Lifestyle

Tips Memilih Souvenir Pernikahan

bismillahirrahmanirrahim,

Memilih ide produk barang souvenir pernikahan memang bukan hal yang terasa mudah. Kita haruslah memperhatikan beberapa macam hal dalam memilih suvenir tersebut supaya ide produk barang souvenir acara pernikahan yang Anda beli tidak terlalu over budget, bisa lebih praktis, lebih efisien, dan juga sesuai dengan konsep atau tema pernikahan dan berbagai hal lain sebagainya. Maka dari itu, Anda harus tahu beberapa tips yang tepat dalam memilih ide produk barang souvenir acara pernikahan. Ada salah satu tips yang patut untuk Anda perhatikan yaitu Anda harus menentukan kisaran budget yang pas untuk memesan jumlah produk barang souvenir acara pernikahan tersebut yang dibutuhkan.

Pada saat Anda memilih produk suvenir acara nikah, maka hal satu ini sangat penting karena untuk bisa mendapatkan produk barang souvenir acara pernikahan tersebut dibutuhkan anggaran berupa uang. Tentunya hal ini tak menjadi masalah kalau memang Anda mempunyai dana yang lebih untuk keperluan pembelian produk barang souvenir acara pernikahan tersebut. Tetapi lain halnya kalai Anda terbatas akan anggaran yang dimiliki sehingga Anda harus mengkoordinir pengeluaran pada berbagai keperluan termasuk produk barang souvenir acara pernikahan ini. Anda tentunya harus lebih berhati-hati dan lebih memperhitungkan dalam menentukan budget anggaran untuk pembelian produk barang souvenir acara pernikahan tersebut.

Hal ini penting supaya nantinya tidak akan terjadi yang namanya over budget. Dengan begitu, maka pembelian produk barang souvenir acara pernikahan tidak akan mengurangi anggaran belanja berbagai kebutuhan acara pernikahannya yang lainnya. Tentunya pada saat menyelenggarakan acara besar seperti resepsi pernikahan, akan banyak sekali berbagai macam hal yang perlu dipersiapkan selain produk barang souvenir acara pernikahan ini. Hal lain yang harus dipersiapkan dengan budget yaitu mulai dari hidangan katering, kertas undangan pernikahan, fotografi, gaun pengantin, dekorasi, sound system, seserahan, anggaran untuk mahar dan juga masih ada kebutuhan lain sebagainya.

Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Anggaran Belanja

Penentuan anggaran belanja produk barang souvenir acara pernikahan itu sendiri dipengaruhi 2 hal pada umumnya. Hal yang pertama yaitu kategori atau jenis dari produk barang souvenir acara pernikahan itu sendiri yaitu misalnya souvenir yang biasa, souvenir yang ekslusif, atau souvenir yang murah. Hal yang kedua yaitu jumah pesanan produk barang souvenir acara pernikahan tersebut. Kalau Anda telah menentukan anggaran secara global, misal Anda telah menentukan anggaran Rp.3,5 juta untuk sekitar 500 jumlah tamu undangan, kisaran harga produk barang souvenir acara pernikahan yang hendak Anda beli lebih baik pada kisaran Rp.7.000.

Dengan kisaran harga tersebut maka Anda sudah bisa mendapat produk barang souvenir acara pernikahan yang tergolong cukup bagus. Sebagai contoh saja misalnya produk barang souvenir acara pernikahan dengan kisaran harga Rp 7.000 tersebut yaitu seperti gelas mug, kipas ekslusif serta masih banyak contoh produk barang souvenir acara pernikahan dengan kisaran harga tersebut.

Jadi cara Anda supaya bisa menentukan anggaran produk barang souvenir acara pernikahan sangatlah mudah, caranya cukup dengan menghitung saja hasil bagi dari jumlah anggaran secara global dengan tamu yang rencananya akan datang. Sekian saja ulasan kali ini yang membahas mengenai tips jitu memilih produk barang souvenir untuk acara pernikahan. Bagi Anda yang ingin menyelenggarakan acara nikah, maka lebih baik Anda mengingat beberapa tips di atas. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat untuk Anda semua terutama bagi yang ingin merencanakan acara hajatan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *