asuransi jiwa
Finance

Simak Ulasan Mengenai Asuransi Jiwa dan Flexi Life Berikut Ini!

71

bismillahirrahmanirrahim,

Asuransi merupakan perlindungan yang diberikan untuk mengganti rugi terhadap tertanggung apabila mengalami kehilangan, kerugian dan kerusakan yang menyebabkan kerugian secara finansial. Asuransi
jiwa merupakan salah satu produk dari Astra I Love Life
yang menawarkan produk perlindungan yang menjamin keamanan finansial. Alasan mengapa asuransi sejak dini dibutuhkan adalah asuransi akan membantu dalam mengelola dan mengatur keuangan. Terutama kaum millennial merupakan kaum pekerja keras dan berprestasi di dunia kerja dan tentunya belum baik dalam mengelola serta merencanakan keuangan karena tuntutan gaya hidup. Oleh karena itu asuransi akan membantu meminimalisir biaya besar yang menyebabkan wafat dan sakit. Jika harus sakit dan tidak bisa membiayai dana begitu besar maka akan membuat finansial menjadi goyah.

Bergabungnya kaum millennial dengan asuransi jiwa akan membantu dalam mendapatkan uang pertanggungan jika tutup usia dan uang pertanggungan ini akan digunakan sebagai warisan yang digunakan untuk tujuan keuangan keluarga. Anak muda biasanya memiliki banyak impian dengan sejumlah dana untuk mencapainya, dengan memiliki asuransi maka tabungan dan investasi yang sudah dimiliki sebelumnya tetap aman jika terjadi kondisi yang tidak diinginkan dikarenakan perusahaan
asuransi akan mengganti biaya pengobatan dan uang yang masih tersimpan dapat digunakan untuk mewujudkan keinginan. Orang yang masih berusia 30 tahun masih berpeluang besar mendapatkan asuransi dari perusahaan.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diketahui mengenai perlindungan jiwa diantaranya:

  • Uang pertanggungan merupakan uang yang dicairkan dan diberikan kepada ahli waris jika nasabah meninggal dunia, untuk mendapatkan uang pertanggungan yang maksimal maka sebaiknya ketahui pertanggungan di beberapa perusahaan asuransi.
  • Besaran premi akan sesuai dengan pertanggungan yang diterima, apabila nilai premi besar maka pertanggungan yang diterima juga besar begitu juga dengan jangka waktu dalam pembayaran premi dan jangan sampai tertipu dengan kenyataan jangka pembayaran terhadap manfaat yang diterima.
  • Ketika membeli suatu asuransi biasanya perusahaan asuransi akan meminta nasabahnya melakukan tes medis lebih dulu, tes medis ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan nasabah yang memungkinkan keparahannya meningkat di masa yang akan datang.
  • Terdapat pre-existing condition dimana nasabah meninggal dikarenakan penyakit yang diderita dan telah ada sebelum asuransi beberapa perusahaan akan memberikan santunan dan terkadang tidak tergantung pada kebijakan dan ketentuan yang berlaku.

Perlindungan jiwa memiliki jenis berjangka atau term life yang akan memberikan perlindungan untuk jangka waktu tertentu sesuai yang diinginkan dan premi asuransi termasuk murah tetapi jika tidak
terdapat resiko maka premi akan hangus. Asuransi seumur hidup yang memberikan perlindungan usia hingga 99 tahun dengan pembayaran premi dilakukan ketika awal pembelian. Asuransi dwiguna dengan
perlindungan dengan uang pertanggungan meskipun kontrak telah berakhir.

Salah satu yang ditawarkan oleh Astra adalah Flexi Life sebagai salah satu asuransi dengan ultra fleksibel. Ultra fleksibel merupakan kemudahan yang memberikan nasabah dapat menentukan pembayaran premi dan uang pertanggungan untuk mendapatkan perlindungan sesuai tahapan
kehidupan. Berbeda dengan perlindungan jiwa lainnya yang memberikan batasan terhadap keuangan dan kebutuhan serta kondisi yang ditanggung.

Asuransi jiwa Flexi Life yang memberikan perlindungan jiwa setiap tahapan kehidupan dan uang pertanggungan dapat downgrade maupun upgrade. Flexi life merupakan salah satu asuransi murni yang memberikan premi untuk sepenuhnya digunakan sebagai perlindungan jiwa nasabah. Untuk nasabah yang ingin mendaftar maka hanya perlu melakukan tes medis, mendapatkan uang pertanggungan hingga 5 miliar dan akan memberikan perlindungan hingga 85 tahun sehingga finansial akan terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *