bismillahirrahmanirrahim,

Bertambahnya usia merupakan momen yang spesial untuk siapa pun pastinya. Biasanya tiap orang punya cara masing-masing untuk merayakan momen spesial ini. 

Aku adalah tipe orang yang selalu menganggap hari ulang tahun adalah hari yang penting. Meski gak merayakannya dengan pesta, tapi aku selalu menuntut suami untuk mengikuti semua keinginan aku selama satu bulan penuh. 

Seperti kemarin saat usiaku beranjak 40 tahun. Aku minta dirayakan dengan naik ferris wheel tertinggi yang ada di Jakarta. Tahu kan ya itu dimana? Permintaan aku memang kadang suka aneh-aneh sih. Sepele mungkin buat orang lain, tapi itu tuh bikin aku bahagia. Sah sah aja dong, karena kan aku yang ulang tahun.

Beberapa waktu yang lalu, salah seorang temanku malah merayakan ulang tahunnya dengan pesta kecil di salah satu tempat makan siap saji. Iya, kaya ulang tahun anak-anak gitu. Ada balon, ada tiup lilin, dan ada games-games seru seperti saat aku kecil dulu, rebutan kursi, pecahkan balon, dan masih banyak lagi. Jujur aku sih senang bisa diundang, jadi berasa nostalgia waktu kecil suka diundang acara seperti itu.

Tapi ada juga yang memilih untuk tidak merayakan hari lahirnya. Seperti suami aku. Bagi dia hari bertambah usianya adalah pengingat kalau usianya juga berkurang. Satu tahun lebih dekat dengan kematian, begitu katanya. Dia lebih senang merenung tentang apa yang sudah terjadi selama ini, dan apa aja yang dirasa masih belum berhasil ia raih.

Tiap orang punya cara masing-masing dalam merayakan bertambah usianya. Sesuai dengan kepribadian masing-masing. Semua bebas merayakan sesuka hatinya. Ada yang senang merayakannya sendiri, ada juga yang senang berbagi.

JNE 32 Tahun Kobarkan Semangat Bangkit Bersama

JNE punya cara sendiri dalam merayakan ulang tahun ke-32 nya yang jatuh pada tanggal 26 November 2022 kemarin. Dari awal didirikan oleh oleh Alm. H. Soeprapto Soeparno, JNE  sudah berkomitmen sebagai perusahaan ekspres dan logistik nasional untuk berkontribusi secara nyata terhadap kemajuan perekonomian Bangsa serta Negara diwujudkan dalam berbagai langkah bisnis sesuai dengan tagline “Connecting happiness”, untuk memberikan manfaat seluas-luasnya bagi bangsa dan negara. 

Karenanya dalam rangka momen peringatan HUT JNE ke-32 tahun, JNE mengusung tema ”Bangkit Bersama” yang memiliki makna Progress, Pertumbuhan, Pergerakan dan Perjalanan. Sudah lebih dari 3 dekade perjalanan JNE, yang awalnya berasal dari kelompok kecil kini telah berkembang menjadi lebih dari 50.000 orang Ksatria dan Srikandi, dari berbagai suku, serta bahasa. Dalam perjalanannya hingga saat ini, JNE sudah didukung lebih dari 8.000 jaringan, yang terus tumbuh dan memberikan manfaat terbaik demi terciptanya Indonesia Bangkit. 

Ada banyak rangkaian program acara dalam menyambut puncak HUt JNE yang ke-32 tahun ini. Diantaranya adalah Shopping bersama yatim dan dhuafa dari 20 yayasan yatim piatu yang ada di Jabodetabek.  Selain itu ada juga kegiatan lomba lomba foto, lomba video, khataman pembacaan Al-Qur’an, acara tasyakuran dan potong tumpeng, ziarah ke makam pendiri JNE Alm. H. Soeprapto Soeparno. Serta beragam kuis dan giveaway untuk seluruh masyarakat pun dilaksanakan, yang dapat diikuti di sosial media JNE seperti Games Si Joni, giveaway produk lokal bersama UMKM unggulan.  Ayo, buruan kepoin akun sosial media JNE, siapa tahu kamu yang akan mendapatkan giveaway-nya.

Bagi member JNE Loyalty Card (JLC) juga ada hadiah nih. Mereka dapat menukarkan sebanyak 32 poin menjadi e – voucher ongkir Rp. 32.000 selama periode 21 – 30 November 2022, serta ada promo diskon ongkos kirim sebesar 32% pada 26 – 27 November 2022 untuk kiriman service Regular ke seluruh tujuan di Indonesia.

Selain itu ada juga program promo ongkos kirim, JNE pun berkolaborasi dengan Tab Space asal Bandung, yaitu studio komunitas seniman disabilitas untuk mendesain merchandise khusus HUT JNE ke 32 tahun. Kolaborasi tersebut merupakan bentuk kepedulian JNE dalam memberikan dukungan agar seniman disabilitas memiliki ruang berkarya dan Bangkit Bersama untuk menunjukkan kemampuan karya-karya terbaik mereka sehingga dapat dikenal di masyarakat. 

Eits, itu belum semua lho. Puncak acara berlangsung pada  tanggal 27 November 2022 lalu, dilaksanakan secara hybrid di Taman Yatim Piatu Tunanetra (Yatuna) Soeprapto Soeparno, Jalan Pusdiklat Depnaker, Jakarta Timur. Acara dibuka dengan do’a bersama yang di pimpin oleh Syekh Muhammad Jaber dengan dihadiri Manajemen JNE, mitra serta karyawan, dengan tetap mematuhi pelaksanaan protokol kesehatan.

Gelaran acara ini disaksikan juga oleh seluruh karyawan Nasional melalui Channel Youtube JNE. Selain itu, digital army dari karyawan JNE dari beberapa cabang didatangkan turut melakukan liputan acara di sosial media mereka. Acara ini  dipandu oleh MC Rico Ceper dan Bella Aprilia Sant, dan diikuti lebih dari 50.000 Ksatria dan Srikandi JNE yang ada di seluruh Indonesia. 

Seru banget ya acaranya? Bahkan ada  juga doorprize dan grandprize sebagai apresiasi kepada karyawan, berupa puluhan sepeda motor dan hadiah utama berupa 2 unit rumah untuk karyawan yang beruntung, serta ribuan hadiah menarik lainnya, dan juga dilakukan pemilihan karyawan terbaik dari pusat dan cabang. Semua pasti bahagia merayakan ulang tahun JNE yang ke-32 ini. Sesuai dengan tagline JNE, Connecting Happiness. Ulasan lebih lengkap tentang JNE bisa kamu baca di sini ya https://jnewsonline.com/

Kalau kamu, biasanya merayakan ulang tahun dengan cara apa?

One thought on “Rayakan HUT JNE ke-32 Tahun, Kobarkan Semangat Bangkit Bersama”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *