bismillahirrahmanirrahim, 

Tentunya masalah bau mulut yang dialami oleh seseorang akan membuat malu dan tidak nyaman bagi orang tersebut. Apalagi jika seseorang tersebut memiliki pekerjaan atau profesi yang mengharuskan dirinya berbicara dengan orang banyak. Memang bau mulut ini bisa terjadi kepada siapa saja dan bahkan seorang artis pun banyak yang mengalaminya. Ada banyak faktor yang menyebabkan bau mulut ini, seperti kebiasaan mengkonsumsi makanan yang beraroma tajam, seperti pete, bawang putih, ikan laut, jengkol, dan jarang menggosok gigi, atau adanya gigi yang berlubang. Tentunya ini merupakansesuatu hal yang memalukan dan menjengkelkan jika mengalami bau mulut ini. Dimana akan adanya rasa canggung, jengkel, dan juga malu saat melakukan percakapankarena mulut yang akan mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Namun bagi kamu yang penderita bau mulut ini tidak perlu khawatir karena saat ini banyak cara untuk mengatasi bau mulut yang mudah dan cepat. Berikut ini beberapa cara mudah dan cepat untuk mengatasi bau mulut diantaranya yaitu :

1. Menggunakan Obat Kumur Anti Bakteri

Ternyata penggunaan obat kumur anti bakteri juga sangat dibutuhkandidalam upaya membersihkan mulut agar terhindar dari bau mulut. Penggunaan obat kumur ini nantinya akan bisa membunuh kuman bakteri dan juga bisa menghilangkan plak maupun karang gigi. Selain itu, berkumur dengan menggunakan obat kumur ini juga merupakan cara yang efektif untuk menghilangkan bau mulut.

2. Membersihkan Lidah Dari Bakteri

Perlu kamu ketahui bahwa penyebab bau mulut ini bukan hanya karena adanya bakteri yang bersarang di sela-sela gigi, karena bakteri yang bersarang di lidah juga bisa menyebabkannya. Oleh karena itulah untuk mengatsinya adalah dengan cara membersihkan bakteri yang berada di permukaan lidah dengan menggunakan alat khusus pembersih lidah. 

3. Menggosok Gigi Secara Rutin

Supaya mulut dan gigi kamu selalu bersih maka satu hal yang harus dilakukan secara rutin adalah dengan menggosok gigi. Dan diwajibkan bagi setiap orang untuk menggosok giginya minimal 2 kali dalam sehari. Karena dengan begitu seseorang akan terhindar dari bau mulut pada saat keadaan gigi bersih dan terbebas dari sisa-sisa makanan.

4. Menggunakan Dental Floss (Benang Gigi)

Ternyata dengan menggosok gigi saja dirasa tidak akan cukup untuk benar benar bisa membersihkan gigi dari berbagai macam penyebab masalah seperti masih adanya sisa-sisa makanan. Karena biasanya masih ada sisa-sisa makanan yang masih tersisa di sela-sela gigi karena tidak terjangkau oleh ujung sikat gigi. Oleh sebab itulah dubutuhkannya benang gigi atau dental floss untuk membersihkan sisa-sisa makanan di selal-sela gigi yang tidak dapat terjangkau oleh sikat gigi. 

Mungkin itu saja informasi tentang gaya hidup sehat untuk mengatasi bau mulut. Selain itu masih ada cara lainnya, seperti mengkonsumsi green tea atau teh hijau, memperbanyak mengkonsumsi air putih, dan yang lain sebagainya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *