masakan, anak-anak dapat mengembangkan kreativitasnya dalam menciptakan berbagai resep dan mengolah makanan. Mereka dapat belajar tentang penggunaan tool dan peralatan dapur, serta mengasah keterampilan dalam merancang hidangan yang menarik dan lezat. Kemampuan ini dapat menjadi bekal yang penting bagi mereka untuk menjadi seorang chef atau memiliki bisnis kuliner di masa depan.

5 Permainan Seru Tentang Kuliner di CulinarySchool.org

Seiring perkembangan teknologi, permainan masak-masakan kini semakin canggih. Salah satu contohnya adalah melalui situs web seperti https://www.culinaryschools.org/, yang menawarkan berbagai permainan menarik seputar kuliner. Melalui permainan ini, anak-anak dapat belajar tentang memasak, mendekorasi kue, dan bahkan mengelola restoran virtual. Permainan ini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga menyediakan pengalaman belajar yang interaktif dan mendalam bagi anak-anak.

Di https://www.culinaryschools.org/kids-games/ terdapat lebih dari 150 game online untuk mengajari anak-anak tentang indahnya dunia bekerja dan berinteraksi dengan makanan. Mereka juga menyediakan database untuk orang dewasa yang ingin memulai karir mereka di bidang seni kuliner. 

Dengan lebih dari 150 permainan, pastinya kamu harus mempersempit pilihan yang ada. Bagian atas CulinarySchools.Org mengkategorikan pilihan permainan seperti Cooking and Kitchen Work; Serving Eaters; Game Klasik Arkade; dan banyak lagi. Selanjutnya, setiap permainan akan memiliki deskripsi yang juga mencakup usia yang disarankan. Tenang aja, orang dewasa juga boleh bermain. Berikut ini 7 permainan seru dalam kategori Serving Eaters.

Tap Supermarket

Tap Supermarket adalah permainan isometrik di mana pemain harus mengelola toko kelontong termasuk mengisi kembali produk, memperluas lini barang yang dijual, dan memeriksa pelanggan. Saat Anda melanjutkan permainan, Anda dapat membuka kunci tampilan baru. Jangan lupa scroll ke atas ke ruang stok di pojok kiri atas game agar tetap terisi juga

We Bare Bears Chocolate Artist

We Bare Bears Chocolate Artist adalah permainan melayani pelanggan yang lucu dimana pemain diminta untuk membuat bentuk dan pola di layar menggunakan mouse atau jari untuk melayani pelanggan yang masuk. Permainan ini membantu anak mencocokkan pola dan mengembangkan keterampilan motorik

Pizzeria

Pizzeria adalah game simulasi sederhana di mana pemain melihat gelembung pemikiran pelanggan untuk mengetahui apa yang mereka inginkan dan berapa banyak waktu yang tersisa untuk melayani mereka. Siapkan minuman mereka, ambil kulit pizza, tambahkan topping, masak pizza dan sajikan sesuai permintaan mereka tanpa kotak atau kotak untuk menerima pesanan. 

Saat berhasil maju melalui 20 tahap permainan, akan mendapatkan kunci untuk membuka tambahan topping dan variasi minuman. Beberapa topping ditambahkan sebelum pizza dimasak sementara yang lain ditambahkan setelahnya. kamu tidak perlu khawatir menentukan waktu memasak pizza karena ovennya otomatis, namun kamu harus memasukkan pizza dan mengeluarkannya.

Ultra Pixel Burger

Ultra Pixel Burgeria adalah permainan menyajikan burger di mana pemain harus membuat adonan, memanggang istirahat, mengubah potongan steak menjadi daging giling, dan menyajikan soda kepada pelanggan. Game ini memiliki desain piksel yang indah, 14 tahapan yang menantang, dan tutorial yang bermanfaat. 

DC Super Hero Girls Burrito Blitz

DC Super Hero Girls Burrito Blitz adalah game simulasi stan restoran Meksiko tempat Anda membantu Barbara Gordon melayani gelombang pelanggan setiap hari dengan membuat taco dan burrito khusus yang sesuai dengan permintaan konsumen.

Sedikit mirip dengan permainan Pizzeria, tapi melalui permainan DC Super Hero Girls Burrito Blitz ini, anak-anak bisa lebih mengenal masakan dari Mexico.

Menikmati Keseruan Beragam Permainan di CulinarySchool.org

Dalam kesimpulannya, bermain masak-masakan memiliki banyak manfaat bagi perkembangan anak-anak. Selain mengajarkan anak-anak untuk mengenal aneka jenis makanan, bermain masak-masakan juga dapat membantu mereka dalam menyiapkan masa depan serta mengasah keterampilan kreatif dan pengelolaan. Adanya permainan kuliner yang canggih seperti https://www.culinaryschools.org/kids-games/ juga memberikan alternatif yang menarik bagi anak-anak dalam belajar memasak dan mengembangkan minat mereka dalam dunia kuliner.

One thought on “Menikmati Keseruan Beragam Permainan di CulinarySchool.org”

  1. Jadi inget waktu masih kecil dulu, main game flash di komputer jadi penjaga warung, restoran, spa dll. Seru banget rasanya kalo mengenang momen-momen itu. Jadi pen nyoba main game-game asik di Culinary School deh, selain main game juga bisa belajar dan mengenal suasana dan experience di dunia culinary.

    Nice info Mbak, terima kasih banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *