All Day Breakfast Waffles, Menu Sarapan di Sore Hari? Bisa! Cuma di A&W Restoran

Bismillahirohmanirohim,

“Papa, lagi minum apa itu?” tanya Dian kecil pada ayahnya.

“Root beer, mau coba?” sang ayah pun menyerahkan mug yang berisi minuman berwarna coklat pada anak semata wayangnya.

“Bir? Do we allowed to drink that?”

“Ini soda, Sayang. Of course we allowed to drink this. Enggak akan memabukkan. Ini, minum.” Dian kecil menerima mug yang diserahkan ayahnya, merasakan tetesan root beer pertamanya, minuman yang akhirnya menjadi salah satu minuman kesukaannya hingga kini.

Root Beer Float Menu Andalan A&W Restaurants

Saat ini siapa sih yang enggak kenal dengan A&W Restoran? Restoran siap saji yang memiliki produk andalan pada minuman soda Root Beer dan Root Beer Float ini berawal semenjak 1919 ketika Roy W. Allen membuka stand Root Beer pertamanya di California. Baru pada 1923, ketika salah seorang karyawannya, Frank Wright, menjadi mitranya, mendirikan A&W Restaurants pertama mereka di Sacramento. Inisial kedua pendiri inilah yang menjadi singkatan dari A&W ini, yaitu Allen & Wright.

Aku mencicipi Root Beer pertamaku pada tahun 1989. Saat itu aku tengah berada di Calgary, sebuah kota di selatan Alberta, salah provinsi Canada. Padahal, restoran siap saji ini sudah ada di Indonesia semenjak 1985. Ketika aku menanyakan kenapa aku justru baru mengenal Root Beer saat di Canada, mamaku pun menjawab dengan santainya, “Ya soalnya kan kamu masih kecil banget. Mama sih sudah sering ke A&W Restaurants dari kamu kecil.”

Sampai saat ini sudah ada sekitar 250  A&W Restaurants Indonesia tersebar di nusantara yang menyajikan menu pilihan ayam, burger, kentang goreng keriting, wafel es krim, serta mug Root Beer. Tak heran kalau sampai saat ini A&W Restaurants Indonesia masih menjadi tempat makan siap saji favorit aku. Selain karena menunya, mudah ditemukan serta jaminan memiliki sertifikat dari MUI menjadi alasan untuk selalu kembali menikmati santapan di restoran ini.

Selalu Ada Inovasi Menu di A&W Restaurants Indonesia

Yang tak kalah menarik dari A&W Restoran ini adalah adanya inovasi pada menu yang ditawarkan. Enggak cuma menu baru saja, tak jarang saat-saat event tertentu mereka pun mengadakan promosi terkait event yang tengah berlangsung. Seperti ketika Valentine 2017, A&W Restoran menawarkan menu paket merayakan cinta.

baca juga:  Temukan Cinta dalam Rangkaian Promo Valentine dari A&W Restoran Indonesia

Melihat menu waffle saat ini tengah digemari di Indonesia, A&W Restoran pun tak ingin ketinggalan untuk terus berinovasi dengan waffle. Apalagi waffle memang menjadi menu andalah di A&W Restoran selama ini. Setelah sebelumnya menawarkan waffles dalam rasa manis pada menu Manggo Coco Magic Sweets and Treats, kini A&W Restoran meluncurkan menu terbaru mereka berupa: All Day Breakfast Waffles.

All Day Breakfast Waffles Ber-topping Gurih

Menu All Day Breakfast Waffles yang disajikan sepanjang hari merupakan salah satu menu popular di Amerika Serikat sepanjang masa. Selama ini waffle lebih popular di Indonesia sebagai dessert  yang disajikan bersama ice cream dan buah. Kali ini kami perkenalkan yang disajikan dengan protein, yaitu pilihan Chicken Tender, Fish Tender, atau Beef. Ditambah dengan Sunny Egg dan Cheese Sauce atau Waffle Syrup

-Elizabeth Sundjaja, Marketing Manager A&W Restaurants Indonesia

Sesuai dengan namanya All Day Breakfast, meski dibilang menu sarapan, tapi tak ada batas waktu untuk memesan menu All Breakfsat Waffles ini. Pokoknya selama A&W Restoran masih buka, kita masih bisa memeasan menu yang mulai ditawarkan semenjak 27 November 2017 lalu.

Sebagaimana sudah disebutkan di atas, ada 3 pilihan menu All Day Breakfsat Waffles yang bisa kita pilih, yaitu:

1. All Day Breakfast Waffles Chicken Tender with Egg

Waffle yang disajikan dengan 1 pcs Chicken Tender, Sunny Egg, dilengkapi dengan pilihan cheese sauce atau waffle syrup.

2. All Day Breakfast Waffles Fish Tender with Egg

Waffle yang disajikan dengan 1 pcs Fish Tender, Sunny Egg, dilengkapi dengan pilihan cheese sauce atau waffle syrup.

3. All Day Breakfast Waffles Beef with Egg

Waffle yang disajikan dengan 1 pcs Beef, Sunny Egg, dilengkapi dengan pilihan cheese sauce atau waffle syrup.

Ketiga menu ini memiliki 2 ukuran yang bisa kita pilih, yaitu full size dan half size. Tinggal sesuaikan saja sama kemampuan perut dan isi dompet. Untuk bisa menikmati menu All Day Breakfast ini kita harus merogoh isi dompet mulai dari Rp 40.000 untuk ukuran half dan Rp 47.000 untuk full size.

Potato Cheese Ball yang Memanjakan Lidah Pecinta Keju

Para pecinta keju, yuk jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati kelezatan Potato Cheese Balls di A&W Restoran. Bola kentang ini terbuat dari premium USA potato ini diimpor langsung dari negeri Paman Sam dan di dalamnya terdapat keju cheddar. Bisa tambah cheese sauce, maka bisa dipastikan lidah para pecinta keju langsung terpuaskan.

Menikmati Menu All Day Breakfast Waffles di Sore Hari

Ketika libur panjang biasanya dinikmati untuk wisata keluar kota bersama keluarga, liburan kali ini aku memilih untuk bersantai di rumah saja. Kalau pun keluar rumah, cukup ke Mall Cipinang Indah yang super deket dari rumah demi menonton biskop sambil mencoba menu All Day Breakfast Waffles yang ditawarkan di A&W Restoran akibat penasaran.

Hari sudah beranjak sore ketika aku memasuki A&W Restoran, Mas Met sempat meledek ketika aku bersikukuh memesan All Day Breakfast Waffles Beef with Egg untuk dia, dan All Day Breakfsat Waffles Chicken Tender with Egg untukku. Keduanya dalam ukuran half size, mengingat aku masih ingin memesan Potato Platter juga dengan cheese sauce. Untuk minumnya sudah dipastikan satu Root Beer Float dan satu Root Beer.

Saat berada di A&W Restoran kemarin itu aku baru menyadari nilai tambah mereka, yaitu pelayanan yang ramah. Awalnya aku dan Mas Met duduk di meja kecil yang hanya untuk dua orang, tapi begitu pesanan kami datang, pramusajinya dengan sigap langsung menganjurkan kami untuk duduk di meja yang lebih besar, mengingat pesanan kami yang tidak sedikit. “Biar enggak desak-desakan, Bu,” ujarnya.

Awalnya kami memang sudah melihat meja yang lebih besar, tapi karena ada tulisan RESERVED di atas mejanya, kami urung menempati meja tersebut. Tapi akhirnya kami pun dipersilahkan untuk menempati meja tesebut.

Menurut aku menu all day breakfast waffles ini enak dan sangat mengenyangkan. Ditambah dengan cheese sauce rasanya bikin nagih. Cuma satu yang aku sesalkan kemarin itu, aku lupa untuk memesan Cheese Balls, meski di Potato Platter juga terdapat Cheese Balls-nya tapi rasanya kurang. Kenapa? Karena isi keju cheddar di dalamnya pun enggak sedikit. Jadi sudah dipastikan, aku harus segera kembali ke A&W Restoran demi snack yang terbuat dari premium USA Potato ini.

Kalian sudah pada coba All Day Breakfast Waffles dan Cheese Balls dari A&W Restoran belum? Coba ceritakan di kolom komentar pendapat kalian.

A&W Restoran
Website Delivery: http://www.awdelivery.co.id/
Instagram: @AWRestoranID
Facebook: AWIndonesia

17 Comments

  1. ngilerrr sengiler2nya
    mbak aku tuh penggemar waffle AW zaman masih on the job training
    kyknya stress kerjaan langsung ilang gt makan waffle ice cream
    AW
    haha nah ini ada yg versi berat buat makan sekarang
    pgn coba deh

  2. ((mau belagak ngomong bahasa Inggris…tapi nanti any correction dari teteh…akhirnyaaa…ngomong bahasa Indonesia lagi aja deeh…hahhaa…))

    Ini restoran kenangan aku sama mas.
    ((mas itu kakak aku, teh…bukan mantan, wkkwkkw))

    Gak tau gimana awalnya, kita seneng aja nongkrong di AW sambil cekikikan gak jelas. Yaa…sembari ngabisin porsi Root Beer nya ituu loo…yang supeer!
    ((tapi kalo disuruh pesen 1 buat berdua, kita gak mau…dasyaarrr))

    Penasaran sama All Day Breakfast Waffles Beef with Egg….((sluurrp!))

  3. berarti si waffle ini anggaplah lembaran roti yang diberi telur ceplok atau daging, ya. Selama ini lebih suka waffle dengan topping manis.

  4. NIh gara-gara saya baca tulisannya mbak, kemarin saya langsung ngacir ke A&W,… potato cheese ballsnya super gurih,… waffelsnya baru coba yang topping chicken, sepertinya kudu coba juga yang fish sama beef deh.

  5. Oh, ada menu baru ya. Biasanya waffle-nya kan topping es krim ya. Sekarang toppingnya kaya protein. Oiya, root Beer AW seperti rasa balsam menurutku, haha..

  6. Dian kece deh, kecilnya tinggal di luar negeri hahaah #aku salfok

    Eh tp kalau di luar negeri emang makannya rata rata begini ya dian, waffle, frenchfries gitu ya.. Dan biasanya udah jadi andalan banget resto fastfood disana buat breakfast ya

  7. Pagi-pagi gini baca ginian, gak tahan lihat gambar makanannya..he
    Jadi laper..he

    Nama restorannya sih nggak asing bagiku, tapi belum pernah makan di restoran itu. Semoga bisa nyoba suatu saat nanti, penasaran..he

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *