Healthy

Semakin Nyaman Jadi Nasabah Manulife Berkat Kolaborasi dengan Halodoc dan Fitur MiAccount

bismillahirrahmanirrahim,

Seberapa besarnya peranan digitalisasi dalam kehidupan kamu saat ini? Kalau buat aku pribadi, digitalisasi berperan cukup besar dalam keseharian aku. Pekerjaan aku sehari-hari erat kaitannya dengan digital. Iya, pasti kamu tau banget kan ya apa itu pekerjaan aku, blogger dan konten kreator.

Bukan cuma soal dalam pekerjaan sih. Seiring dengan berkembangnya di bidang teknologi, rasanya kita semua semakin ketergantungan sama yang namanya digital. Tak jarang ketika mengetahui sesuatu yang masih belum bisa diakses secara digital, aku suka nyeletuk “Hari gini kok masih ngerepotin belum bisa via internet sih.” Ayo, kamu suka gini juga gak?

Nyatanya, memang masih ada hal-hal yang belum mengalami digitalisasi dan terkesan nyusahin. Terutama dalam soal asuransi dan kesehatan. Terus terang kadang aku suka kasihan melihat mamaku masih harus mondar-mandir beberapa kali untuk pergi berobat. Siang hari ke klinik untuk ambil nomor pendaftaran, baru nanti sore kembali lagi ke klinik tersebut untuk berobat. Padahal secara jarak juga gak terlalu dekat dari rumah, macet. Tapi mau bagaimana lagi, sistem asuransi yang digunakan mamaku masih seperti itu. Bahkan ketika sempat mengurus perubahan data aja, harus dilakukan di kantor asuransi tersebut.”

Tapi ternyata gak semua perusahaan asuransi seribet itu kok? Nyatanya Manulife berusaha mendengarkan kebutuhan nasabahnya dan bertransformasi untuk mempermudah kebutuhan dari nasabah-nasabahnya.

Satu Kendali dari Ujung Kendali,  Fitur Baru MiAccount Hadir untuk Mempermudah Nasabah Manulife

Beberapa hari yang lalu, tepatnya Kamis, 9 Juni 2022, aku berkesempatan menghadiri event online bersama Manulife dan Halodoc. Acara ini menghadirkan Yufitasari, Head of Business Transformation Office Manulife Indonesia; Juni Probowati, Head of Claim Services Provider Manulife Indonesia; dan Head of Claim Services Provider Manulife Indonesia, Head of Claim Services Provider Manulife Indonesia. Kira-kira ada kabar baik apa nih dari Manulife Indonesia?

Good news, Manulife menghadirkan platform digital baru, MiAccount, yang dapat diakses melalui https://mi-account.manulife.co.id/  Lewat MiAccount ini, nantinya akan memudahkan nasabah dalam mengelola maupun memantau polis mereka, mulai dari melakukan update data kontak, perubahan alokasi dana investasi, hingga melakukan pembayaran premi lanjutan secara online. No more repot-repot lagi sama urusan asuransi di Manulife. Asik. 

Tampilan baru MiAccount ini tampak lebih modern dan fresh, dibanding versi sebelumnya. Selain itu bikin transaksi jadi lebih mudah, karena bisa langsung diproses. Selama ada internet, urusan jadi lebih lancar. Cukup satu kendali dari ujung jari nasabah aja. 

MiAccount ini bisa langsung diakses melalui browser. Iya, browser, bukan aplikasi yang harus diunduh. Tujuannya agar tidak memberatkan memori smartphone nasabah. Aku setuju sih. Enggak segala hal harus melalui aplikasi. Karena aplikasi lebih banyak memakan memori. Kalau bentuknya berupa website yang tinggal diakses seperti ini jelas lebih ringan jadinya.

Tenang, nasabah tak perlu khawatir soal kebocoran data. Insya allah data nasabah akan tetap aman, karena hanya nasabah yang boleh dan bisa mengakses ke MiAccount ini. 

Manulife x Halodoc, Nasabah Semakin Mudah untuk Dapat Akses Kesehatan

Another good news, untuk nasabah Manulife nih. Di acara kemarin, Manulife juga mengumumkan perluasan jangkauan  kemitraannya dengan Halodoc. Sebenarnya sudah sejak November 2021 lalu, Manulife sudah bekerjasama dengan Halodoc untuk memberikan layanan kesehatan bagi nasabah asuransi kesehatan Manulife. Tapi dengan adanya perluasan ini  akan semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan yang inklusif, cepat dan seamless, serta menyediakan  layanan Third Party Administration (TPA) kepada nasabah. Sudah tentu, untuk  nasabah Manulife Indonesia akan mendapatkan kemudahan administrasi pelayanan kesehatan (klaim dan penggantian) dan memfasilitasi akses rawat jalan dan rawat inap.

Pastinya sudah pada familiar dong sama aplikasi Halodoc? Itu lho aplikasi dan situs web asal Indonesia yang bergerak di bidang kesehatan. Berkat adanya Halodoc, terbukti untuk urusan soal berobat jadi lebih mudah. 

Halodoc bisa dengan mudah diunduh melalui App Store ataupun Google Play Store. Nantinya melalui aplikasi Halodoc ini, nasabah Manulife Indonesia akan mendapatkan kemudahan seperti:

– E-card, alias kartu asuransi dalam bentuk digital dari aplikasi Halodoc untuk memudahkan pendaftaran

– Rincian manfaat dan sisa limit yang dapat diakses secara mudah melalui aplikasi Halodoc

– Rekomendasi rumah sakit dengan layanan non tunai

– Case management yang siap membantu pasien dan tersedia 24 jam

– Rekam medis lengkap untuk seluruh transaksi, baik online maupun offline

– Halodoc bantu masa penyembuhan dengan artikel sesuai diagnosa

Aku langsung membayangkan betapa mudahnya akses berobat berkat adanya kolaborasi Manulife dengan Halodoc ini. Gak ada tuh kejadian seperti yang dialami mamaku, bolak balik ke klinik hanya untuk daftar. Beli obat pun bisa dibantu melalui Halodoc, bahkan sampai diingatkan jadwal minum obat sama Halodoc dong. Widihhhh… memang perhatian tinggi ya Manulife dan Halodoc ini.

Tak heran sih kalau nasabah Manulife yang terdaftar pada aplikasi Halodoc terus meningkat. Hingga Mei 2022, terdapat 45% nasabah asuransi kesehatan Manulife yang telah terdaftar pada aplikasi Halodoc. Kira-kira kamu sudah termasuk belum? Kalau belum, yuk segera bergabung jadi nasabah Manulife dan nikmati kemudahan akses berkat adanya layanan digitalnya.

4 thoughts on “Semakin Nyaman Jadi Nasabah Manulife Berkat Kolaborasi dengan Halodoc dan Fitur MiAccount”

  1. Benar-benar lengkap banget ya fitur dan dan layanan yang ada di MiAccount ini. Jadi mempermudah nasabahnya.

  2. Manulife banyak banget ya inovasinya sekarang ini. Dulu aku tuh belajar reksadana sama pihak Manulife. Telaten banget ngajarinnya, sampai paham betul.

  3. Nyaman banget ya kak dian. jadi ada kemudahan transaksi hanya dengan 1 jari. hemat tenaga dan waktu banget. keren nih kolaborasi Manulife dan Halodoc

  4. Ngikutin banget perkembangan jaman ya. Sesuai sama tuntutan kemajuan teknologi saat iini. Membantu nasabah untuk bisa konsultasi kesehatan. Manulife keren.

Leave a Reply

Your email address will not be published.