Stayover Nyaman di Hotel Namira Syariah Pekalongan

bismillahirrahmanirrahim,

namira syariah, hotel syariah pekalongan

Namira, hotel syariah di Pekalongan

Pekolangan, kota batik yang jaraknya enggak terlalu jauh dari ibukota itu sering kali cuma bisa numpang dilewatin saja sama aku. Sebagai pecinta batik, aku tuh ingin banget sebenarnya bisa mampir beberapa hari mengeksplore kota yang terletak di Jawa Tengah ini.

Sayangnya Mas Metra, selaku supir berpendapat cukup mampir saja di pasar grosir Sentono. Atau kalau memang ada rumah batik yang ingin dikunjungi, mampir saja. Tak perlu sampai bermalam khusus di Pekalongan. Sedih aku tuh kalau beda selera seperti ini sama suami. Padahal ada banyak tempat wisata yang menarik di Pekalongan ini.

Museum Batik, Lapangan Jetayu, dan Pantai Pasir Kencana adalah beberapa wisata Indonesia yang berada di Pekalongan yang selalu aku ingat setiap kali aku melewati kota ini. Biar bagaimana pun, Pekalongan berada di sisi Utara Pulau Jawa, memiliki banyak pantai yang rasanya ingin aku kunjungi.

Tapi aku yakin Allah itu sayang sama aku dan akan mewujudkan  doa-doa aku. Yang penting, rajin berdoa saja setiap kali mau melakukan road trip di pulau Jawa.

“Kita nginep di Pekalongan aja ya, agak capek aku.” Tuh, benar bukan, Allah mendengarkan doaku. Kendaraan putih kami baru melewati Batang, dan hari masih belum terlalu larut sebenarnya, tapi tumben Mas Metra mengajak bermalam di Pekalongan.

Sebagai asisten supir yang gesit, setelah bilang “ok”, aku pun langsung meraih smartphone-ku, membuka aplikasi Pegipegi, dan memesan dua buah kamar di salah satu hotel di Pekalongan. Salah satu hotel yang sebenarnya sudah lama menjadi inceran aku karena sering dilewatin.

Namira, Hotel Syariah di Pekalongan

namira syariah, hotel syariah pekalongan

Beberapa kali melintasi kota Pekalongan, aku tuh penasaran banget sama hotel syariah yang terletak di jalan Dr. Cipto Mangunkusomo no 70 ini. Lokasinya berada di pusat kota, tak jauh dari alun-alun dan kampung batik yang Pekalongan, baik itu Kampung Batik Pesindon maupun Kampung Batik Kauman. Dengan kata lain Hotel Namira ini cocok menjadi hotel pilihan untuk berwisata batik di Pekalongan.

Alasan lain aku memilih Hotel Namira ini karena aku tuh penasaran banget sama konsep hotel syariah. Aku tahu sekarang ini sudah banyak hotel yang menawarkan konsep hotel syariah, tapi seperti apa yang disebut hotel syriah aku masih belum tahu.

namira syariah, hotel syariah pekalongan

pic source: Pegipegi

Tak butuh waktu lama untuk tiba di hotel berbintang tiga ini, tentunya dengan arahan google maps sih. Aku masuk  ke lobi terlebih dahulu untuk check in. Karena aku sudah I terlebih dahulu lewat Pegipegi, aku tinggal menunjukan bukti pemesanan kamar saja. Memang sekarang ini rasanya booking hotel jadi lebih praktis dan lebih murah dibanding harus walk in check in.

Menginap di Deluxe Twin Room Hotel Namira Syariah Pekalongan

namira syariah, hotel syariah pekalongan

Dari awal aku memasuki lobi Hotel Namira Syariah ini, aku sudah merasakan sedikit suasana timur tengah di beberapa ornamennya. Dan ketika menuju kamar, alunan ayat suci Al Quran terdengar jelas di sepanjang koridor. Ah, mungkin ini salah satu yang membedakan antara hotel syariah dan hotel lainnya.

Untuk hari itu aku memilih tipe kamar Deluxe Twin Room. Buat aku enggak perlu terlalu mahal, yang penting nyaman dan bisa tidur pulas. Apalagi aku harus memesan dua kamar, karena memang kami baru menjemput adik ipar dari Bondowoso untuk berlibur di Jakarta. Dengan harga 300an sudah termasuk sarapan, menurut aku cukup affordable.

Fasilitas Kamar Deluxe Twin Room

namira syariah, hotel syariah pekalongan

Kamar Deluxe Twin ini kalau cuma untuk berduaan sama Mas Metra sih cukup terasa agak lega. Paling tidak kami masih punya space untuk shalat. Untuk fasilitas kamar, sebenarnya cukup standar sih seperti tersedia coffee and tea maker, amenities, dan wifi.

namira syariah, hotel syariah pekalongan

Namun selain yang standar itu terdapat juga peralatan shalat, Al Quran, dan buku doa. Wah ini sih menyenangkan sekali. Terkadang aku suka lupa bawa sajadah sampai harus pinjam ke petugas hotel, atau kalau terpaksa menggunakan salah satu handuk buat sajadah.

Oveall, aku suka dengan kamar hotelnya. Bikin perasaan tenang. Butkinya enggak butuh waktu lama, Mas Metra langsung terlelap.

Breakfast di Hotel Namira Syariah

namira syariah, hotel syariah pekalongan

Salah satu aktifitas ketika bobo manja di hotel yang paling aku suka adalah sarapan. Tapi ketika stayover yang enggak pakai niat liburan, terkadang aku tidak berani berharap. Ada beberapa kejadian dimana sarapan yang bisa aku dapatkan hanya terbatas pada nasi goreng dan mie goreng.

Alhamdulillah di Hotel Namira Syariah ini justru cukup variatif. Tidak banyak memang, tapi yang menarik justru ada menu masakan khas Timur Tengah juga Pekalongan. Sayangnya pagi itu aku justru mendadak enggak badan dan hanya bisa makan sedikit.

Bapak supir tercinta sudah memberi komando untuk segera kembali ke ibukota. Biar adik-adik tersayang ini bisa punya cukup banyak waktu untuk berlibur di Jakarta. Lagi-lagi aku belum punya kesempatan untuk mengeksplore  tempat wisata Pekalongan. Baiklah, mari berdoa akan ada kesempatan aku kembali lagi ke sini. Entah sama siapa, dan kapan.

Booking Hotel Tanpa Repot di Pegipegi

pegipegi

tampilan Pegipegi di website

Setiap ditanya aplikasi apa yang penting ada di smartphone, aku akan menjawab salah satunya adalah Pegipegi. Buat aku ini adalah andalah untuk traveling. Booking hotel itu jadi semakin mudah dengan adanya aplikasi Pegipegi.

Apalagi tak jarang aku dan Mas Metra pergi tanpa perencanaan yang detail. Kami hanya berencana sambil pulang ke rumah ibu, kami akan mampir beberapa tempat. Tapi dimananya itu tak pasti.

“Wah kalau kayak gitu repot dong,” seringkali begitu reaksi teman yang mendengar kisah perjalanan aku. Dimata mereka perjalanan seperti aku ini mungkin terkesan repot, enggak asik,  dan serba enggak praktis. Padahal karena sudah siap dengan aplikasi Pegipegi justru buat aku jadi sangat menyenangkan dan penuh kejutan.

booking hotel lewat pegipegi

 

Cara menggunakan Pegipegi ini pun cukup mudah. Tinggal buka aplikasinya, pilih menu hotel, dan tinggal ketik lokasi tempat kita ingin menginap. Nantinya Pegipegi akan menawarkan banyak pilihan. Tinggal pilih sesuai selera dan harga deh.

Keuntungan dari menggunakan Pegipegi ini bukan hanya karena bisa digunakan mobile loh. Ada 4 keuntungan tambahan yang sangat menggiurkan, seperti:

1. Kemudahan pembayaran

Ada banyak cara metode pembayaran bisa kita pilih seuasi dengan keinginan dan kebiasaan kita. Seperti transfer, kartu kredit, pembayaran di swalayan, internet banking, dan cicilan. Kalau aku pribadi paling senang bertaransaki lewat mbaking. Tanpa harus minta berhenti di ATM, proses pemesanan bisa langsung diselesaikan saat itu juga, dimana pun.

2. Diskon dan promo

Bagi member Pegipegi akan ada harga spesial. Selain itu juga terdapat beragam promo menarik lainnya.

3. PepePoin

Pegipegi ini punya poin yang disebut dengan PepePoin. Nah semakin sering mnggunakan Pegipegi, tentnya PepePoin akan terus bertambah dan bisa  mendapatkan potongan harga pada transaksi berikutnya.

4. Best Price Guarantee

Yang paling bikin susah untuk menolak menggunakan Pegipegi adalah harga yang diberikan karena Pegipegi menjamin Anda mendapatkan harga terbaik saat melakukan pemesanan..

Kalian pernah mencoba traveling dadakan seperti aku juga? Pakai aplikasi Pegipegi travelinI dadakan bukan tak mungkin.

Salam jalan-jalan,

Dian Ravi

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

17 Comments

  1. Catetan nih buat aku kalo mau staycation di Pekalongan.
    Aku juga kemaren nyobain book hotel pake app Pegipegi,, gampang banget dan semuanya beres. Suka

  2. Wihh keren nih hotelnya, kalo main ke Pekalongan harus cobain nginep sini nih. Wah bookingnya dari pegipegi ya, sama dong aku juga suka pakek aplikasi pegipegi ini soalnya sering banget diskonan hehe

  3. Tanteku di pekalongan kadng kalau lebaran suka mampir. next time coba nginep di sini deh, krn kdang kl nginep tempat keluarga takut ngerepotin heheheh

  4. Oh jadi gini ya hotel syariah. Enak nih ada peralatan sholat lengkap. Aku jarang bawa sajadah. Next time coba booking lewat Pegipegi untuk staycation di hotel syariah.

  5. Aku belum pernah nih mampir ke Pekalongan
    Beberapa kali hanya numpang lewat saja, soalnya biasa nyampe sana, jamnya nanggung buat istirahat, akhirnya sering bablas ke Kudus atau kota-kota lainnya

    Kayaknya kapan-kapan mau ah mampir
    Sekalian ekplore kotanya
    Ada Pegipegi ini, gampanglah mau nyari hotel ya

  6. Interriornya adem, kalau syariah jadi enak sudah pasti semuanya terjamin halal ya? Bolehlah jadi tempat singgah kalau kapan2 mampir pekalongan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *