Persiapan Tampil Kece dengan Makeup Flawless Ketika Traveling

bismillahirrahmanirrahim, 

Tampil kece saat liburan dengan makeup flawless? Kenapa tidak? Seringkali orang berpikir kalau lagi traveling tuh enggak perlu dandan. Hmm… padahal sih menurut DianRavi dandan tipis agar tetap terlihat fresh dan natural saat difoto enggak ada salahnya lho.

Selama ini di tas kosmetikku memang jarang terlihat adanya perlengkapan makeup, terutama semenjak fokus program hamil, aku memang jarang sekali berdandan, paling hanya bedak tipis dan lipstik saja. Tapi belakangan ini begitu banyak tutorial makeup flawless yang aku temui, sehingga tak kuasa aku pun ingin menggunakan makeup simple saat menikmati wisata Lasem kemarin ini.

Persiapan Tampil Kece dengan Makeup Flawless Ketika Traveling

makeup flawless

Sambil bersiap-siap packing barang apa saja yang akan dibawa, aku pun mencari tahu seputar tips dasar makeup flawless. Aku sadar aku masih pemula untuk urusan makeup natural, masih harus banyak belajar agar bisa tampil kece ketika traveling.

Berikut ini tips dasar makeup flawless hasil aku mencari tahu sana-sini yang ingin aku bagi. Siapa tahu ada pembaca yang juga sama-sama baru ingin mencoba tampil dengan makeup natural.

Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Sebelum mulai menggunakan makeup, bersihkan wajah terlebih dahulu. Pastikan tidak ada lagi minyak, kotoran, atau sisa makeup yang masih menempel di kulit wajah kita. Hal ini bukan sekadar untuk menjaga kesehatan kulit saja, tapi langkah ini juga untuk memastikan agar makeup kamu bisa menempel dengan sempurna.

Mulai dengan Skincare dan Sunscreen

Kesehatan kulit wajah tetap nomor satu. Karenanya sebelum mulai merias wajah, jangan lupa tetap menggunakan skincare dan sunscreen. Apalagi saat traveling, umumnya kita akan berada di outdoor sehingga menggunakan tabir surya adalah suatu keharusan. Jangan sampai selesai liburan kulit kamu terbakar sinar matahari karena lupa menggunakan suncreen atau malah berjerawat karena lupa menggunakan skincare.

Baca juga: 7 Rekomendasi Obat jerawat

Menggunakan Kosmetik yang Halal dan Aman

Buat aku this is a must! Sebagai umat Islam, halal merupakan gaya hidup yang harus aku terapkan. Jadi saat mencari produk kosmetik sudah pasti aku akan mencari tahu terlebih dahulu halal atau tidaknya.

Less is More!

Makeup flawless identik dengan makeup natural. Sebenarya tampil natural bukan berarti hanya menggunakan sedikit makeup sih. Tapi saat sedang traveling tentunya enggak mau repot bawa banyak barang, karenanya ketika liburan kemarin aku mencoba hanya dengan mengandalkan 3 produk D’Flora kosmetik saja, yang terdiri dari: CC Cream, Loose Powder, serta lipstik.

makeup flawless d flora kosmetik

Review D’Flora Kosmetik untuk Makeup Flawless Ketika Traveling

makeup flawless d flora kosmetik

3 hari 2 malam liburan ke Lasem, selain produk skincare dan sunscree di dalam pouch kosmetik aku juga terdapat 3 produk D’Flora, produk K Link untuk wajah yang terdiri dari: CC Cream Fondation shade Ivory, Loose Powder warna Beige, serta Lip Perfection shade no 1 alias warna Nude.

Lewat tulisan ini aku ini mereview ketiga produk ini saat aku mencoba menggunakan makeup flawless di Lasem kemarin. Penasaran?

D’Flora CC Cream

Langkah pertama yang aku gunakan setelah membersihkan wajah dan menggunakan pelembab wajah adalah menggunakan D’Flora CC Cream Fondation. Fondation adalah dasar dari merias wajah. Terus terang aku tuh suka deg-degan menggunakan foundation, aku suka khawatir akan membuat muka terlihat berminyak. Tapi karena aku sedang ingin merias wajah, maka aku pun mengaplikasikan CC Cream D’Flora ke kulit wajah aku.

Kebetulan aku menggunakan warna Ivory, sesuai dengan skin tone aku. Aku mengoleskannya tipis-tipis dengan cara ditepuk. Bagusnya sih pakai beauty blend untuk aplikasikannya. Tapi aku masih belum punya, jadi aku masih menggunakan jari.

Yang menarik D’ Flora CC Cream ini merupakan krim multifungsi dimana selain sebagai alas bedak, juga berfungsi sebagai primer, brighter, moisturizer, sun protection, bahkan mempunyai sifat anti aging. Selain itu kelebihan D’ Flora CC Cream adalah kandungan dengan SPF 35 PA +plus di dalamnya.

Jadi bukan hanya tampil kece dengan makeup flawless, tapi juga memberikan perawatan ke kulit wajah. Apalagi CC Cream ini juga mengandung aloe vera yang menjadikan kulit lembap dan lebih cerah dengan sensasi sejuk saat diaplikasikan pada wajah, mengatasi kulit kering dan garis halus menjadi manfaat dari blackcurrant seed oil. Bahkan CC Cream ini dapat katanya mencegah peradangan kulit seperti jerawat, dan mencegah kerusakan di lapisan paling luar kulit wajah, D’ Flora CC Cream juga mengandung sunflower seed oil. Menarik banget ya?

D’Flora Loose Powder

Setelah menggunak CC Cream Fondation, aku mengaplikasikan D’Flora Loose Powder. Aku pakai warna Beige, sekilas jatuhnya menjadi agak kuning di kulit wajah aku. Tapi dengan CC Cream Ivory, justru loose powder ini membaur dengan natural. I love it!

Kalau disuruh pilih pakai compact powder atau loose powder, aku sebenarnya memang lebih suka menggunakan loose powder karena terasa lebih ringan. Tapi seringkali bedak tabur sudah merata di kulit wajah aku dan agak susah bertahan lama.

Tapi justru D’Flora Loose Powder ini menempel dengan baik sekali di wajah aku. Mungkin ada kaitannya dengan bahan kandungan yang terdapat di D’Flora Powder, seperti:

  • Alpha Arbutin
    Alpha Arbutin merupakan kandungan yang biasanya digunakan dalam berbagai produk kecantikan karena memiliki fungsi untuk mencerahkan kulit secara alami. Menggunakan produk yang mengandung Alpha Arbutin juga mampu untuk lindungi kulit dari sinar UV serta radikal bebas penyebab penuaan dini.

  • Lauroyl Lysine
    D’Flora Loose Powder juga mengandung lauroyl lysine yang berfungsi untuk melembutkan kulit. Selain itu, lauroyl lysine juga berkontribusi membantu pelarut gel pada kulit dan membuat daya coverage-nya sangat tepat menutupi blemish pada wajah kita.

  • Sunflower Seed Oil
    Berfungsi sebagai pencegah inflamasi atau jerawat juga sebagai antioksidan yang dapat mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas dan sinar matahari, sunflower seed oil juga berfungsi membantu menjaga kelembapan kulit. Tidak hanya melembapkan, penggunaan sunflower seed oil juga dapat mencegah penuaan dini. Bahkan hal tersebut telah dikonfirmasi oleh University of Maryland Medical Center yang menyebutkan bahwa vitamin E yang ada di sunflower oil mampu menjaga produksi kolagen dan elastisitas kulit.

  • SPF 30 PA ++
    Produk ini mengandung SPF 30 PA ++ yang sangat tepat untuk penggunaan sehari-hari. Perlu diketahui bahwa SPF 30 memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Hal ini disebabkan karena kandungan nutrisi dan juga vitamin yang terdapat di dalamnya sangat baik untuk kulit. Dengan adanya kandungan ini, maka kesehatan kulit wajah Anda akan terjaga, dan akan selalu cerah dan bersih setiap saat.

Kalau soal tahan lamanya sih memang enggak terlalu. Mau enggak mau sebaiknya rajin touch up, paling tidak setelah selesai shalat. Tapi yang paling aku suka, wajah aku jadi enggak gampang berminyak. Padahal cuaca di Lasem panas sekali kemarin itu, ditambah mainnya outdoor, tapi lihat deh penampilan aku siang hari enggak sempat touch up, masih terlihat kece bukan?

makeup flawless

D’Flora Lipstick

makeup flawless

Lipstick is a must. Aku pernah kehilangan percaya diri karena enggak pakai lipstik, padahal saat itu aku bertemu dengan penulis idola. Semenjak itu pokoknya lipstik harus selalu ada di saku tas aku.

Shade pilihan aku umumny adalah warna-warna yang muda. Kebetulan D’Flora Lipstick yang aku pakai adalah shade 01, warna Nude. Jatuhnya untuk riasan aku jadi makeup natural. Sayangnya ketika aku pakai untuk eye shadow dan blush on malah kurang terlihat.

D’Flora Lipstick bukan hanya menunjang penampilan aku saja, namun juga baik untuk kesehatan bibir. Terdapat kandungan antioksidan, vitamin C dan vitamin A yang dapat menjaga kesehatan bibir, mencegah bibir menghitam, dan menjaga warna alami bibir.

Cara Beli D’Flora Kosmetik

Gimana, not bad lah ya makeup flawless aku ini? Aku tahu masih jauh dari sempurna sih. Besok-besok aku akan mulai rajin pakai eyeliner, eyeshadow, dan blush on juga deh. Biar makeup flawless Korea aku semakin kece.

Overall aku suka banget sama D’Flora Kosmetik ini. Riasan yang aku kenakan terlihat ringan, natural, cocok sekali untuk dikenakan saat traveling.

Kalian ingin juga pakai D’Flora Kosmetik ini? D’Flora Kosmetik ini merupakan bagian dari produk K-Link untuk wajah. Kalian bisa beli produk D’Flora kosmetik ini di www.k-net.co.id dan apabila kalian member K-link, akan ada diskon 20%.

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

One Comment

  1. Aku penasaran sama lipsticknya yang shade no 1. Aku punya juga yg warna boldnya. Pengen coba nude nya deh. Mau dibawa traveling juga aaah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *