Business

Semangat Optimis! Presiden Direktur JNE Hadiri KOMPAS100 CEO Forum, Semoga Membawa Dampak Baik di 2023

bismillahirrahmanirrahim,

Tahun 2023 tinggal hitungan hari. Tapi alih–alih siap menyambut tahun baru dengan suka cita, justru tahun baru ini disambut dengan penuh kewaspadaan. Tahun 2023 dianggap akan menjadi tahun yang menantang mengingat besar kemungkinan resesi akan terjadi. Bahkan sudah mulai terjadi di beberapa negara. 

Pertanyaan dan tips seputar untuk bertahan di masa resesi mulai marak dibicarakan. 

Strategi-strategi untuk menyiasati resesi terus diupayakan. Sejumlah petinggi perusahaan berkumpul untuk membahas tentang upaya yang diperlukan untuk menghadapi tahun yang menantang. Salah satunya melalui acara Kompas100 CEO Forum 2022.

Kompas100 CEO Forum 2022 “Membuat Terang di Tahun Menantang: 7 Langkah Menavigasikan Pemulihan 2023”

Kompas100 CEO Forum ke-13 Powered by East Ventures hadir sebagai forum dialog antara para pemangku kepentingan sektor ekonomi. Acara yang digagas oleh Harian Kompas ini, mengundang dan menghadirkan CEO dari berbagai industri usaha Tanah Air. Acara dibuka oleh Presiden Joko Widodo, turut dihadiri Airlangga Hartarto Menko Bidang Perekonomian RI,  Mahfud MS, Menko Bidang Polhukam RI, Sri Mulyani, Menkeu RI, Nadiem Anwar Makarim, Mendikbud RI, Lilik Oetama, CEO Kompas Gramedia, William Tanuwidjaya, CEO Tokped, dan Ririek Adriansyah, Presdir Telkom Indonesia.

Ninuk Mardiana Pambudy, Pemred Kompas, mengatakan bahwa Kompas100 CEO Forum berkomitmen menjadi wadah diskusi antara pemerintah dan pemimpin perusahaan agar sinergi satu sama lain, dan antara regulator dan perusahaan diharapkan memiliki keselarasan yang harmonis di tengah peluang dan tantangan disrupsi digital. Sehingga dampak dari sinergi tersebut, berkontribusi positif terhadap pertumbuhan perusahaan dan perekonomian Indonesia. 

Tahun ini Kompas100 CEO menginjak edisi ke-13 dengan menjadi saksi dan mengawal transisi Indonesia. Dalam memasuki usia ke-13, Kompas100 CEO Forum terus memberi dampak nyata terhadap kemajuan  negeri melalui gelombang berita dalam mengangkat  isu-isu penting di dalamnya.

Menko Perekonomian, Menko Polhukam, dan Menteri Keuangan menjadi pembicara pada diskusi panel membahas seputar tantangan dan langkah percepatan pemulihan 2023. Selanjutnya, Presiden Joko Widodo hadir menyampaikan pidato arahan seputar optimisme dan upaya menyebarkannya. Serta tujuh CEO perwakilan sektor usaha tampil menyampaikan aspirasi.

Dalam pidatonya di acara Kompas100 CEO Forum 2002 yang berlangsung pada tanggal 2 Desember 2022 di Istana Negara, Presiden Joko Widodo, menyampaikan, bahwa ke depan kita harus tetap menggelorakan optimisme dan bekerjasama dengan seluruh pihak untuk bersama-sama mendukung dan membangun perekonomian Indonesia.

Sesuai dengan tema yang diusung pada acara Kompas100 CEO Forum 2022 ini, “Membuat Terang di Tahun Menantang: 7 Langkah Menavigasikan Pemulihan 2023”, maka ada 7 langkah yang bisa menjadi upaya untuk membuat terang di tahun yang menantang nantinya, yaitu meningkatkan mitigasi risiko penyebaran Covid-19 dan penguatan sistem kesehatan, menjaga stabilitas sosial-politik dan keamanan nasional sekaligus meningkatkan efektivitas pemerintah pusat-daerah di tahun politik dan di saat konflik internasional bereskalasi, dan menjaga stabilitas sistem keuangan di tengah resesi global dan gejolak sektor keuangan.

Semoga dengan berbagai upaya tersebut, maka kita semua nantinya bisa menapaki tahun baru 2023 dengan semakin semangat, dengan rasa optimis yang menyala, bukan lagi menjadi tahun yang gelap gulita, melainkan menjadi tahun yang terang benderang bagi Indonesia.

Presiden Direktur JNE Hadiri KOMPAS100 CEO Forum

Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto, juga turut hadir di Kompas 100 CEO Forum. Kehadiran Bapak Feriadi dalam acara ini tentu tidak lepas dari peran JNE sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang ekspedisi dan logistik terbesar di Indonesia yang juga punya peran penting dalam kemajuan negara Indonesia. Semua sepak terjang dan upaya JNE dalam berkontribusi dalam membangun bangsa ini bisa dibaca melalui kanal websitenya https://jnewsonline.com/ ya.

Connecting Happiness” yang menjadi tagline JNE selama ini turut memberikan kontribusi semangat bagi JNE bukan sekedar memajukan usahanya tapi juga mendukung UMKM serta semua lini yang  terkait dalam bisnis logistik. 

Baru-baru ini JNE berulang tahun yang ke-32 tahun. Tentunya ini merupakan prestasi besar, tidak mudah mempertahankan usaha hingga tiga dekade, apalagi terbukti JNE bukan hanya bertahan tapi juga berkembang dan terus peduli dalam mendukung UMKM. 

Semoga adanya Kompas100 CEO Forum 2022 ini membawa dampak baik untuk awal 2023 nanti. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *