Healthy

3 Cara Dalam Memilih Susu Penambah  Berat Badan yang Bagus

bismillahirrahmanirrahim,

Di saat umumnya orang-orang berusaha untuk mengurangi berat badan, tapi tak sedikit juga orang yang justru ingin menaikkan berat badannya. Hidup itu sungguh adil ya? Ada yang ingin kurus, ada juga yang ingin gemuk. Aku sendiri pernah merasakan bertahun-tahun berjuang untuk menambah berat badan, mondar-mandir ke dokter gizi, dan mengkonsumsi susu penggemuk badan

Berhasilkah? Ya, lihat aja kondisi aku saat ini. Bahkan kalau aku bertemu dengan orang-orang yang sudah lebih dari 10 tahun nggak ketemu, mereka pasti gak akan percaya kalau ini aku. Sekarang ini, aku sudah berhasil menambah 12-15 kg. Dian si manusia super kurus sudah tak ada lagi.

3 Cara Meningkatkan Berat Badan

Pasti pada kepo deh, gimana caranya aku bisa menambah berat badan. Jujur ya, aku sendiri butuh waktu lama dan disiplin untuk bisa menambah berat badan. Nih, aku kasih tahu beberapa cara meningkatkan berat badan yang aku terapin.

Makan  dengan porsi yang lebih kecil

Ini salah satu yang “perintah” dari dokter gizi yang aku kunjungi ketika aku kecil. Jangan makan sekaligus banyak, tapi cukup dengan porsi yang lebih kecil, tapi sering. Konon katanya, bagi orang-orang yang kekurangan berat badan, permasalahan yang sering dialami adalah cepat kenyang. Makanya lebih baik makan sedikit-sedikit aja.

Pilih camilan sehat

Selain makan dengan porsi kecil, jangan lupa harus rajin ngemil. Camilan bisa menjadi sumber kalori tambahan yang dapat membantu dalam menambah berat badan. Namun, sebaiknya memilih camilan sehat yang kaya nutrisi, seperti yoghurt, cokelat hitam, buah-buahan, atau roti gandum. Jangan malah ngemil gorengan atau camilan gak sehat lainnya. Paham ya, Bestie? 

Gak mudah sih memilah antara makan sehat dan gak sehat tuh. Apalagi saat tubuh kurus, kadang cenderung merasa aman dan bebas makan apa aja. Benar gak?

Konsumsi minuman padat kalori dan nutrisi

Bukan cuma dari makanan, tapi dari minuman kamu juga bisa mendapatkan tambahan kalori dan nutrisi yang bisa membantu untuk menambah berat badan. Makanya, ada baiknya kamu juga mengkonsumsi susu penggemuk badan.

Di dalam susu sapi juga terdapat nutrisi esensial, mulai dari kalori, protein, dan lemak. Di samping itu, ada juga vitamin dan mineral penting lainnya, seperti kalsium, riboflavin, fosforus, vitaminA dan B12, kalium, magnesium, serta zink. 

Tips Memilih Susu Penambah Berat Badan

Aku tahu, ada banyak susu penambah berat badan yang ditawarkan di luar sana. Kalian pasti bingung untuk menentukan susu penambah berat badan yang mana yang sebaiknya dikonsumsi. I’ve been there. Mumet memang.

Biar kalian gak bingung, aku kasih tahu beberapa tips yang bisa kalian terapkan dalam memillih susu penambah berat badan. Ini dia beberapa tipsnya:

Pilih susu sapi utuh

Sebaiknya kamu pilih susu sapi utuh yang memiliki kandungan kalori, lemak, dan protein. Ketiga kandungan ini di dalam susu sapi utuh memiliki kadar yang tinggi dengan susu lainnya. 

Tenang, kamu gak perlu takut kebablasan akan mencapai berat badan berlebih ketika minum susu sapi utuh. Karena dengan minum susu sapi sesuai dengan takaran rekomendasi, justru akan  membantu menstabilkan berat badan kamu.

Abaikan susu dengan varian rasa

Pusing memilih varian rasa yang ingin dibeli? Gak usah. Sebaiknya kamu cukup konsumsi dengan  rasa original aja. Mengkonsumsi susu penggemuk badan yang ada varian rasanya justru tidak direkomendasi. Karena biasanya susu dengan varian rasa justru memiliki kandungan gula tambahan yang gak baik buat kesehatan. 

Jangan kira susu sapi utuh itu gak memiliki rasa manis ya, Bestie. Susu sapi tuh sudah  memiliki rasa manis alami dari kandungan gula yang disebut laktosa. Makanya, gak  perlu lagi gula tambahan dalam mengkonsumsi susu penambah berat badan.

Kreasikan dengan bahan lain yang kaya nutrisi

Tapi kalau kamu bosan dengan rasa susu yang mungkin cenderung tawar, kamu boleh kok mengkombinasikannya dengan bahan lainnya. Kamu bisa mencampurkan  susu penggemuk badan  dengan oat atau sereal. Nutrisi di dalam biji-bijian oat atau sereal ini dapat melengkapi nutrisi yang ada di dalam susu, sehingga tubuh mendapatkan nutrisi yang lebih lengkap. Kombinasi ini sangat cocok dikonsumsi di pagi hari.

Selain itu, kamu juga bisa mencampurkannya dengan potongan buah-buahan seperti stroberi, melon, semangka, atau pisang. Dengan kata lain, kamu bisa membuat proses menambah berat badan ini dengan rasa senang. Kreasikan sesuka hati kamu, tapi tentunnya dengan bahan makanan yang sehat dan kaya akan nutrisi ya.

Nah itu dia beberapa tips dalam memilih susu penggemuk badan. Selain itu kamu juga mencari tahu dari ceklist.id tentang rekomendasi susu penggemuk badan. Pokoknya kamu gak perlu repot dan pusing lagi deh dalam menentukan susu penggemuk badan mana yang sebaiknya kamu konsumsi. Kamu hanya perlu disiplin dan mengikuti pola makan sehat. 

Semoga usaha kamu segera berhasil ya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.