Ini Dia 5 Kriteria Smartphone Yang Jadi Incaran Zaman Sekarang

bismillahirrahmanirrahim,

Sekarang ini smartphone udah jadi kebutuhan hidup bagi sebagian besar orang. Mereka mungkin lebih bingung saat ketinggalan smartphone ketimbang ketinggalan dompet. Karena dengan smartphone kita bisa melakukan banyak hal. Nih ya, naik ojek, belanja dan pesen makanan aja sekarang udah bisa via online, yang penting ada smartphone terus download aplikasinya. Semua bisa kita lakuin.

Zaman sekarang apalagi, smartphone udah dirancang secanggih mungkin oleh para produsen. Dari yang harganya terjangkau sampai yang mahal sekalipun, smartphone zaman sekarang memang udah modern banget. Yang membedakan jelas fitur-fiturnya, siapa yang bisa kasih harga terjangkau dengan fitur maksimal, pasti bakal jadi incaran para pengguna smartphone.

Nah, biasanya smartphone yang jadi incaran adalah smartphone yang memiliki fitur-fitur canggih seperti di bawah ini:

1. Kamera berkualitas

Kamera seringkali dijadikan faktor utama dalam memilih smartphone. Ya, maklumlah namanya juga zaman sosial media, sekarang kalo punya foto yang cakep dikit haruslah di-share ke akun sosial media kita, seperti Instagram.

Zaman sekarang kualitas kamera smartphone itu bagus-bagus. Minimal 13 MP lah udah banyak dipasaran. Bahkan ada yang lebih, contohnya OPPO F11 Pro yang punya kamera belakang ganda beresolusi 48MP+5MP dengan lensa 6P dan bukaan lensa f/1.79. Kamera OPPO F11 Pro menawarkan hasil gambar berkualitas 48MP yang sangat jernih, serta potret sempurna meski dalam kondisi minim cahaya saat menggunakan Ultra Night Mode dan Color Mapping. Kamera AI yang telah ditingkatkan mampu mengenali 23 jenis pemandangan.

Sedangkan kamera depannya punya resolusi 16MP didukung AI Beauty yang mampu mengidentifikasi wajah dan mengaplikasikan fitur peningkatan secara otomatis, sesuai kebutuhan. Tersedia jutaan solusi untuk tingkatkan penampilan. Kamera depannya disebut Rising Camera, di mana kamera akan terangkat otomatis ketika akan dipakai. Sebaliknya, kalo lagi nggak dipakai kameranya akan turun dan ngumpet lagi. Hehehe.

2. Layar yang besar

Smartphone dengan layar yang besar sekarang ini sedang digandrungi oleh para pengguna. Karena kita bisa menikmati konten multimedia lebih puas dengan layar yang luas. Misalnya aja main game atau streaming video di youtube.

Seperti smartphone OPPO F11 Pro yang hadir dengan layar panorama penuh berdimensi 6.53-inci, rasio aspek 19.5:9, resolusi FHD+, serta rasio screen-to-body sebesar 90.9%. Tampilan grafik pada layar juga didukung dengan optimasi RAM yang mengurangi konsumsi daya agar lebih efisien.

3. Desain modern

Desain yang kekinian bikin para penggunanya lebih percaya diri saat memakai smartphone tertentu. Ini bisa bikin kita kelihatan lebih trendy dan modern. Apalagi kalau warnanya sesuai dengan warna favorit kita.

Nah, OPPO F11 Pro ini juga punya desain yang modern banget loh. Desain gradasi tiga warnanya ngasih kesan fresh buat kita yang lagi pengen ganti smartphone dengan tampilan yang beda. Hadir dalam dua pilihan warna : Thunder Black dan Aurora Blue, smartphone ini bener-bener kasih kesan elegan lewat warnanya.

4. Baterai awet

Zaman sekarang orang-orang terbiasa hidup dengan smartphone. mereka bisa tahan seharian dengan smartphone tanpa ada aktifitas apapun. Banyak hal yang bisa mereka lakukan dengan smartphone, misalnya chatting, streaming video, nge-games, atau hanya sekedar buka/tutup Instagram atau Facebook.

Makanya mereka pasti cari smartphone yang punya kapasitas baterai yang besar. Seperti  OPPO F11 Pro yang punya baterai berkapasitas 4000mAh dan konsumsi daya lebih rendah. Selain itu OPPO F11 Pro juga didukung teknologi flash charging pada VOOC 3.0 Flash Charge menjadikan durasi pengisian daya lebih singkat, kita hanya butuh  80 menit untuk mengisi daya sampai full. Mantap kan bisa pake smartphone yang baterainya awet dan pengisian dayanya cepet.

5. Kinerja cepat dan OS terbaru

Sekarang ini kan banyak banget hal yang kita lakuin dengan smartphone, mulai dari bersosial media, nge-game, sampe ngurusin kerjaan kantor. Semua itu pasti bikin kita harus punya beberapa aplikasi yang bisa bikin kinerja smartphone jadi berat. Tapi semua itu nggak akan terjadi kalo kita punya smartphone yang punya RAM besar dan OS (Operation System) terbaru.

Contohnya kayak OPPO F11 Pro yang dilengkapi dengan RAM 6GB dan OS yang berjalan pada ColorOS 6, sebuah UI khusus terbaru berbasis Android 9 Pie dengan desain tampilan terkini.

Masih penasaran dengan OPPO F11 Pro? Silakan cari tau lebih lanjut tentang produknya disini nih: https://www.oppo.com/id/smartphone-f11-pro/

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *