Influencer semakin sering terdengar. Sebenarnya apa sih influencer itu? Sederhananya, tahukah Anda tentang Jasa Influencer? Yuk, cari tahu lebih detail mengenai pengertian influencer dan bagaimana tips menjadi jasa influencer yang sukses.

Apa sih Arti Influencer?

Influencer adalah seseorang yang mempunyai kekuasaan untuk mempengaruhi keputusan orang lain karena mempunyai wewenang, pengetahuan, kedudukan, atau karena hubungannya dengan masyarakat atau khalayak.

Biasanya influencer adalah seseorang yang berprofesi sebagai blogger, YouTuber, selebritis, atau public figure yang memiliki puluhan ribu hingga jutaan pengikut di media sosial dan dianggap penting di komunitas tertentu.

Tips Menjadi Jasa Influencer

Jika kamu sudah mengetahui pengertian dari Influencer di atas, simak bagaimana tips menjadi jasa influencer di bawah ini yang bisa di lakukan:

Gunakan Business Profile dan Blog Pribadi

Buka pengaturan di Instagram dan ubah akun kamu menjadi “profil bisnis” secara gratis. Dengan akun bisnis ini, kamu bisa melihat data engagement yang kamu miliki secara keseluruhan maupun per postingan yang kamu upload.

Kamu bisa melihat data sesuai kebutuhan, termasuk waktu yang disarankan untuk membuat postingan foto terbaru. Kini, reel tambahan di Instagram bisa digunakan untuk meningkatkan engagement. Jangan lupa untuk membuat blog atau website dengan nama akun kamu.

Sebab kamu tidak akan pernah tahu sampai kapan sebuah media sosial akan bertahan dan eksis di dunia maya. Blog atau website ibarat rumah yang kamu miliki tanpa harus khawatir jika media sosial lain (yang bisa diibaratkan pusat perbelanjaan) tutup.

Cari Hal Menarik

Untuk menjadi seorang influencer, carilah sesuatu yang benar-benar kamu sukai dan ketahui. Itulah yang bisa kamu bagikan kepada orang lain. Jika orang lain membuat konten yang berbeda dari kamu dan mereka berhasil, bukan berarti kamu harus seperti mereka. Buat konten kamu sendiri. Teliti sebanyak mungkin sebelum memutuskan.

Manfaatkan Akun yang Ada

Kamu tidak perlu membuat akun baru dan memulai dari awal. Karena mencari dan membangun follower bukanlah hal yang mudah. Cukup bersihkan akun media sosial kamu dengan menghapus konten postingan lama yang tidak sesuai dengan konsep dan draft konten yang kamu persiapkan.

Berkolaborasi dengan Merk

Jika pengikut media sosial kamu memiliki lebih dari 1.000, mulailah menjadi nano influencer. Kamu bisa mencoba mencari brand atau perusahaan yang membutuhkan jasa kamu. Sesuaikan kebutuhan merek dengan tema akun kamu.

Teliti merek yang kamu targetkan dan cari tahu siapa departemen pemasarannya. Perkenalkan diri kamu dan katakan bahwa kamu ingin membuat konten yang menampilkan produk mereka sebagai sponsor. Perlahan, semakin banyak postingan yang kamu unggah, brand lain akan datang dengan sendirinya.

Demikian ulasan dari saya tentang tahukah bagaimana tips menjadi Jasa Influencer yang sukses semoga bermanfaat.

Jika kamu ingin berkolaborasi dengan brand dan mendapatkan penghasilan tambahan namun follower social media kamu masih kecil, jangan khawatir, kamu masih bisa lho berkesempatan membuka layanan jasa influencer melalui platform INFINA. Daftarkan diri kamu sekarang juga sebagai influencer di infina.id dan raih kesempatan mendapatkan penghasilan tambahan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *