Satu Tahun, Bakoel Ussy Meluncurkan Menu Baru

bismillahirrahmanirrahim, 

bakoel ussy

Yang namanya waktu memang sering kali berjalan seolah terlalu cepat, tanpa terasa. Tak jarang kita merasa lho kok sudah berganti bulan saja. Begitu juga yang aku rasakan dengan Bakoel Ussy.

Rasanya baru kemarin aku kepedasan tapi nikmat saat mencoba menu-menu yang dihadirkan di Bakoel Ussy saat grand opening-nya. Tahu-tahu, Jumat kemarin, 11 Oktober 2019, aku diajak mencicipi menu baru dalam rangka ulang tahun pertama Bakoel Ussy.

bakoel ussy

Bagi orang Indonesia, tak lengkap merayakan ulang tahun tanpa kehadiran nasi tumpeng. Nasi tumpeng memang bukan hanya sekadar makanan dengan tampilan yang menarik dan rasa yang lezat. Tapi kehadiran nasi berbentuk kerucut yang disertai lauk pauk pilihan ini, memiliki makna filosofi. Tumpeng merupakan akronim dari kalimat ‘yen meTu kudu meMPENG‘,  yang memiliki arti “ketika keluar harus sungguh-sungguh semangat.” Tak heran, saat mengawali rangkaian ulang tahun Bakoel Ussy yang pertama, prosesi pun dimulai dengan doa dan potong tumpeng.

Masakan Nusantara, Menu Baru di Bakoel Ussy

Kalau sebelumnya tagline di Bakoel Ussy adalah ‘Masakan Rumahan’, yang lebih dominan dengan makanan khas Sunda dan serba pedas, kini tagline itu berganti dengan ‘Masakan Nusantara’, dengan menambahkan menu-menu baru di luar dari masakanan Jawa Barat. Kira-kira ada menu apa saja nih sekarang?

bakoel ussy

Aku kasih bocoran menu baru di Bakoel Ussy biar kalian ngiler ya? Untuk makanan protein, Bakoel Ussy menyediakan beragam jenis menu dari daging, ayam, dan ikan. Mulai dari Asam-Asam Iga, Iga Penyet, dan Iga Bakar. Sedangkan menu berbahan ayan ada Ayam Cabai Rempah, Ayam Kuning, Ayam Penyet, dan Ayam Bakar Madu. Untuk menu ikan, kamu bisa memesan Ikan Mangut Pari dan Gurame Pecak.

bakoel ussy

Sudah mulai ngiler dengan menunya? Itu belum semua lho. Masih ada Nasi Bakar Cumi Kecombrang, Telur Dadar Bakoel, Sayur Tumis Kangkung, Sayur Tumis Genjer, dan Tahu Bomb. Untuk camilannya kamu bisa memesan Colenak, Pisang Bakar, dan Es Lodeh Buah.

Konsep penyajian makanan di Bakoel Ussy juga kini berubah. Kalau sebelumnya kamu terbiasa dengan penyajian ala warteg, kali ini kamu harus memesan terlebih dahulu makanan yang ingin kamu pesan. Tujuannya agar makanan jadi lebih fresh.

Tapi jangan khawatir soal harga, karena range harga makanan di Bakoel Ussy belum banyak berubah, masih cukup ramah dengan isi dompet kamu. Untuk menu makanan mulai dari Rp 7.000 – Rp 59.000 per porsi, dan untuk minuman mulai dari Rp 10.000 – Rp 29.000. Makan siang berdua Rp 100.000, cukup banget di Bakoel Ussy.

Menu favorit aku apa di Bakoel Ussy? Buat aku yang enggak terlalu suka pedas, aku suka banget Gurame Pecak dan Sayur Tumis Genjer-nya. Tetap ada rasa pedas, tapi paling tidak enggak masih bisa bikin muka aku sok cool menghadapi rasa pedasnya. Jadi kalau kebetulan Andhika Pratama sedang ada di Bakoel Ussy, aku masih bisa terlihat kece. ehhhhhhhh……

Ssst, mau aku tahu cara paling nikmat makan di Bakoel Ussy enggak? Cara pakai nikmatnya adalah: makan pakai tangan saja! ahahaha…. Asli ini menambah kenikmatan yang hakiki.

Selain melayani layanan makan di tempat, Bakoel Ussy juga menerima pesanan untuk acara ulang tahun, arisan, pengajian, gathering kantor, dan lainnya. Kalau kamu mau pesan antar online juga sekarang sudah bisa. Untuk reservasi kamu bisa hubungi 082261005757.

Promo Undian Berhadiah Makan di Bakoel Ussy

bakoel ussy

Kabar gembira nih. Dalam rangka ulang tahun pertamnya, Bakoel Ussy mengadakan promo undian berhadiah total puluhan juta rupiah. Mau tahu caranya? Kamu cukup menikmati makanan di Bakoel Ussy dengan minimal transaksi Rp 200.000 dalam satu kali transaksi,kamu akan mendapatkan 1 kupon undian. Ini berlaku untuk kelipatannya dan berlaku sampai 11 November 2019.

Jadi tunggu apa lagi untuk makan di Bakoel Ussy? Aku sih lagi nunggu sepupu dari Sukabumi datang. Kemarin dia sudah minta ditemani ke Bakoel Ussy.

Bakoel Ussy
Jl. Dewi Satika No 192, Cawang Jakarta Timur
IG: @bakoelussy

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *