5 Fitur SehatQ.com sebagai Asisten Kesehatan Keluarga Anda

bismillahirrahmanirrahim,

“Yan, gue bingung deh, masa tulisan curhat enggak penting gue banyak yang baca. Kok bisa gitu ya?” kalimat itu terjadi di suatu siang saat aku tengah bertemu teman semasa kuliah yang lagi belajar menjadi blogger. “Itu tuh tulisan curhat waktu gue sakit. Gue bikin judul “Aku Sakit Apa ya?” karena waktu itu gue emang masih bolak-balik cek kondisi badan gue,” lanjutnya ketika aku tanya perihal tulisan dia.

“Hmm bisa jadi itu karena tulisan judul elo. Enggak sedikit kan orang yang suka mencari tahu sakit apa lewat internet. Jadi nyasar ke tulisan elo karena penasaran,” jawabku.

Yes, sekarang ini memang kita semakin termanjakan dengan adanya internet. Merasakan keluhan-keluhan yang dirasa enggak enak di badan, langsung mencari tahu lewat mesin pencari di browser untuk mendapatkan solusi sebenarnya aku sakit apa. Kalian pernah melakukannya juga? Aku sih cukup sering (jujur).

Padahal tahu enggak, belum tentu hasil pencarian yang kita temukan itu valid. Mengingat enggak sedikit konten-konten di internet yang enggak bisa dipercaya. Yang ada bukannya merasa tenang, tapi hasilnya malah bikin ketakutan. Nah lho!

Solusi paling tepat memang seharusnya kita konsultasikan ke dokter. But I know, terkadang untuk berkunjung ke dokter itu butuh effort besar di tengah kesibukan rutinitas kita. Rasanya kalau belum merasakan sakit yang cukup berat, enggak usah dulu ke dokter deh. Cari di internet aja untuk konsultasi. Bisa enggak?

Ternyata bisa dong, karena sekarang sudah ada asisten kesehatan untuk keluarga kita di internet: SehatQ.

SehatQ.com – Asisten Kesehatan Keluarga

Sudah berkenalan dengan SehatQ.com? Ini adalah website untuk membantu mengelola kesehatan kita dan keluarga. Perjalanan kesehatan yang dimulai dari pencegahan, pengobatan ketika sakit, dan perawatan setelah sembuh bisa kita dapatkan melalui website ini.

Tim SehatQ sudah menyiapkan informasi kesehatan dengan referensi yang jelas dan kredibel, menyediakan platform komunitas bagi pengguna untuk bertukar informasi dan saling mendukung dalam perjalanan kesehatannya, dan menghubungkan pasien dengan tenaga medis maupun penyedia layanan kesehatan.

5 Fitur SehatQ.com sebagai Asisten Kesehatan Keluarga Anda

Baru beberapa hari sih aku mencoba akses website SehatQ.com ini, and I’m so happy. Banyak sekali fitur yang bisa didapatkan melalui website ini sebagaiman tagline mereka: Asisten Kesehatan Keluarga Anda.

Memangnya ada apa saja sih di SehatQ.com ini? Sejauh ini aku sudah menemukan 6 fitur yang bisa aku dapatkan di website SehatQ.com ini, yaitu:

1. Berita Kesehatan Terbaru

Ada lebih dari 1800 artikel kesehatan yang bisa kita baca di SehatQ.com, dan ini akan selalu di update. Kategorinya juga tersusun rapih, sehingga memudahkan pencarian sesuai dengan yang kita butuhkan. Butuh artikel tentang apa? Kehamilan, Bayi, BPJS, Kesehatan Mental, sampai masalah Kesehatan Lansia ada di sini.

2. Ensiklopedia Penyakit dan Obat

Aku sama Mas Metra punya kebiasaan setiap dapat obat dari dokter pasti akan cari tahu itu obat apa, dan segala macamnya. Apalagi saat lagi program hamil dulu, setiap obat yang aku konsumsi pasti aku catat nama-namanya dan detailnya.

Di situs SehatQ.com ini kita bakal bisa mendapatkan informasi obat, penyakit, sampai prosedur, dan tes kesehatan. Lengkap banget kan ya?

3. Direktori Dokter dan Rumah Sakit

Ada 3000 lebih daftar dokter terdata di SehatQ.com ini. Selain kita bisa tahu jadwal prakteknya, kita juga bisa mendaftar via website ini. Praktis bukan? Dan bukan hanya untuk di Jakarta, tapi juga sudah mencakup wilayah-wilayah lainnya di Indonesia.

4. Forum Diskusi serta Tanya Jawab dan Live Chat dengan Dokter

Tentunya kita sering dong merasakan gejala sakit tertentu tapi merasa masih agak enggan untuk berobat ke dokter. Nah lewat situs SehatQ.com ini kita bisa lho konsultasi tanya jawab dengan dokter.

Selain fitur live chat dengan dokter, ada juga forum diskusi dengan komunitas yang difasilitasi oleh moderator yang terlatih. Insya Allah enggak takut sesat salah informasi.

5. Tools Kesehatan Interaktif

MySehatQ. Di sini adalah profil kita dimana nantinyadata riwayat kesehatan kita akan terekam dengan rapih. Selain itu terdapat juga berbagai tool kesehatan seperti kalender imunisasi, kalkulator body mass index, kalkulator presentase lemak tubuh, kalender ovulasi (this is my favorite so far, and you know why), kalender kehamilan, serta tumbuh kembang anak.

See, betapa banyaknya fitur yang ditawarkan oleh SehatQ.com ini?! Bisa dibilang ini one shop stopping untuk soal kesehatan. Apalagi SehatQ.com ini terdiri dari tim dokter yang terdiri dari dokter umum dan spesialis dengan passion untuk memberikan akses layanan kesehatan yang kredibel, terpercaya, dan mudah dimengerti serta tim editorial yang siap menggali informasi dan berita kesehatan di Indonesia dan seluruh dunia, dan menyajikan konten yang paling relevan dan berguna bagi pembaca.

What are you waiting for, yuk segera bergabung di SehatQ.com!

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

18 Comments

  1. Aku jadi penasaran dan mengunjungi langsung sehatq.com ternyata banyak banget informasi seputar tips kesehatan yang bisa didapat disana, cukup membantu buat aku.

  2. Baca2 dulu sangat membantu karen males juga kalau dikit2 ke dokter walaupun ada bpjs padahal cuma penyakit ringan. Ngebantu bgt sehatq nih

  3. Aku nih teh, pernah banget sampai kepikiran terus gegara informasi yang aku cari terkait kesehatanku di internet. Antara takut plus khawatir gitu. Ini beneran valid apa nggak sih. Jadi ga berani mau mendiagnosa sendiri, atau asal mendiagnosa padahl ga punya ilmunya
    Syukurlah ada asisten untuk kesehatan keluarga dari SehatQ
    TFS yah tehh

  4. Aplikasi kesehatan seperti Sehatq ini memang bermanfaat banget ya mba untuk membantu memantau kesehatan keluarga. Terlebih kalau punya anak yang sakit bisa cari tahu juga penyebab dan obatnya.

  5. Aplikasi kesehatan seperti Sehatq ini memang bermanfaat banget ya mba. Terlebih kalau punya anak kecil yang sakit bisa cari tahu penyebab dan obatnya.

  6. Serasa punya dokter dan perawat sendiri dirumah, semua masalah kesehatan yang simpel bisa diatasi dengan segera dan pertanyaan seputar kesehatan harian bisa selesai dengan mudah ya kak

  7. Asik kalau aplikasinya ginian, infonya lengkap, jadi berasa punya dokter pribadi untuk keluargaku. Meluncur ke lokasi mbak

  8. Ini free gak sih, Mbak, kalau mau pakai fitur live chat sama dokternya? Butuh konsultasi beberapa persoalan kesehatan nih kayaknya ke ahlinya langsung, tapi aku sok sibuk jadinya mau online aja wahahhaa

  9. Wow, ada 3000 data dokter di sehatq. Amazing banget mbak Dian. Sekarang aplikasi kesehatan semacam sehatq emang lagi inn yaaa

  10. Zaman skrng makin banyak aplikasi ttg kesehatan ya, jd kita bisa banyak baca, tentu aja harus cari sumber terpercaya dan tepat kyk sehatQ ini. Aku tertarik yang poin no 3 itu, bisa ya ternyata mendaftar lewat websitenya? Soalnya dokter langgananku di Hermina dan kebetulan ada aplikasinya sendiri. Jd kyk terkoneksi gtu ya mbak sehatq ini sama sistem RS nya buat daftar ke dokternya?

  11. Kalau sakit, curhatnya bisa ke Sehatq dulu yaa..teh, biar gak panik.
    Apalagi baca-baca tulisan hoax di sosmed.
    Bikin makin panik.

  12. Mudahnya mengakses informasi kesehatan di era digital ini sebenernya seperti pisau bermata dua. Di satu sisi, informasi kesehatan yang mudah diakses menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat sehingga mereka mengubah gaya hidupnya menjadi lebih sehat. Namun, di sisi lain, ada yang menjadi mudah cemas dengan gejala2 tidak biasa yang ia rasakan pada tubuhnya.

  13. SehatQ mengingatkan saya kalau sedang chat gaul bareng temen. Artinya, ini aplikasi emang target konsumennya dari kalangan generasi milenial ya, terutama yg sudah berkeluarga..tjakep lah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *