Kuliner

Telur Dadar Crispy Kobe, Renyahnya Bikin Pada Ketagihan

bismillahirrahmanirrahim,

3 minggu libur mudik sudah usai. Artinya saatnya kembali pada realita mengurus rumah tangga. Pekerjaan yang susah-susah gampang. Iya gak sih? 

Diantara rutinitas sebagai ibu rumah tangga, menurut aku hal terberat adalah membuat menu masakan setiap harinya. Rumahku ini beranggotakan 5 anggota keluarga inti, aku, suami, mama papaku, dan adikku,  yang rasanya susah-susah gampang dalam hal memuaskan selera menu mereka. 

Bukan karena masakan aku gak enak sih penyebabnya. Yang bikin terasa sulit justru lebih karena soal menu masakan. Bikin menu kelewat mewah seperti olahan daging justru jarang dilirik sama orang rumahku.Entah kenapa orang rumahku senang sekali dengan menu olahan telur. Kalau masaknya telur, pasti semua suka. Tapi justru aku yang bosan dan kehabisan ide, terlurnya mau diolah apalagi coba?

Untungnya gara-gara bulan Ramadan kemarin aku akrab dengan 30 inspirasi menu Ramadhan bersama Kobe, aku jadi dapat ide menu baru yang dijamin pasti akan disukai sama orang-orang di rumah.

Pada kepo gak kira-kira menu apa yang aku maksud ini? Kalau kalian menebak aku pasti akan masak menggunakan Tepung Kobe lagi, maka tebakan kalian tepat sekali! Gara-gara satu bulan kemarin mengakrabkan diri sama Tepung Kobe, aku jadi suka banget masak pakai Tepung Kobe. 

Kali ini aku mau pakai Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy untuk me-recook Resep Telur Crispy Kobe. Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy  merupakan tepung yang diracik secara khusus untuk menghasilkan menu Kentucky super crunchy dan crispy. Renyahnya tahan sampai 8 jam. Sudah terbukti hasil gorengan menggunakan tepung Kentucky SuperCrispy ini  memiliki rasa yang pas dan lezat dinikmati semua usia. Apalagi kalau aku bikinnya untuk balutan telur. Dijamin orang rumahku akan puas dan senang. 

Keistimewaan Tepung Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy

Menurut aku sih tepung Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy ini memang istimewa bila dibandingkan dengan produk-produk lainnya. Kenapa? Simak deh beberapa keistimewaan tepung Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy yang bikin aku suka menggunakan produk ini :

  • Memiliki formulasi khusus untuk mendapatkan hasil akhir menu Kentucky super crunchy dan crispy
  • Tidak berlebihan, rasa yang tersaji pas dan lezat
  • Memiliki daya tahan renyah, crunchy, dan crispy hingga 8 jam
  • Proses menggunakan teknologi modern
  • Tanpa bahan pengawet 
  • Tanpa pewarna buatan

Terasa istimewa bukan? Apalagi harganya juga gak bikin uang belanja terasa boros. Satu kemasan tepung Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy 210 gram dibandrol seharga Rp 5.000 aja. Selain murah, cukup mudah juga didapatkannya. Aku cukup belanja di mini market terdekat rumah, sudah bisa mendapatkan tepung Kobe.  Beneran gak bikin repot. 

Eh tambahan yang bikin istimewa dari tepung Kobe karena aku bisa cari-cari menu melalui DapurKobe. It’s a life saver buat aku, karena mikirin menu di rumah jadi lebih mudah. Dan resep-resepnya pun anti gagal dan sudah pasti enak. Kaya Telur Dadar Crispy yang jadi menu malam minggu di rumahku ini. Sukses bikin semua pada makan lahap sampai habis.

Kalau kalian kepo, ini dia nih resep yang aku re-cook dari website DapurKobe:

Telur Dadar Crispy

Bahan:

  • 5 butir telur ayam dikocok lepas
  • 3 bungkus Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy (75gr)
  • 140 ml air
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat:

  1. Panaskan teflon yang sudah diolesi dengan sedikit minyak. Buat telur dadar hingga matang.
  2. Angkat, biarkan dingin dan potong-potong. Sisihkan.
  3. Campurkan 1 bungkus Kobe Tepung Kentucky Super Crispy dengan air. Aduk-aduk sampai tidak ada yang menggumpal.
  4. Masukkan telur dadar yang sudah dipotong-potong ke dalam adonan basah. Gulingkan ke dalam tepung kering 2 bungkus Kobe Tepung Kentucky Super Crispy sambil ditekan dan dicubit ringan.
  5. Goreng dalam minyak panas dengan api sedang hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan Telur Dadar Crispy siap disajikan.

Enggak sulit bukan memasak telur dadar crispy ini? Praktis dan mudah banget. Tapi meski mudah, soal rasa dijamin juara. Renyahnya itu lho, bikin orang-orang di rumah pada senang. Mamaku sampai nanya, pakai tepung apa kok enak banget. Ya sudah pasti pakai tepung Kobe lah. 

Aku sudah cukup sering masak pakai tepung Kobe dan terbukti bikin masakan jadi istimewa. Pas bangetlah sama tagline Kobe Ahlinya Tepung Bumbu!

Kalian suka masak pakai tepung Kobe juga gak di rumah? Kalau belum, cobain deh, pasti pada ketagihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.