Kongkow Blogger Travel Bareng Pricebook dan Vivan

Bismillahirohmanirohim,

powerbank vivan

Sudah pada berkenalan dengan Pricebook? Itu loh sebuah situs perbandingan harga O2O (online to offline) khusus untuk produk eletronik berupa gadget di seluruh Indonesia.

Nah bagaimana dengan Vivan? Rasanya enggak mungkin kalau belum mengenal produk Vivan. Powerbank Vivan cukup populer dijaman dimana kebutuhan akan baterai ponsel cukup tinggi.

Terus apa hubungannya antara Pricebook dan Vivan? Yang pasti kalau mau beli produk Vivan, bisa loh cek dulu harga termurah ada dimana lewat Pricebook. Tapi bukan itu benang merah yang ingin aku ceritakan di tulisan ini.

Kongkow Blogger Travel Bareng Pricebook dan Vivan Powerbank

powerbank vivan

Sabtu, 17 Maret 2018, di saat orang-orang menikmati tanggal merah, lagi-lagi aku kembali pamit sama Mas Met untuk menghadiri sebuah event blogger. Undangan dari Pricebook dan Vivan ini rasanya terasa sayang untuk dilewatkan. Apalagi terus terang ini adalah pertama kalinya aku (akhirnya) dianggap sebagai travel blogger.

Maklumlah, meskipun aku menyebut DianRavi.com ini sebagai sebuah travel blog, tapi pada kenyataannya aku lebih sering menghadiri acara-acara bertema lifestyle. Jadi, harap maklum kalau akhirnya aku norak ketika diakui sebagai travel blogger.

Acara ini berlangsung di Terroir Coffee & Eats. Sebuah kafe yang terletak di Jl Wijaya Timur 1 no 6, Jakarta Selatan. Kafe yang menurut aku sangat nyaman untuk tempat nongkrong, sangat cantik untuk berfoto, meski secara lokasi agak sedikit bersembunyi.

Untuk tiba di kafe ini, aku harus turun di halte dan berjalan kaki sedikit dengan panduan Google Maps. Lokasinya tak jauh, tapi tetap saja aku harus mengalami salah jalan terlebih dahulu sebelum akhirnya bangunan dengan tembok batu batu dan pintu ukiran bergaya Jawa menyambut kedatangan aku.

Beberapa wajah familiar sudah ada di dalam kafe yang instagramable itu. Segera aku sapa. Begitu juga dengan wajah-wajah baru. Hal yang paling menyenangkan dengan menghadiri event seperti ini adalah menambah pertemanan.

powerbank vivan

Sebelum kami beranjak ke lantai 2 tempat acara dilangsungkan, aku sempat berfoto-foto dulu. Selain memang kafe ini instagramable, akan diadakan challenge foto di Instagram.

Berkenalan dengan Pricebook

powerbank vivan

Sekitar jam 11.30 kami pun dipersilakan untuk naik ke lantai 2 karena acara akan segera dimulai dengan makan siang terlebih dahulu sambil bekenalan dan berbagi cerita. Aku dibuat terkagum-kagum mendengar cerita teman-teman travel blogger ini. Terutama dengan cerita Mbak Raiyani yang sudah berkeliling Indonesia hanya tinggal 2 provinsi tersisa. Bukan cuma Indonesia yang sudah dia jelajahi, tapi juga negara-negara di dunia.

Aku pun mengangguk-angguk setuju ketika Mas Arief yang asal Tasikmalaya ini mengingatkan untuk jangan lupa meng-explore tempat tinggal kita sendiri. Jangan sampai kita sudah melanglang buana ke berbagai kota, berbagai negara tapi ke Monas saja belum  pernah naik.

powerbank vivan

Usai berkenalan dengan teman-teman travel blogger, saatnya kami berkenalan dengan tuan rumah. Pricebook. Giliran Mbak Amanda, seorang cewek cantik yang sangat ramah, mewakili tim Pricebook untuk menjelaskan.

Pricebook ini bukanlah sebuah ecommerce untuk berbelanja online. Pricebook adalah situs perbandingan harga untuk elektronik. Jadi, daripada kita capek-capek harus cek satu persatu toko online dan toko offline buat membandingkan harga, cukup cek dari Pricebook saja buat menampilkan harga termurah bisa dibeli dimana.

As I said before, enggak cuma toko online. Iya, aku enggak salah ketik. Pricebook juga sudah bekerjasama dengan 1000 toko yang ada di ITC-ITC di kota Jakarta, Bekasi, Depok, Bandung, dan Surabaya untuk melihat perbandingan harga ini.

Powebank Vivan MF 20 untuk Travel Blogger

powerbank vivan

Sebagai seorang travel blogger menjadi tantangan tersendiri bahwa ketika lagi jalan-jalan kami tetap harus menulis. Handphone, laptop, speaker portableprinter photohair dryer tak jarang menjadi benda wajib yang harus aku bawa saat sedang berpergian. Padahal tak selamanya aku menemukan colokan.

Karenanya aku senang sekali ketika mengetahui ada sebuah powerbank Vivan seri MF 20 yang bisa memenuhi kebutuhan aku akan energi listrik. Powerbank yang memiliki daya 20.800 mAh ini bukan hanya mampu untuk menge-charge ponsel saja, tapi juga bisa menjadi powerbank lapotp. Untuk mengetahui kenapa Powerbank Vivan MF 20 ini aku rekomendasikan sebagai sahabat travel blogger, bisa dibaca di sini.

Sayangnya kini ada peraturan penerbangan yang melarang membawa powerbank dengan pengisian lebih dari 100 Wh ke dalam kabin pesawat. Tapi bukan berarti Vivan MF 20 ini jadi tidak bisa menjadi sahabat ketika traveling. Karena ada 2 cara untuk mengatasi hal ini.

Yang pertama, silakan memasukkan Vivan MF 20 ke dalam bagasi, alih-alih dibawa ke dalam kabin. Kalau dipikir-pikir sebenarnya kita memang tidak terlalu perlu juga mengecharge di dalam pesawat. Dengan menggunakan aiplane mode, insya Allah kebutuhan baterai ponsel kita aman. Yang penting isi penuh sebelum berangkat.

Yang kedua, kita bisa menggunakan jasa pengiriman. Kirimkan saja terlebih dahulu powerbank Vivan MF 20 kita ke kota tujuan kita.

Selalu ada jalan menuju Roma bukan? Karena aku menyaksikan sendiri di acara ini betapa bergunanya powerbank Vivan MF 20. Dengan adanya 3 output fitur quick charge dan output 200v/85v AC, aku jadi bisa mengisi daya baterai beberapa gadget sekaligus. Tapi jangan lupa, pastikan dulu kebutuhan daya listrik yang ingin kita colok ya.

Pengumuman yang Membahagiakan

Last but not least. Sebelum acara berakhir, saatnya mengumumkan pengumuman pemenang lomba blog dan instgaram challenge. Iya, beberapa hari sebelum acara, kami para undangan sempat diminta untuk membuat sebuah tulisan dengan tema “Jurus Jitu Vivan Biar Ga Kudet Pas Liburan.”

Biar terlihat eksis, aku merekam pengumuman itu lewat ponselku. Rencananya video itu akan aku unggah ke Instastory. Juara ketiga dimengangkan oleh Mas Arief. Dia langsung bahagia banget karena mendapatkan jump starter powebank JP08. Berguna kalau pas kendaraan mogok.

Juara kedua diraih oleh Mbak Raiyani. Serunya Mbak Raiyani lagi bikin video live. Sehingga akhirnya dia pun ikut dadah-dadah ke kamera ponselnya. Ahahahaha… Mbak Rai dapat bluetooth speaker, katanya dia bakal bawa ke Iran bulan April nanti.

Dan yang paling enggak disangkat-sangka, aku berhasil meraih juara satu. Yeaaay! Alhamdulillah, Vivan MF 20 pun akan segera menjadi milikku deh. Semakin enggak sabar buat traveling. Tapi sementara belum kemana-mana, kayanya piknik di  taman Monas sambil ngedraft blog boleh juga nih bawa powerbank Vivan MF 20.

powerbank vivan

Dan untuk instagram challange, Mbak Monica dan Ajen yang berhasil memenangkanya. Yippi! Selamat ya kalian. Sebagai tukang foto kalian, kok rasanya aku yang bangga. ehehehe….

powerbank vivan

Hujan turun dengan deras ketika acara selesai. Tapi bukan berarti kami kecewa. Karena itu artinya aku jadi punya waktu lebih lama untuk kongkow bareng travel blogger kece-kece ini.

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

2 Comments

  1. Asik banget ya acaranya.
    Coba aja di Papua juga sering diadain event kayak gini, hhhaha 😀
    Btw, selamat ya mba udah jadi juara 1.
    Itu hujan berkah deh kayaknya 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *