Tempat Makan Mie Ayam di jogja

Bismillahirrahmanirrahim,

Mie ayam Jogja – Siapa yang tidak tau mie ayam? Makanan berkuah yang satu ini sangatlah terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Mie ayam ini berbahan dasar mie serta diberi kuah dan dengan taburan daging ayam membuat makanan ini sangatlah disukai. Cara membuat mie ayam tersebut terlihat seperti simpel, namun rasa yang dihasilkan sangatlah berbeda. Oleh karena itu, kualitas penjual sangatlah perlu untuk diperhatikan. Di lain sisi, pesona kuliner dari mie ayam ini telah sampai ke luar negeri dan membuat makanan ini sebagai khas Indonesia yang dikenal lezat. Di samping itu, salah satu kota di Indonesia yakni Jogja memiliki banyak warung penjual mie ayam dadakan. Oleh karena itu, artikel ini akan membantu kalian untuk menentukan mana warung pilihan terbaik untuk kuliner mie ayam di Jogja. Selanjutnya, silahkan simak review mengenai beberapa tempat makan penjual mie ayam
di Jogja.

1. Mie Ayam Bangka Pak Apo

Warung Mie Ayam Jogja Bangka Pak Apo menggunakan irisan ayam serta tambahan tauge rebus untuk menambah cita rasa mie ayam ini. Keunikan ini membuat warung mie ayam bangka Pak Apo semakin populer dan terkenal. Penggunaan tauge rebus dalam mie ayam warung pak Apo ini membuat cita rasa mie ayam yang di sediakan terasa gurihnya, serta bertekstur kenyal dan lembut. Warung Mie Ayam Bangka Pak Apo ini dibuka setiap hari pukul 10.00 – 16.00. Sedangkan, lokasi warungnya yakni Jalan Tini Bumi No. 139, Banyuarden, Gamping, dan lainnya. Harga yang ditawarkan di warung ini yakni 6.000 sampai 18.000 Rupiah.

2. Mie Ayam Pak Wiyono

View this post on Instagram

Mie Ayam porsi Jumbo pake Bakso Goreng!😱😱 Ini nih yg khas dari Mie Ayam Pak Wiyono. Walaupun tempatnya kecil dan masuk2 gang tetep bertahan dari jam baheula! Sebanyak ini cuma 8500! Wow! . Kalo siang antri banget dan jam 5 sore biasanya udah abis. Wajib cobain! ________________ Location: MIE AYAM PAK WIYONO "SENDOWO" Jl.Sendowo G D94A, Jogja Ancer2: Dari RS Sardjito ambil jalan lurus ke selatan, sampai pertigaan ujung FKG terus saja lurus sampai mentok di SD Percobaan, lalu belok ke kanan dan memasuki gapura Desa Sendowo, terus ke barat kira-kira 300 m sampai bertemu pertigaan, ambil ke kanan (utara) 100 meter, nanti kanan jalan – Open: 10am – 5pm – #mieayamsendowo #mieayampakwiyono #sundaynoodles #jogjafood #jogja

A post shared by KULINER JOGJA (@jogjafood) on

Selain warung unik milih pak Apo, ternyata warung makan mie ayam milik Pak Wiyono memberikan penawaran yang menarik berupa harga per porsi mie ayam yang sangat murah. Bahkan, harga mie ayam di warung Pak Wiyono yang lezat ini diimbuhi dengan banyaknya porsi mie bagaikan porsi jumbo. Saking banyaknya, banyak pengunjung yang sampai kesulitan untuk menyantap mie ayam mereka karena takut tumpah. Wah cukup menarik bukan? Warung mie ayam pak Wiyono ini selalu ramai oleh pengunjung, jadi untuk kalian yang ingin mencicipi mie ayam pak Wiyono, cobalah untuk datang lebih awal untuk menghindari antrean yang panjang. Di samping itu, lokasi warung ini yakni di Jalan Sendowo F No. 129, Sinduadi, Mlati, Sleman, dan lainnya. Kemudian, warung ini juga buka pada jam sekitar 11.00 sampai 17.00.

3. Mie Ayam Tunggal Rasa

View this post on Instagram

MIE AYAM PRO KONTRA NIH GAISβ€ΌοΈπŸ˜‚ . Ada yang bilang ini tu enak, tapi ada juga yang bilang b aja bahkan ga ada rasanya… . Namanya mie ayam tunggal rasa atau terkenal dengan nama Mie Ayam Ungaran. Jualannya di depan SD Ungaran Jogja.. Seporsi mie ini cukup banyak porsinya, harganya pun masih relatif stabil di angka 8.000… . Kemarin kesana, dan… asin gais rasanya. Kalau ayamnya berasa bumbu kecapnya. Jadi kalian TEAM yang mana nih??? πŸ˜‚ ________________________________ 🏠 Mie Ayam Tunggal Rasa Ungaran πŸ“ Depan SD N Ungaran, Jogja πŸ’° Start from Idr 8.000 _____________ Lestarikan kuliner Indonesia yuk! πŸ‡²πŸ‡¨ . TAG TEMEN JAJAN MIE KALIAN!!!!! β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’ #riderkulineran #teamrklrn #delicious #foodgram #foodstyle #foodstory #foodporn #foodpic #instafood #foodlover #foodgasm #foodblogger #foodblog #kuliner #kulinerjogja #makanjogja #foodphotography #foodpassion #kulineraddict #dietmulaibesok #wowkuliner #laperbener #kulinermurahjogja #kulineryogya #jogja #jogjaku #wonderfuljogja #explorejogja #mieayamtunggalrasa #indonesianfood

A post shared by Tante Makan πŸ• (@tante.makan) on

Mie ayam ini telah lama terkenal di seluruh panjuru kota Jogja. Di samping itu, warung mie ayam Jogja Tunggal Rasa memiliki penyajian yang unik yakni mie ayam yang dipesan akan di sajikan. Mie disajikan di dalam pangsit sebagai mangkok dalam setiap porsinya. Selain itu, kalian dapat memilih tambahan isian untuk mie ayam pesanan kalian, seperti bakso, pangsit basah, potongan ayam, dan lain- lain. Warung ini juga terkenal akan varian mie ayamnya yakni mie ayam putih dan mie ayam hijau. Menggugah selera kan? Ya, di samping itu, warung ini terletak di Jalan Serma Taruna Ramli No. 3, Kotabaru. Harga per porsi mie ayam di warung makanan ini yakni sekitar 6.000 sampai 15.000 Rupiah.

Demikianlah artikel mengenai 3 review warung mie ayam di Jogja yang paling recommended untuk kalian para food hunter. Selain itu, kami harap informasi ini dapat membantu kalian mencari warung mie ayam yang pas untuk dicicipi. Sekian pembahasan artikel ini, terim kasih.

Reference:
1. https://travelingyuk.com/mie-ayam-di-jogja/28833/

2. https://ngadem.com/11-tempat-makan-mie-ayam-di-jogja-yang-enak-murah-dan-hits/

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *